Delapan puluh dua

3.7K 584 33
                                    

Hari ini kita mau pulang ke Jakarta tapi gue, Jaydan sama Mars mampir ke Bali dulu sih hehe. Kita udah di airport dan lagi nunggu buat masuk ke pesawat, Jaydan lagi gendong Mars yang daritadi nangis karena sekarang waktunya dia tidur tapi gue belum kasih ASI.

"Sayang, susu nya ada di botol kan?" Kata Jay.

Gue ngangguk, "kasih sekarang aja deh, kasian udah haus banget."

Gue ambil botol susu yang isinya ASI gue, Jaydan duduk di sebelah gue sambil mangku Mars yang belum berhenti nangis juga.

"Adek kenapa sih sayang? Udah dong nangis nya, liat sampe keringetan gini." Kata gue sambil ngusapin keringet di kepala dan muka Mars.

"Gak mau Bu, mau langsung aja kali?" Kata Jay.

"Coba sini." Gue ambil alih Mars ke gendongan gue terus Jay ngebantuin buat tutupin dada gue pake kain khusus yang emang selalu ada di tas Mars.

"Tuh emang mau nya langsung dari pabriknya." Kata Jay sambil ketawa soalnya Mars udah gak nangis lagi.

"Aku takut nanti Mars gak nyaman di pesawat terus nangis histeris deh Ba, tau sendiri kan kalo anaknya udah gak nyaman gimana?" Kata gue cemas, ini adalah hal yang gue takutin dari kemarin apalagi ini long flight dan udah pasti Mars bosen.

"Mars kan anak pinter, nanti kalo mulai nangis dikasih buku nya aja nanti kan juga diem lagi?" Senjata kita buat nenangin Mars yang lagi nangis itu dikasih susu, dikasih boneka kesayangan nya sama dikasih buku yang isinya tuh bunyi-bunyian gitu.

"Tapi ini emang udah waktunya Mars bobo sih makanya rewel." Kata gue.

Jay ngangguk sambil terus pegangin kain yang nutupin dada gue supaya gak merosot. Btw, kita pisah pesawat sama Dito, Dery dan Farhan karena mereka langsung ke Jakarta sedangkan kita mampir ke Bali dulu.

Kita cuma satu minggu aja di Bali dan nanti kita nginep di villa yang udah gue booking.

Akhirnya kita pulang kampung juga.

Kita udah tiga jam di udara dan untung nya Mars daritadi tidur karena baru aja selesai makan. Dia tidur di car seat yang kita bawa, sebenernya car seatnya nyaman tapi gue tetep gak tega aja ngeliatnya.

Mumpung Mars lagi tidur gue nonton film sambil mompa ASI gue karena kalo gak di perah sendiri gak enak buat gue dan buat Mars juga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mumpung Mars lagi tidur gue nonton film sambil mompa ASI gue karena kalo gak di perah sendiri gak enak buat gue dan buat Mars juga.

"Sayang, kenapa gak tidur aja?" Jay daritadi juga tidur tapi sekarang dia kebangun.

"Aku gak ngantuk, kamu kenapa kebangun?" Tanya gue.

Jay ngegeleng sambil ngelirik Mars yang tidur pules. "Gak rewel kan?" Tanya Jay.

"Enggak, tuh nyenyak banget tidurnya." Kata gue.

Jaydan yang tadinya rebahan sekarang berubah posisi jadi duduk, dia ngeliatin gue yang lagi serius nonton. "Ck, kain nya turun terus nih." Kata Jaydan sambil benerin kain penutup dada gue.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang