Kita lagi jalan-jalan di Bali Zoo, agenda kita hari ini emang cuma jalan-jalan di Bali Zoo aja terus balik ke villa.
Mars lagi di gendong sama Jay sedangkan gue jalan di belakang mereka sambil dorong stroller, Mars seneng banget liatin hewan-hewan yang ada disini, di rumah kita sering kasih liat buku yang isinya gambar hewan dan disini Mars bisa liat hewan aslinya langsung makanya dia keliatan happy.
"Wah ada bird! Bisa foto loh, Mars mau foto sama Bird?" Kata Jay, Mars yang gak ngerti sih cuma nyengir aja.
"Sayang, foto sama burungnya yuk?" Jay natap gue dan gue cuma bisa ngangguk. Sebenernya ini yang seneng gak cuma Mars aja sih karena Baba nya juga seneng, Jay tuh emang suka banget sama hewan dan dia bilanh cita-citanya dulu mau jadi zoo keeper.
Akhirnya kita foto, ada satu burung warna biru di lengan nya Jay sedangkan satu burung warna merah ada di pundak gue, sebenernya gue takut sih takut tiba-tiba dia pup kan gak lucu.
"Ba, aku takut banget." Bisik gue sambil ngelirik Jay yang udah senyum lebar banget karena siap mau foto.
"Gapapa sayang, gak akan dilukain kok. Ayo foto yang cantik." Katanya. Akhirnya gue nurut dan kita selesai foto, Mars yang juga ada di gendongan Jay tadi keliatan seneng juga karena dia juga lumayan suka sama burung, dia suka banget dengerin suara kicauan burung.
"Buuuuu!" Mars manggil gue sambil nunjuk burung yang tadi, haduh gemes banget deh ni anak.
"Iya sayang, cantik ya burung nya? Mars suka?" Kata gue.
Mars cuma tepuk tangan nya sambil terus ngeliatin burung tadi padahal kita udah lanjut jalan. "Bu, kayaknya kita harus tambah hewan peliharaan deh, Mars suka banget tuh sama burung." Kata Jay.
"Mau taro dimana? Kita kan juga pindah-pindah terus nanti repot." Kata gue.
"Iya sih, tapi kayaknya seru kalo rumah kita rame sama hewan."
"Mau buka kebun binatang pribadi, lo?" Kata gue, Jay cuma ketawa sambil lanjut jalan lagi.
Kita lanjut liat Lemur, itu loh King Julien yang ada di kartun Madagascar. Baru liat dari jauh aja Mars udah mau nangis karena takut, ya sejujurnya emang agak serem sih.
"It's okay Mars ada Baba sama Ibu disini, baik loh Lemur nya gak bakal gigit kamu." Kata Jay sambil coba main-main sama beberapa Lemur yang lagi ada di batang pohon.
Mars masih nangis sambil gerakin badan nya supaya Jay bawa dia ngejauh dari kumpulan Lemur itu. "Iya kita udahan ya, kita liat hewan yang lain, oke?" Kata gue sambil nenangin Mars yang masih nangis.
Setelah puas keliling dan akhirnya kita berakhir di Wana Restaurant, restoran yang makan nya bisa sambil ngeliatin singa. Gue sebenernya agak takut juga ya walaupun dibatasin kaca.
Sambil nunggu pesenan kita datemg gue suapin Mars makan dulu, Mars duduk di baby chair nya sambil natap ke arah kandang singa. Jay sih seneng, dia daritadi pegangin kamera buat foto.
"Jay, kita pindah ke lantai dua aja yuk?" Ajak gue.
"Kenapa emang?"
"Aku gak nyaman makan nya, nanti kalo tiba-tiba kacanya pecah terus lion nya keluar gimana?"
Jay malah ketawa sambil ngeliatin gue, "ya gak akan lah cantik, ini tuh udah pasti aman jadi kamu tenang aja. Tuh liat Mars aja seneng makan disamping kandang lion, iya gak nak?"
Mars yang diajak ngomong cuma diem aja sambil ngunyah makanan nya, gue akhirnya ngalah walaupun sebenernya pengen banget pindah tempat.
Gak lama makanan buat gue dan Jaydan dateng, gue masih harus suapin Mars jadi Jay inisiatif buat suapin gue juga sambil gue suapin Mars.
"Adek makan nya jangan gitu ya? Gak boleh disembur kayak gitu sayang." Mars tuh emang suka banget nyemburin makanan yang ada di dalem mulutnya, gak tau deh tuh niruin siapa.
Makanan Mars tinggal setengah tapi dia udahan gak mau makan lagi, "yaudah Bu udah kenyang kali, kamu sekarang gantian makan." Kata Jay.
Gue berhenti suapin Mars dan makan makanan sendiri, Jay yang juga udah selesai makan langsung ajak main Mars supaya gue bisa makan dengan tenang.
—
Sekarang udah jam 12 malam waktu Bali, kita bertiga lagi di tuang tengah sambil nonton tv. Posisinya kita nyender di sofa, Mars tidur di pelukan gue sedangkan Jay peluk pinggang gue dari samping sambil nyenderin kepalanya di bahu gue.
"Ca." Panggil Jay.
"Hm?"
"Kamu capek gak?"
Gue jadi inget waktu kita lagi honeymoon dia ngomong begini, gue langsung ngangguk. "Jangan minta aneh-aneh dulu ya, Mars belum tidur pules."
"Ih siapa yang minta aneh-aneh? Aku nanya seriusan tau, kamu tuh yang pikirannya kemana-mana." Si anjir gue malah diledekin.
"Ih ngeselin!" Kata gue kesel.
Jay ketawa pelan sambil ngeliatin gue dari samping, "serius sayang, kamu ngerasa capek gak?"
"Capek gimana? Aku gak ngerti capek yang kamu maksud tuh dalam konteks apa." Kata gue.
"Keseharian kamu selama jadi ibu rumah tangga." Kata Jay.
Gue ngegeleng, "seru kok, malah aku lebih suka kehidupan aku yang sekarang ya walaupun gak bohong juga kalo kadang aku mau balik pas waktu aku masih sendiri."
"Nyesel gak nikah sama aku?"
Gue natap Jay yang juga lagi natap gue, Jay tuh suka overthinking deh kalo malem-malem gini. "Overthinking deh kamu! Kenapa nanya gitu?" Kata gue.
"Ih jawab aja sayangg!" Rengek Jay sambil ngerucutin bibirnya.
"Ya enggak lah! Tapi suka sih dikit, kenapa aku gak nikah sama Dimas aja ya?" Ledek gue dan langsung Jay mukanya kesel tapi dia sedih juga.
"Yaudah sana sama Dimas." Katanya.
Gue ketawa sambil ngusap pipi Jay pake tangan kanan gue, "enggak lah, Dimas gak se-tajir kamu."
Jay jadi ketawa terus dia ciumin pipi gue, "iya ambil aja uang aku semua, yang penting kamu seneng."
Duh enak nya punya suami kaya :).
—