Empat puluh sembilan

5.7K 751 27
                                    

Kita udah di airport lagi buat pergi ke New Zealand, kita bakal jalan - jalan naik campervan disana huhu seru banget deh pasti.

Gue baru aja keluar dari sephora yang ada di airport buat beli lipstick yang dijanjiin sama Jay, senang nya hatiku punya anak baru 😍

"Lipstick apaan nih satu biji harganya bisa buat bayar kos sebulan?"

Halah tadi sok - sokan nawarin mau beli saham sekarang liat harga lipstick nya ngomel.

"Tadi aja sok nawarin beli saham beli lipstick satu aja ngamuk."

Jay senyum - senyum gak jelas sambil cubit pipi gue. "Becanda sayang, gue cium nih?"

"Cium tuh pipi lo sendiri!"

Jay malah ketawa gak jelas, sumpah ini orang gak bisa ditebak banget dan random abis.

Kita duduk di lounge sambil minum kopi yang tadi kita beli di sbux, gue lagi balesin chat Bima yang nanya soal kerjaan walaupun lagi liburan juga gak tenang ninggalin kerjaan di kantor :)

Jay sibuk liatin kamera sambil kadang suka ngomong sendiri, kadang juga foto - fotoin gue sampe gue kesel sendiri karena dia fotoin gue pas gue nya gak cantik.

"Ca coba mana senyum nya?" Dia ngarahin kamera nya ke gue dan langsung gue tutup lensa nya.

"Eh anjir jangan dipegang lensa nya!"

Jay panik sambil liatin lensa kamera nya, "kamu tuh kebiasaan! Tangan nya kotor jangan pegang - pegang nanti lensa nya kotor!"

Iya dia lebih sayang sama kamera nya daripada gue.

"Iya maaf, makanya kamu jangan iseng!"

"Aku baru ganti lensa nya loh kemarin sebelum kita pergi."

"Iya aku minta maaf."

Gue sebenernya gak enak juga sama Jay tapi dia nya juga ngeselin suka foto - foto gue padahal gue nya gak mau. Jay cuma ngangguk terus dia sibuk ngurusin kamera nya lagi, gue tau dia sebenernya kesel tapi gak mau berantem aja.

"Nanti aku ganti lensa nya, ya?"

Jay gelengin kepala. "Gak usah."

Gue ambil tangan kiri nya Jay terus gue mainin jari nya tadinya dia nolak tapi akhirnya pasrah juga walaupun gue tetep di cuekin.

"Yang, maaf."

Jay natap gue heran. "Ngomong apa tadi?"

"Maaf?"

Jay ngegeleng. "Bukan itu."

"Apasih?" Tanya gue bingung.

"Kamu panggil aku apa tadi?"

"Yang?"

Jay langsung senyum, "iya sayang."

Gue ketawa liat ekspresi nya, gue emang jarang banget manggil dia dengan sebutan 'sayang' jadi dia kaget ya wajar sih wkwk.

"Gemes!" Gue cubitin pipi nya sampe dia kesakitan terus gue ketawa karena dia lucu.

"Kekerasan dalam rumah tangga lagi ini mah." Emang lebay manusia nya.

Gue senyum sambil elus - elus pipi nya yang merah karena gue cubit. "Sakit ya?"

"Pake nanya lo maemunah."

Gue ketawa lagi sambil terus usap - usap pipi nya. Sumpah kulit nya Jay tuh lembut kayak kulit anak bayi gitu padahal setau gue dia gak pernah perawatan atau pake skincare, sekalinya ngerawat muka cuma pake masker gue aja itu juga nyolong.

"Kulit kamu bagus banget aku jadi iri."

"Mau tau gak rahasia nya?"

"Apa?"

"Wudhu beb."

Asdfghjkl. Ya kamu benar.

Jay ketawa liat eskpresi gue sampe pipi bolong nya keliatan, aaa tambah gemes 🥺😭

"Suami siapa ini ganteng banget?" Gue liatin Jay sampe dia salting, iya dia bisa salah tingkah cuma gue liatin doang.

"Suami kamu."

Sekarang gantian gue yang salting 🙂🙏🏻

Kita sampe di New Zealand dan langsung pergi ke hotel buat istirahat semaleman habis itu kita pergi naik campervan selama sembilan hari. Kita bakal ngabisin waktu lumayan banyak disini karena emang ini adalah negara impian gue dan Jay, kita juga dari masih pacaran pengen banget naik campervan terus jalan - jalan tapi baru bisa direalisasikan sekarang.

Baru sampe di kamar kita langsung buka koper terus masak mie instan yang masih ada sisa, untung banget masih ada beberapa bungkus lagi soalnya gue males banget mau keluar hotel sekarang soalnya di luar dingin banget.

Dan untung nya hotel ini nyediain kompor dan beberapa alat masak di dalem kamar nya jadi gak repot juga. Gue ngelirik Jay yang duduk di sofa kamar sambil mainin hp nya, kayaknya dia di chat juga sama anak kantor soalnya tadi dia sempet nanya beberapa kerjaan di kantor yang belum selesai ke gue.

Tetep kerjaan nomer satu :)

"Ayo makan dulu." Gue samperin Jay sambil bawa dua piring mie instan yang udah dimasak tadi, Jay langsung taro hp nya terus dia ambil piring yang gue bawa.

"Pusing gue sama kerjaan di kantor, kirain ditinggal sebentar gak bakal kacau." Jay aduk mie yang dia ambil tadi terus dituker sama mie punya gue yang belum di aduk.

Ini hal kecil yang selalu Jay lakuin tapi selalu bikin gue senyum - senyum sendiri.

"Kayaknya kita salah ya ninggalin kantor pas lagi banyak kerjaan gini? Gue jadi gak enak sama yang lain."

Sebenernya anak - anak kantor fine aja sih ditinggal sama gue dan Jaydan cuma gue tetep ngerasa gak enak karena kerjaan mereka jadi tambah banyak apalagi sekarang di kantor lagi ada masalah.

"Enggak, kemarin sebelum kita berangkat kan kantor gak kenapa - kenapa. Ini juga udah biasa kan?" Masalahnya emang biasa kita hadapin sih cuma ya tetep aja gue tau se- sibuk apa mereka di kantor.

"Udah ah gak usah dipikirin, tadi Dimas bilang udah bisa mereka tanganin kok masalahnya." Jay ngusap rambut gue sambil senyum terus dia makan mie yang gue buatin tadi.

"Jay—"

"Gak mau ngomong."

Ih ngeselin lagi 🙂

Akhirnya gue juga ikutan makan mie yang tadi, kita makan tanpa ngeluarin suara apapun alias Jay gak mau ngomong sama gue. Kayaknya dia tau apa yang bakal gue omongin makanya dia kayak gini.

Selesai makan Jay langsung taro piring kotor nya. "Jay—"

"Aku tidur duluan ya sayang." Jay cium pipi gue terus langsung naik ke atas kasur dan tidur.

Ngeselin banget kan? Hmzh.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang