"SAYANG!!"
"CA!!"
"CANTIK! DIMANA SIH?!"
Sumpah demi apapun ini masih pagi dan Jaydan udah teriak - teriak kayak di hutan.
Gue yang ada di dapur langsung masuk ke kamar sambil bawa spatula, gue liat Jay lagi duduk di atas kasur sambil ngeliatin gue.
"Lo pikir ini hutan?!"
Jay berdiri terus nyamperin gue. "Kamu hamil kan?"
Wah sakit jiwa.
"Apaansih?"
"Ngaku!"
Gak waras kali dia, kita nikah baru mau sebulan masa gue udah hamil?
"Jangan ngelantur kamu! Kita nikah baru mau sebulan Jay masa aku bisa hamil?"
"Kan kita sering yang.."
"DIEM!"
Jay senyum ngeselin. "Tapi seriusan kamu gak hamil? Kamu hamil kali tapi gak sadar, iya kan?"
Kejedot apa sih ini orang.
"Kenapa tiba - tiba nanya aku hamil atau enggak sih?"
"Aku mimpi kamu hamil."
Ya Tuhan...
"Jadi cuma karena mimpi itu lo jadi teriak - teriak?!" Habis kesabaran ku.
"Tuh sensi banget, hamil ya?"
Gue langsung pukul tangan nya pake spatula yang gue bawa. "Mending lo mandi sekarang sebelum Dery sama yang lain dateng!"
Hari ini kita bakal beres - beres rumah dibantu sama Dery dan yang lain makanya gue masak buat kasih mereka makan nanti.
Jay gak jawab tapi dia malah balik ke kasur terus tiduran lagi sambil bengong, sumpah ini orang kenapa sih.
"Kenapa malah tiduran lagi?" Tanya gue.
"Kamu beneran hamil gak sih?"
Astagfirullah kesel.
"Jay kamu tuh cuma mimpi, udah ya gak usah dipikirin? Aku lanjut masak lagi kamu mandi sekarang."
Gue langsung keluar kamar buat lanjut masak, masih pagi udah bikin emosi aja si Jay.
—
"Ayo makan siang dulu." Gue nyuruh Jay sama yang lain buat makan siang, daritadi mereka udah pindah - pindahin beberapa barang.
"Aduh mba repot - repot nih." Kata Alvin, Alvin nih temen nya Dery sama Dito dia juga dari Indonesia dan kerja di restoran papa nya Jay.
"Enggak repot lah kalian kan udah bantuin kita beres - beres rumah. Yuk ke meja makan." Alvin sama yang lain jalan ke meja makan tapi enggak sama Jay, dari pas dia bilang dia mimpiin gue hamil dia jadi aneh banget, banyak diem terus kayak mood nya dia jelek banget deh hari ini.
"Jay? Ayo makan sayang." Kata gue sambil nyamperin Jay terus lap keringet nya yang ada di kening nya.
Jay ngelepasin tangan gue halus sambil natap gue datar. "Iya."
Gue ngehela napas. "Aku buat salah?"
Jay ngegeleng terus dia langsung pergi ke meja makan nyusul yang lain, gue nyusul mereka terus ambilin makanan nya buat Jay.
"Selamat makan semua." Kata gue sambil senyum, Alvin, Dery sama Dito bales senyuman gue terus mereka makan.
Jay makan nya tenang banget biasanya walaupun lagi makan dia tuh bacot.
"Oh iya mba, mas, maaf banget habis ini saya harus pulang karena ada janji juga sama temen." Kata Dito sambil ngeliatin gue sama Jay.
"Iya gapapa To, makasih banyak ya udah mau bantuin, jadi ngerepotin kamu deh." Kata gue.
"Gak ngerepotin kok mba, saya malah seneng."
Gue cuma senyum terus kita lanjut makan, sesekali Jay ngobrol tapi kayak nyuekin gue. Yaudah bodo amat deh.
—
Sekarang udah malem dan Dito sama Dery udah pulang juga daritadi, gue masih beberes beberapa barang sedangkan Jay lagi kerja kayak nya di ruang tengah.
Karena gue gak tahan ngeliat Jay yany kalem gini jadi selesai beberes gue samperin dia terus duduk di depan nya. Jay natap gue sebentar terus fokus sama laptop nya lagi.
"Aku ada salah ya?" Tanya gue.
Jay ngegeleng. "Enggak."
"Terus kenapa diemin aku? Daritadi juga bete gitu?"
"Gapapa, emang lagi bete aja."
Gue ngerucutin bibir terus pindah posisi ke samping Jay, gue peluk dia dari samping sambil nyenderin kepala gue di pundak nya.
"Bete nya kenapa, yang?" Tanya gue sambil natap Jaydan dari samping.
Jay ngehela napas kasar. "Kamu tuh kayak yang gak mau banget punya anak, jawab nya yang bagus kek ini malah kayak gak seneng aku mimpi kamu hamil."
Hah?
"Maksud kamu?"
"Pikir sendiri."
Bentar, jadi dia marah karena tadi pagi gue ngomel dia teriak - teriak di rumah? Atau dia marah karena gue bilang itu cuma mimpi?
"Tapi kan emang bener itu cuma mimpi?" Kata gue.
"Tapi apa gak bisa kamu bilang 'iya semoga mimpi kamu jadi kenyataan ya, semoga baby nya cepet - cepet ada di perut aku' kan bisa. Aku tersinggung kamu bicara kayak tadi pagi. Kayaknya tuh 'cuma mimpi' gak mungkin terwujud."
Yaallah Jaydan...
"Maaf. Aku gak bermasud buat kamu tersinggung, habis kamu teriak - teriak di rumah terus bilang aku hamil ternyata di mimpi kamu ya aku juga kesel. Maaf."
Jay taro laptop nya di atas sofa terus bales pelukan gue. "Aku juga minta maaf udah cuekin kamu, tapi lain kali gak boleh gitu ya? Nanti kalo Tuhan kabulin kita punya baby 'cuma mimpi' tuh gimana? Amit - amit!"
Gue malah nangis karena ngerasa bersalah. "M-maaf."
"Iya, udah dong jangan nangis lagi nanti sakit terus matanya bengkak." Jay ngusap air mata gue terus dia senyum sambil natap gue.
"Senyum nya mana, cantik?"
HUAA MAMA 😭😭😭
—