Author POV
Jaydan gak berhenti gelisah daritadi karena udah satu jam dokter belum juga kabarin keadaan Clarissa di dalam sana, di rumah sakit juga udah ada kedua orang tua Jaydan dan juga ada mama nya Clarissa sama Julian, mereka langsung pergi ke rumah sakit waktu dapet kabar dari Jaydan.
"Duduk dulu Jay, Ica pasti baik-baik aja." Kata papa nya Jay.
"Gak bisa pa, ini udah satu jam tapi belum ada kabar apa-apa." Kata Jay.
"Di dalam sana pasti dokter usahain yang terbaik buat Ica, kamu duduk dan berdoa ya, kasian Mars juga butuh Baba nya sekarang." Kata papa nya Jay dan akhirnya Jay duduk di kursi lorong rumah sakit, untung nya tadi dia sempet pakai baju.
Tapi Mars gak sempet diganti baju nya karena tadi setelah petugas ambulan nya sampe mereka langsung pergi ke rumah sakit dan orang tua mereka juga gak sempet bawa baju buat Mars karena keburu panik.
Jay ambil alih Mars dari gendongan Julian, Mars keliatan syok juga walaupun dia belum genap satu tahun tapi dia pasti kaget juga liat Ibu nya kayak tadi ditambah Mars itu sayang banget sama Ibu nya.
"Ibu.." Mars juga gak berhenti manggilin Ibu daritadi, kayaknya dia tau Ibu nya lagi gak baik-baik aja.
"Iya, kita doain ibu sama-sama ya." Kata Jay.
Gak lama dokter nyamperin mereka dan Jaydan langsung gak sabaran denger kabar Clarissa.
"Ibu Clarissa sudah kami tangani dan alhamdulillah keadaan nya mulai stabil, Ibu Clarissa dapat pertolongan pertama yang celat dan beruntung kita masih punya stok golongan darah yang sama seperti golongan darah Ibu Clarissa."
Satu keluarga langsung ngucap syukur, mama nya Clarissa langsung duduk lemes di kursi rumah sakit.
"Dan satu lagi pak, ibu Clarissa sedang mengandung namun usia kandungan nya tidak bisa kami prediksi, setelah ibu Clarissa sadar nanti baru akan kami periksakan dengan dokter kandungan."
Jantung Jaydan langsung berpacu dua kali lebih cepet, dia gak tau harus seneng atau sedih, perasaan nya campur aduk sekarang.
"Pasien akan dipindahkan ke ruang rawat inap sebentar lagi, jika ada yang ingin ditanyakan bapak atau ibu bisa ke ruangan saya. Kalau begitu saya permisi." Kata dokter tadi, sebelum pergi Jaydan gak lupa buat ngucapin terima kasih.
Jay balik duduk di kursi tadi, rasanya badan nya kayak jelly, gak berdaya buat diri.
"Kamu mau jadi abang, Mars." Kata Jay sambil senyum tipis ke Mars.
—
Clarissa POV
Gue buka mata dan yang pertama kali gue liat itu atap putih polos, samar-samar gue denger suara Jaydan yang kayaknya lagi ajak ngobrol Mars.
"Kita jagain Ibu sama adik sama-sama ya?"
Hah? Adik?
"J-jay.." gue panggil Jay dan Jay yang denger suara gue langsung ngeliat ke arah gue.
"Ca? Kamu udah sadar? Aku panggilin dokter dulu." Katanya heboh.
"Mars sama ibu dulu sebentar jangan gerak-gerak ya, Baba cuma sebentar aja." Kata Jay ke Mars yang duduk di samping gue.
Jay langsung keluar dari kamar inap gue dan Mars juga cuma diem aja sambil ngeliatin gue, gue nangis lagi karena keinget kejadian beberapa jam yang lalu.
Mars ngedeket ke arah gue terus dia peluk gue, gue bales pelukan Mars sambil gue usap kepala nya. "Maafin Ibu udah buat Mars sama Baba susah ya." Kata gue.
Gak lama Jaydan dateng sama dokter, gue usap air mata gue supaya gak ketauan habis nangis.
"Halo adik, Ibu nya diperksa dulu sebentar ya?" Kata dokter ke Mars yang masih meluk gue.
Bukan nya ngejauh tapi Mars malah ngeratin pelukan nya ke gue, Jay juga coba buat angkat Mars tapi dia gak mau dan malah nangis.
Dokter yang ngeliat jadi ketawa, "yaudah gapapa yang penting Ibu Clarissa gak ngerasain apa-apa kan? Kalau ngerasa sakit atau ada yang gak nyaman boleh panggil suster ya." Kata dokter.
Gue ngangguk, "makasih dokter." Kata gue.
"kalo gitu saya permisi." Habis itu dokter nya keluar dari ruang rawat inap gue.
Mars yang masih pelukin gue gak mau lepas sedikitpun, Jaydan ikutan duduk di ranjang gue dia tiba-tiba ngusapin perut gue.
Gue reflek natap dia aneh, ya emang aneh lah ngapain coba ngusap perut gue perasaan perut gue gak kenapa-kenapa.
"Ngapain sih? Geli tau." Kata gue.
Jay senyum tapi dia juga nangis, gue jadi makin ngerasa bersalah. "J-jay maaf.." kata gue.
Jay ngusap air matanya terus dia genggam tangan gue, "gak usah minta maaf, yang penting kamu dan calon adik nya Mars baik-baik aja."
Gue makin bingung. "Maksud kamu?"
"Kamu hamil, sebentar lagi Mars jadi abang."
Jantung gue langsung berdetak cepet banget, rasanya gak percaya tapi gak mungkin Jay bohong.
"S-serius?"
Jay ngangguk. "Jadi kamu harus bertahan buat aku, Mars dan calon adik nya Mars, ya?"
—
Di ruangan cuma ada gue sama Jay karena keluarga yang lain disuruh istirahat di rumah sama Jay, Mars juga dititipin sama mama gue karena gak mungkin dia ikutan nginep di rumah sakit.
Jay daritadi gak berhenti pegangin tangan gue sambil dicium-ciumin punggung tangan gue, dia gak mau ninggalin gue sedetik pun.
"Aku kapan boleh pulang? Udah kangen sama Mars." Kata gue.
"Makanya kamu sembuh dulu baru nanti kita pulang." Kata Jay.
"Aku gak sakit."
"Tapi kamu hampir mati." Jay natap gue dengan tatapan gak suka tapi gue bisa liat kalo dia juga sedih dan khawatir.
"Maaf.." gue usap pipi Jay pelan.
"Kenapa sih kamu harus kayak gitu? Kamu berfikiran untuk pergi, iya? Kamu mau tinggalin aku sama Mars? Aku gapapa kalo kamu belum bisa sepenuhnya percaya sama aku tapi tolong jangan lagi ada pikiran kamu buat tinggalin aku Ca, dunia ku bener-bener hancur liat kamu kayak kemarin." Jay natap gue dengan mata merah, satu detik kemudian air matanya lolos gitu aja.
"Maaf, aku cuma mau meluapkan emosi ku, dan satu-satunya cara yang bisa aku lakukan cuma itu Jay, kamu tau kenapa setelah dapet kabar papa meninggal aku sama sekali gak nangis? Itu karena rasa sakitnya beribu kali lipat yang aku rasain sampe aku gak bisa ungkapin rasa sakit nya Jay, aku juga tersiksa." Kata gue yang sekarang juga udah nangis.
"Aku juga mau hidup normal kayak manusia lain, sedih secukupnya, bahagia secukupnya, yang aku rasain selama ini selalu kerasa berlebihan sampe buat luapin emosi ku aja aku gak bisa."
Jay ngusap pipi gue terus dia nunduk sambil terus genggam tangan gue. "Maaf belum bisa jadi suami yang baik untuk kamu, harusnya aku lebih pengertian dan lebih peka sama apa yang lagi kamu hadapi, aku gak seharusnya diemin kamu disaat kamu butuh orang untuk bisa ngertiin kamu, aku minta maaf." Kata Jay.
"Kita disini sama-sama salah, aku juga minta maaf."
Semoga setelah ini gue bisa kembali stabil dan gue bisa menjalani hidup seperti manusia normal di luar sana.
—
Adik baru Mars bakal launching sebentar lagi