Enam puluh

4.7K 659 26
                                    

Hari ini ada farewell party nya Jay sama anak - anak kantor karena tiga hari lagi Jay udah berangkat ke Las Vegas, iya gak berasa banget kita udah mau ldr-an.

Acara farewell party nya nanti sore jadi pagi ini gue sama Jay mau ke rumah mama papa nya Jay dulu karena katanya ada yang mau diomongin sama Bang Dean dan istirnya. Selesai dari rumah mama papa nya Jay kita mampir ke rumah sepupu gue sebentar karena mau jenguk dia yang habis lahiran baru deh pergi ke bar buat farewell party nya Jay.

Seminggu ini Jay manja banget ke gue, di kantor juga gitu gue kemana dia ikutin terus ya paham sih gue dia pastti gamau jauh - jauh dari gue tapi kan di rumah juga ketemu manja nya nanti aja gitu lhooo.

"Dimakan dulu rotinya." Suruh gue, kita udah siap mau pergi tinggal sarapan sebentar.

"Sayang, aku mau sereal."

Kan ada - ada kalo udah mau jalan mah.

"Tadi katanya mau roti?"

"Ya sama sereal sayang, boleh ya?"

Mau gak mau gue buatin lah sereal nya, Jay nunggu di meja makan sambil makan roti nya. Jaydan jadi banyak makan gitu terus sekarang pipi nya juga gembul gitu.

"Kamu yakin cuma mau makan roti aja?" Jaydan ambil mangkok yang gue bawa terus gue duduk di samping Jay.

"Nanti makan di rumah mama aja." Kata gue.

Gue nungguin Jay makan sambil main game di hp Jay, selesai makan kita langsung turun ke parkiran.

Di dalem mobil gue ngubah jok mobil nya biar posisi nya agak tidur gitu, sekarang gue lebih nyaman di posisi kayak gini kalo naik mobil.

"Emang masih ngantuk?" Tanya Jay sambil ngelirik gue.

Gue ngegeleng, "pengen aja."

"Kamu makin gendut, jadi gemes!" Jay cubit pipi gue tapi langsung gue tepis.

Enak aja ngatain gue gendut! 😡

Kita sampe di rumah mama, gue sempet tidur sebentar tadi di mobil lebih tepat nya sih merem doang karena tadi macet dan gue bingung mau ngapain.

Gue, mama mertua dan mba Dona istrinya mas Dean lagi di dapur, kita lagi masak - masak kecil sambil ngobrol ringan gitu.

"Ma, kayaknya ini kurang pedes deh." Gue cobain sambel yang dibikin sama mama nya Jay dan rasanya kurang pedes.

"Hah? Ini udah pedes banget Ca, gue cobain sedikit aja gak tahan." Kata mba Dona sambil natap gue bingung, mama mertua gue juga jadi natap gue bingung gitu.

"Tapi seriusan deh ini gak pedes." Kata gue yakin.

"Cabe nya udah mama tambahin loh tadi, masih kurang pedes juga?" Tanya mama mertua gue.

Gue ngangguk.

Mama yang gak percaya ikut cobain sambel buatan nya juga terus mama langsung minum, "ini pedes banget Ca?"

Sekarang jadi gue yang bingung. "Perasaan aku cobain gak pedes kok."

"Kenapa sih? Ribut banget buibu." Jaydan dateng ke dapur buat ambil minum di kulkas.

"Jay coba nih sambel, masa istri lo bilang ini gak pedes padahal ini udah pedes banget." Mba Dona suruh Jay cobain sambel nya dan Jay nurut abis itu dia minum jus yang tadi dia ambil dari kulkas.

"Ini pedes anjir!" Kata Jay sambil natap gue dengan muka kepedesan nya.

Ah gaasik masa yang bilang gak pedes gue doang?

"Mungkin karena kamu suka pedes kali Ca." Kata mama mertua gue sambil ketawa.

Gue ngangguk walaupun gue tetep yakin kalo itu kurang pedes. "Iya kali ya."

"Udah ah ma jangan ditambah-tambah terus udah pedes banget itu." Kata Jay yang dianggukin sama mama nya.

Jay deketin gue terus dia kasih gelas yang dia pegang tadi, Jay suruh gue minum jus yang udah sisa setengah gelas.

"Jangan sotoy bilang gak pedes, nanti sakit perut repot deh!" Kata Jay sambil cubit pipi gue.

Ngeselin kan.

Selesai masak - masak kita makan di ruang makan habis itu kumpul sambil ngobrol - ngobrol di ruang keluarga. Kita lagi bahas mau liburan keluarga gitu ke luar negeri, baru wacana aja sih.

"Eh sebentar, ada yang mau aku omongin sama Dona." Kata Bang Dean yang bikin kita semua penasaran.

"Kenapa bang?" Tanya papa mertua gue.

Sepasang suami istri itu senyum - senyum terus Mba Dona keluarin sesuatu dari saku cardigan yang dia pake.

Testpack yang garis nya ada dua, artinya mba Dona hamil.

"SERIUSAN?!" Mama mertua gue keliatan seneng banget, dia langsung peluk mba Dona sambil ngucap syukur.

Gue juga ikutan seneng banget, gue liatin testpack nya sama Jay, kita berdua udah kayak anak - anak yang ngeliat mainan gitu.

"Mba, udah berapa bulan?" Tanya gue penasaran.

"Kemarin cek katanya udah mau masuk dua bulan, selama ini gak sadar eh tiba - tiba udah mau dua bulan aja." Kata mba Dona.

Dan berakhir kita ngobrolin tentang kehamilan dan cerita - cerita waktu Jaydan sama Bang Dean masih kecil. Jay mepetin duduk nya ke gue terus dia bisik - bisik.

"Yang."

"Hm?"

"Kamu gak mau cek?"

Gue langsung nengok ke Jay bingung gitu. "Cek apa?"

"Itu kayak mba Dona, kali aja kamu hamil juga tapi gak ketauan?"

Mulai lagi kan nih jamet.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang