Sembilan puluh dua

2.8K 452 26
                                    

Udah dua mingguan papa masuk rumah sakit dan kondisi nya selalu gak nentu, kadang Julian kasih gue kabar papa drop tapi beberapa hari kemudian papa bisa stabil lagi. Gue kepikiran buat pulang tapi papa bilang gue gak perlu pulang karena sebentar lagi papa pasti sembuh.

Selama dua minggu ini gue emang suka video call juga sama papa kalo kondisi papa lagi membaik, kayak sekarang ini gue lagi video call sama papa yang keliatan seger banget karena tadi badan nya habis di-lap sama Julian.

"Mars lagi apa? Kok seru banget sih kayaknya?"

"Tuh Mars ditanya sama kakek lagi apa katanya." Kata Jay, sekarang hari sabtu jadi Jay ada di rumah dan kita lagi main di ruang tamu sambil video call bareng papa.

Mars cuma nunjukin boneka kesayangan nya yang lagi dia pegang habis itu dia lanjut main lagi.

"Kakek boleh pinjem gak boneka nya?"

Mars gerakin tangan nya buat kasih boneka nya ke depan layar laptop, papa langsung senyum karena ngeliat Mars yang baik banget mau kasih pinjem padahal kan percuma juga kalo Mars kasih kan kita jauh.

"Emang baik banget nih cucu kakek yang paling ganteng, nanti ya kalo kita ketemu kakek pinjem boneka nya, boleh kan?"

Mars ngangguk, "leh!" Itu maksudnya holeh tapi Mars cuma bisa ngucapin kata belakang nya aja.

Gue sama Jaydan emang selalu ajarin Mars dari kecil supaya mau sharing apapun yang dia punya sama orang lain, contoh kecil nya berbagi mainan atau makanan.

"Kalo Om boleh pinjem gak?"

Tiba-tiba Julian nongolin muka nya ke kamera.

Mars ngangguk lagi, "oleh!" Katanya sambil senyum.

Gue yang gemes sama Mars langsung peluk Mars habis itu gue ciumin pipi nya sampe dia mau nangis karena gue ciumin.

"Baik banget ganteng nya Ibu!" Kata gue.

"Ganteng nya Baba juga, mantep deh!"

Kita lanjut ngobrol-ngobrol lagi sampe akhirnya terpaksa berhenti karena papa harus istirahat, gue sedikit lebih tenang sih karena ngeliat papa yang semakin hari semakin membaik keadaan nya.

Gue baru aja selesai minum obar dan langsung nyamperin Jay sama Mars yang lagi belajar di ruang tengah, Jay tuh suka beliin buku-buku yang isinya gambar binatang supaya Mars bisa belajar mengenal binatang. Sebenernya dari umur enam bulan juga Mars udah kenal binatang cuma dia belum bisa sebut namanya aja.

"Yang ini bird, coba ulangin ini namanya apa?" Kata Jay.

"Berr!" Mars tuh lucu banget, umur nya masih sepuluh bulan dan dia tuh lagi suka ngoceh tapi kata-kata yang dia keluarin dari mulut masih gak jelas gitu, liat aja nih lagi diajarin sama Baba nya pas dia yang ucapin malah jadi lucu.

"Pinter banget anak Baba, sekarang yang ini, namanya Elephant. Ayo Mars ulangin apa namanya?" Kata Jay sambil nunjuk gambar gajah di buku nya.

"Tata!" Tata tuh nama boneka gajah kesayangan nya.

"Iya ini emang si Tata tapi nama hewan nya tuh elephant, coba ulangin." Kata Jay lagi.

"Tata!"

Gue yang daritadi berdiri di deket dapur sambil ngeliatin mereka langsung nyamperin dan ciumin Mars, gak kuat gue dia gemesin banget. Setiap diajarin tuh selalu semangat dan dia selalu penasaran sama hal-hal baru.

"Anak Ibu serius banget belajar nya sama Baba? Gak laper apa?" Kata gue.

"Jangan makan sama minum susu terus nanti kamu gembul kayak Ibu!" Ledek Jay.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang