Enam puluh enam

5K 707 55
                                    

Aku takut kalian bosen, maaf ya kalo alurnya lambat banget :(

Belum ada satu hari gue di Las Vegas tapi gue udah kangen banget sama mama dan Julian. Bahkan waktu sampe di rumah aja gue malah nangis di kamar sampe Jaydan juga bingung harus ngapain.

"Anggap aja kita lagi liburan, oke?" Kata Jay sambil ngusap punggung gue.

Sebenernya gue juga gak mau ngerepotin Jay, kita sama - sama capek karena flight yang panjang tapi gue juga gak bisa kontrol emosi gue.

"Mau telfon mama?" Tanya Jay.

Gue ngegeleng, "nanti ganggu, disana kan udah malem."

"Yaudah besok aja telfon nya, sekarang kamu bersih - bersih dulu biar nanti aku minta tolong Dery buat anter makanan kesini." Kata Jay.

Gue nurutin ucapan Jay, gue masuk ke kamar mandi buat bersih - bersih. Cuma butuh waktu dua puluh menit gue udah selesai mandi, gue samperin Jay yang lagi duduk di ruang tamu sambil nonton tv.

"Kamu kenapa gak mandi di kamar mandi kamar tamu aja biar cepet?" Kata gue sambil duduk di sofa terus nyender ke pundak Jay.

"Aku masih males." Kata Jay.

"Cepet sekarang mandi."

"Kamu mau makan apa? Aku belum bilang Dery soalnya nunggu kamu selesai mandi dulu." Kata Jay sambil ngusap rambut gue.

"Apa aja deh, aku lagi gak pengen apa - apa juga." Kata gue.

"Seriusan?"

Gue ngangguk. Jay ambil hp nya buat hubungin Dery yang masih di restoran habis itu dia pergi mandi. Gue masih lanjut nonton tv sambil sesekali cek hp, tadi gue juga udah kabarin keluarga kalo kita udah sampe dengan selamat.

Gak butuh waktu lama Jay udah selesai mandi dan lima belas menit kemudian Dery dateng ke rumah buat anter makanan tapi dia gak bisa lama karena harus balik kerja lagi.

Karena males pindah ke ruang makan jadi kita makan di ruang tamu, kita duduk lesehan dan makanan nya di taro di atas meja.

"Habis ini langsung tidur ya?" Kata Jay.

"Kamu ngantuk?"

Jay ngangguk, "kamu juga harus istirahat lah."

Gue cuma nurut aja. Setelah selesai makan gue beresin bekas makanan tadi habis itu pergi ke kamar. Jay udah rebahan di kasur sambil main game di hp nya, ini orang kerjaan nya kalo gak nonton film ya main game di hp.

Gue buka koper buat ambil tas yang isinya skincare tue semua, karena kita belum sempet beresin barang jadi semua nya masih ada di dalem koper. Lebih ke barang gue aja sih kan Jay barang - barang nya udah disini semua.

Gue skincare-an di meja rias sambil sesekali liat hp karena gue lagi liat - liat online shop. "Sayang, besok mau jalan - jalan atau di rumah aja?" Kata Jay sambil ngeliatin gue.

"Ke pantai, yuk?" Kata gue.

Jay ngangguk, "boleh."

Jay tuh beneran mau bikin vibes kita liburan gitu deh biar gue gak stress. Selesai skincare-an gue ke kasur dan langsung tiduran di samping Jay.

Jay peluk gue sambil ikutan liatin hp gue, gue sekarang lagi liat - liat pinterest, gue selama ini kalo gabut ya liat - liat gambar di pinterest karena bagus - bagus banget asli.

"Kamu mau warnain rambut gak?" Tanya gue.

"Kamu mau emang?"

Gue ngangguk, "warnain rambut bareng yuk?"

"Boleh, mau kapan?"

Hshs seneng deh punya pasangan yang mau - mau aja diajak ngelakuin sesuatu yang baru.

"Besok aja, gak jadi ke pantai kita ke salon, gimana?" Kata gue dan dibales anggukan sama Jay.

Gue senyum karena seneng banget terus gue cium pipi Jay sebentar, dia ketawa karena gemes sama gue. "Lagi hamil makin random dah lu." Kata Jay.

Iya bener juga si.

"Nanti dia mirip siapa ya?" Gue ngeliatin perut gue yang masih rata, tangan Jay udah gak bisa diem daritadi ngelus - ngelus terus.

"Gue lah, kan gue bapak nya." Kata Jay.

"Ya gue ibu nya? Mirip gue sih pasti kan selama 9 bulan dia sama gue terus."

"Tapi kan gue juga nyumbang Ca."

"Iya sih, yaudah terserah dia deh mau mirip siapa."

Jay ketawa kenceng banget sampe gue kaget. Dia kalo ketawa rusuh banget parah. "Kan kita bikin adonan nya berdua ya pasti mirip kita lah! Kalo mirip nya sama Yudis baru deh bingung!"

"Tapi kalo Yudis bantuin dikit sih masuk akal mirip dia."

"Heh!"

Sekarang gantian gue yang ketawa liat muka Jaydan yang kesel.

"Ini tuh anak aku sama kamu doang!"!

Gemes :(

"Bercanda sayanggggggggg." Gue cubit pipi Jay sampe dia kesakitan tapi akhirnya dia malah ndusel sambil naikin kaos gue supaya dia bisa elus - elus perut rata gue.

Kesempatan dalam kesempitan, cih.

Pagi ini gue ngerasa pusing dan mual banget sampe badan gue lemes dan gak bisa bangun dari kasur, gue gak tau kenapa padahal sebelumnya morning sickness gue gak separah ini waktu di awal.

Jay sampe harus terpaksa bangun karena gue bangunin dia padahal dia masih ngantuk banget, tapi gue juga mau gak mau harus bangunin dia soalnya gue bener - bener gak kuat bangun.

"Masih mual?" Jay pijet tengkuk gue pake tangan kanan nya sedangkan tangan kiri nya pegangin tempat sampah kecil yang dalem nya ada plastik buat gue muntah.

Gue ngangguk habis itu muntah lagi, capek banget sumpah mana yang keluar cuma cairan bening doang.

"Mau pake minyak angin?" Tanya Jay.

Gue ngegeleng soalnya gue juga gak bisa nyium bau yang nyengat gitu yang ada gue tambah pusing dan mual. "Aku mau tidur aja." Kata gue.

Jay ngangguk sambil taro tempat sampah kecil tadi di lantai terus dia hantu gue buat tiduran lagi. Ini morning sickness nya nyiksa banget sih.

Jay duduk di samping gue sambil ngusap - ngusap perut gue lagi, gak ngebantu mual atau pusing gue jadi berkurang sih tapi rasanya nyaman aja gitu.

"Kamu baik - baik di dalem perut istri aku ya bayi, jangan bikin pusing sama mual terus kan kasian istri aku jadi gak bisa bangun dari kasur. Nanti kalo kamu udah lahir aku janji deh ajak kamu jalan - jalan, tapi sekarang baik - baik dulu ya di dalem perut istri aku, oke?"

Emang Jaydan ajaib banget deh 😭.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang