Siang ini gue mau ke restoran buat nyusul Jay karena gue gabut banget di rumah sendirian, Jay bilang mau jemput sih tadi tapi gue tolak karena gue kepengen aja jalan sendirian lagian deket juga kok.
Gue udah siap jadi tinggal jalan aja, Jay udah bawel padahal jarak dari rumah ke restoran cuma lima belas menit aja kalo jalan. Gue kunci pintu rumah dan jalan ke arah restoran, ya walaupun panas gini cuma gak masalah sih karena gue harus banyak belajar jalan lagi biar kaki gue terbiasa.
Setelah lima belas menit jalan gue sampe di restoran dan ternyata disana lagi rame, waktu gue masu ke restoran Jay bawa gue ke salah satu meja katanya ada orang Indonesia yang kenal gue dan tau restoran ini dari instagram gue.
"Siapa sih Jay?" Kata gue penasaran.
"Nanti kamu kenalan aja." Kata Jay.
Akhirnya kita sampe di meja nya dan disana ada dua cewek sama tiga cowok. Kita salaman sambil perkenalan nama.
"Halo kak, aku Namira. Aku sering liat instagram kakak loh, aku juga suka re-cook resep yang kakak kasih di instagram." Katanya sambil senyum, cantik banget.
"Bentar deh.. kamu Namira yang selebgram itu ya?" Gue update banget di instagram jadi tau beberapa selebgram asal Indonesia.
Dia ketawa sambil ngangguk, "ya gitu deh."
Gue selama hamil dan pindah ke sini emang jadi sering share resep masakan gitu dan share kegiatan gue selama di Las Vegas, gue bikin itu ya buat seru-seruan dan buat dokumentasi aja, gak nyangka selebgram se-keren dia tau instagram dan follow instagram gue
"Kalian kesini liburan?" Tanya gue.
"Iya kak, cuma tiga hari sih."
Habis itu kita ngobrol banyak, kita bahkan tukeran kontak. Pokoknya asik banget deh.
—
Kita balik ke rumah jam delapan waktu setempat, Jay baru selesai mandi sedangkan gue juga udah selesai mandi daritadi. Gue lagi duduk di sofa ruang tamu sambil mainin hp, gabut banget asli.
"Anjir? Ini kenapa instagram gue jadi banyak yang follow?" Sumpah ini tiba-tiba notifikasi instagram gue penuh dan followers gue naik.
"Kenapa?" Tanya Jay.
"Liat deh, masa tiba-tiba banyak yang follow aku?" Kata gue sambil nunjukin hp gue.
Jay ketawa sambil cubit pipi gue, "kamu kan mutualan sama Namira, tadi juga kalian sempet bikin insta story bareng kan? Itu namanya the power of selebgram, yang."
Gue natap hp gue lagi yang gak berhenti masuk notifikasi dari instagram. "Ngapain ya orang-orang follow aku?" Kata gue.
"Asik bentar lagi kamu juga jadi selebgram." Kata Jay sambil cium pipi gue.
"Ih apasih?" Kata gue sambil dorong pundak dia supaya ngejauh.
Jay malah elus-elus perut gue sambil ketawa. "Ibu sebentar lagi jadi selebgram dek, siap-siap kamu hidup mandiri sejak bayi."
Gue langsung pukul Jay sampe dia kesakitan. "Amit-amit! Gak akan ya aku telantarin anak sendiri!" Kata gue.
"Bercanda bu yaampun, sakit banget lagi pukulan nya." Kata Jay sambil ngusap tangan nya.
"Makanya jangan aneh-aneh kalo ngomong!"
"Iya, maaf ya cantik." Jay cium pipi gue terus dia peluk gue dari samping.
Aku tuh mau marah tapi kalo kayak gini jadi gak bisa marah :(
—
"Udah siap semua?"
Hari ini kita mau babymoon, yeayy!! Babymoon nya gak jauh sih cuma nginep di hotel aja karena gue bingung kita harus kemana dan Jay juga gak bolehin buat flight yang jauh takut kenapa-kenapa sama kandungan gue.
Gue ngangguk, kita keluar rumah terus masuk ke taxi. Karena cuma nginep tiga hari jadi cuma bawa backpack aja gak bawa koper. Hotel nya udah terkenal banget dan berbintang, perjalanan nya makan waktu satu jam karena hotel nya ada di tengah kota gitu.
Sebenernya di awal gue agak gak setuju kita nginep disana karena pasti bakal nguras kantong banget tapi Jay maksa katanya gapapa kan biar gue sama baby nya seneng.
Huaa sayang banget sama Baba :(
"Ngantuk gak, sayang?" Kata Jay sambil natap gue.
Gue ngegeleng, "enggak kok."
"Aku tidur ya? Ngantuk banget." Kata Jay.
"Iya, tidur aja nanti kalo udah sampe aku bangunin." Kata gue.
Jay ngangguk, dia ambil tangan gue terus di genggam. Kebiasaan kalo tidur disamping nya harus pegangan gini, udah kayak mau nyebrang kan.
Sepanjang perjalanan gue cuma liat keluar jendela mobil sambil sesekali foto jalanan pake kamare yang kita bawa. Jay tidur nya pules banget gue jadi gemes, di hp gue udah banyak foto Jay tidur karena saking gemes nya gue sama dia. Gue selfie juga bareng Jay hahaha, gemes deh mau jadiin lock screen.
Gak kerasa akhirnya kita sampe di hotel nya, Jay udah bangun sebelum kita sampe dan sekarang kita lagi check in di resepsionis. Selesai check in kita dianter ke kamar hotelnya, pas sampe di kamar hotel nya ternyata bagus dan pemandangan nya juga keren banget.
"Seneng gak, Bu?" Kata Jay.
Gue ngangguk sambil senyum, "seneng! Makasih ya sayang." Gue samperin Jay terus gue cium pipi nya.
"Pipi doang nih? Bibir nya iri loh nanti."
Gue ketawa habis itu gue kecup bibirnya Jay. "Siapa lagi yang iri?" Kata gue.
Jay keliatan mikir habis itu dia sejajarin tinggi nya sama perut gue. "Adek yang iri soalnya daripagi belum Baba ajak ngomong, iya kan, Dek?"
Lah iya baru sadar, pantesan daritadi dia nendang terus.
"Ngambek dia sama Baba, masa lupa sih?" Ledek gue.
"Tadi kan sibuk ngurusin ibu nya, maaf ya Dek." Kata Jay, gue jadi gemes sendiri.
"Iya Baba, dimaafin." Kata gue.
"Sayang, mau telfon mama? Udah seminggu kamu gak telfon mama loh, ngabarin gak setiap hari?" Gue tuh suka lupa ngabarin keluarga karena gue sibuk masak atau sibuk kegiatan yang lain dan Jay suka ngingetin kalo gue lupa.
"Mama katanya lagi arisan, dari kemarin juga kabar-kabaran kok. Yang, mba Dona kemarin cerita dia udah beli barang-barang baby nya, lucu banget!"
Dan akhirnya kita cuma seharian di hotel sambil cerita random, kita video call juga sama temen-temen yang ada di Jakarta. Huhu kangen :(
—
Namira.