Enam puluh tiga

5K 711 71
                                    

Gue hari ini pulang ke rumah mama, tadi pulang dianter sama Noah dan sekarang gue udah di atas kasur siap - siap mau video call sama Jaydan.

Baru mau gue chat Jaydan, dia udah video call gue duluan. Gue angkat sambungannya dan langsung keliatan Jaydan yang lagi duduk di sofa. Muka nya keliatan seger dan kayaknya dia udah mandi. Tumben.

"Hai."

"Hai. Kamu udah mandi? Tumben?"

Jaydan ngangguk. "Ini udah jam berapa? Ya aku harus siap - siap kerja lah."

O-ow, ada yang marah kayaknya.

"Aku habis ketemu sama temen tadi." Walaupun Jay gak minta jelasin tapi gue paham dia lagi marah dan harus dikasih tau alesan gue pulang telat.

"Siapa?"

"Kamu udah sarapan?"

Bahaya banget nanyain siapa, yang ada berantem habis ini 😭

"Udah. Jawab pertanyaan aku, ketemu siapa?"

Gue diem sebentar, ini kalo gue jawab jujur dia marah gak ya.

"Kok diem?"

"Sama Noah, tapi aku ketemu sama dia soalnya dia lagi butuh temen curhat. Kita juga cuma makan aja kok sambil aku dengerin curhatan nya habis itu pulang."

Jay cuma nunjukin muka datarnya, gue udah siap - siap bakal diomelin sih.

"Lain kali bilang sama aku biar aku gak nyariin, inget waktu juga."

Lah?

"Kamu gak marah?"

"Kamu mau aku marah?"

Gue ngegeleng. Jay malah ketawa gue jadi bingung.

"Aku gak marah Ca, cuma temen kan?"

Gue langsung ngangguk cepet. "Iyalah!"

"Eh mantan gebetan deh, tapi kan lo nya di php-in ya?"

Ih sialan malah diledekin.

"Berisik! Udah sarapan belum?"

"Belum, sarapan di restoran aja lah biar gampang."

Kita ngobrol lagi sambil Jay nyiapin barang - barang nya, ini udah jadi rutinitas gue setiap mau tidur, ya walaupun gak bisa siapin perlengkapan Jaydan buat kerja seenggaknya gue temenin lah ya hehe.

Gue ngerasa ada yang aneh sama diri gue sendiri, setiap malem gue jadi kepengen makan martabak manis terus padahal gue gak terlalu suka martabak manis. Udah gitu sebelum berangkat kerja gue juga suka pusing padahal malem nya gue baik - baik aja.

Sekarang gue lagi di apartment sendirian, hari ini gue gak masuk kerja karena gak enak badan. Tadi pagi gue mual banget dan pusing banget juga sampe gue gak bisa bangun dari tempat tidur.

Gue akhirnya coba chat dokter pribadi nya Jaydan, selama gue nikah sama Jay gue udah pernah beberapa kali konsultasi kalo lagi gak enak badan sama dia. Dan hasil konsul tadi dia malah nyuruh gue buat beli alat tes kehamilan dan gue disuruh coba alat itu.

Ini maksudnya gue hamil gitu?

Karena gue juga jadinya penasaran akhirnya gue beli testpack lewat gojek soalnya gak mungkin gue yang beli sendiri yang ada gue pingsan di jalan.

Testpack nya udah di tangan gue dan sekarang gue mau coba tapi gue masih ragu, mana daritadi Jay bawel banget lagi nelfon terus karena dia tau gue sakit.

Karena gue kesel akhirnya gue angkat panggilan video dari Jay, dia lagi di ruangan kerjanya dan mukanya keliatan panik.

"Kamu pegang apa?"

Duh kalo gue kasih tau takutnya dia ge'er, kalo hasilnya gak sesuai ekspetasi gimana?

Tapi akhirnya gue kasih unjuk testpack yang gue pegang dan muka Jay langsung kaget gitu.

"Kamu hamil?!"

Gue langsung ngegeleng, "gak tau, aku belum coba tes."

"Yaudah coba tes sekarang!"

"Tapi aku takut." Sebenernya gue juga berharap sih dikit.

"Takut kenapa? Gapapa ayo coba dulu."

Karena Jay juga maksa akhirnya gue coba buat tes, sambungan telpon nya gak gue matiin tapi kamera hp nya gue matiin sampe gue selesai.

Beberapa menit kemudian gue nyalain lagi kamera nya dan Jaydan masih dengan muka nya yang tegang karena dia deg - degan.

"Gimana?"

"Belum keluar hasilnya."

Gue jadi ikutan deg - degan juga, sampe beberapa menit Jay suruh gue liat lagi testpack nya. Sambil ngucap bismillah gue liat testpack nya dan hasilnya garis dua.

Gue positif hamil.

Gue kasih unjuk hasilnya ke Jay dan dia malah nangis.

"Congrats! You will be a good daddy!"

Gue dan Jaydan belum kasih tau ke siapapun kalo gue hamil karena Jaydan bakal ke Jakarta. Iya dia nekat banget balik ke Jakarta hari itu juga setelah kita berdua tau kalo gue hamil.

Gue juga gak dibolehin kerja sama dia tapi emang kondisi gue juga belum fit sih. Gue baru aja keluar dari kamar mandi karena pagi ini morning sickness lagi. Btw Jay katanya bakal sampe sekitar tiga jam lagi.

karena masih ada waktu jadi gue masak dulu biar nanti pas kita balik lagi ke apartement kita langsung makan. Kita niat ny sih mau ngumpul di rumah orang tua nya Jay dan kita mau kasih tau keluarga dulu baru temen - temen.

Selesai masak gue langsung pergi ke bandara karena kalo berangkatnya mepet sama waktu Jay sampe kasian Jay nya harus nungguin jadi sebagai istri yang baik biar gue aja yang nunggu dia di mobil. Di tengah perjalanan Jay ngabarin kalo dia baru aja landing, untung jalanan lagi gak terlalu macet dan sebentar lagi gue juga udah mau sampe.

gak sampe dua puluh menit gue udah sampe di bandara dan Jay bilang dia nungguin gue di tempat kopi, gue samperin dia karena sejujurnya gue juga kangen hehe.

Gue liat Jay duduk ngebelakangin gue dan gue punya ide buat jailin dia dengan cara tutup matanya dari belakang, ini alay tapi bodo amat.

"Aku tau ini kamu, udahan iseng nya aku kangen."

:)

Jaydan balik badan dan langsung peluk gue, sumpah ini baru sebulan gue ditinggal udah kangen banget.

"Kangen banget sama Baba." gue bales pelukannya gak kalah erat.

Jay suruh gue duduk terus sekarang dia malah elus - elus perut gue, sumpah demi apapun gue agak malu karena ini pertama kalinya dia kayak gini mana di ruang publik juga kan.

"Halo bayi, aku ayah kamu."

bengek :(

Aku ada book baru, mampir yukkk jgn lupa vote komen ya hehe cek aja di works aku. Thanks <3.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang