Ini udah dua hari gue diem-dieman sama Jay, kita gak lebay sampe pisah kamar karena dari kemarin juga kita masih tidur di kasur yang sama walaupun gak ngobrol.
Sebenernya gue tuh sakit hati sama ucapan Jay yang suruh gue buat gugurin kandungan, Jay kalo marah emang suka lepas kendali gitu dan omongan nya jadi gak bisa disaring.
Gue lagi ngerajut di halaman belakang rumah sambil dengerin lagu dari speaker kecil, sebenernya mood gue dari kemarin tuh gak bagus tapi daripada gak ngapa-ngapain kan.
Kemarin pagi setelah gue jatoh kita langsung pergi ke dokter kandungan dan untung nya kandungan gue baik-baik aja, tapi yang jadi masalah kaki gue bermasalah lagi jadi sekarang gue jalan nya pake tongkat lagi.
Langit nya sedikit mendung jadi gue putusin buat pindah ke dalem, gue beresin barang-barang gue, baru juga berdiri tapi hujan nya tiba-tiba turun deres banget gue jadi panik karena barang-barang gue udah kena air hujan mana gue juga susah jalan.
Gue berusaha nyelamatin barang-barang gue dulu tapi tiba-tiba ada yang ngngkat badan gue dan semua barang gue jadi jatoh lagi. Itu Jay, dia gendong gue dan bawa gue masuk ke dalem rumah.
Gue cuma diem aja karena dia juga gak ngomong apa-apa. Jay balik lagi ke halaman belakang buat ambil barang-barang gue dan tongkat kruk gue. Dia balik dalam keadaan basah kuyup juga.
Jay taro barang-barang gue di deket pintu belakang terus dia natap gue datar tapi gue cuma nunduk sambil ngusap perut gue soalnya gue takut.
"Kamu mandi sana." Katanya.
Gue ngangguk sambil ambil tongkat kruk gue terus gue jalan masuk ke kamar, sebenernya dari awal kita pindah kesini kamar kita ada di atas tapi sejak tiga bulan yang lalu kita pindah di kamar bawah.
Jay kayaknya sadar kalo gue kesusahan jalan, dia bantu gue sampe ke kamar mandi yang ada di dalem kamar. "Selesai mandi jangan keluar kamar dulu, aku mau beresin yang tadi." Kata Jay.
Gue cuma ngangguk lagi, dia keluar kamar sedangkan gue mandi. Selesai mandi gue pake baju hangat karena cuacanya dingin. Karena gak dibolehin keluar akhirnya gue cuma duduk aja di balkon kamar sambil liatin hujan.
Gue usap-usap perut gue, anak yang ada di dalem perut gue tuh rewel dari kemaren mungkin dia kangen Baba nya karena udah dua hari ini Jay gak usap-usap perut gue kayak biasanya.
"Maafin ibu ya." Gumam gue. Gue malah jadi nangis lagi karena keinget kejadian kemarin, gue jadi mikir juga gimana kalo anak gue sampe kenapa-kenapa karena kecerobohan gue.
Gue denger pintu kamar kebuka dan itu Jaydan, dia habis mandi di kamar mandi deket dapur kayaknya soalnya dia udah ganti baju juga.
"Ngapain disitu? Masuk, nanti masuk angin." Kata Jay sambil berdiri natap gue.
Gue lagi-lagi cuma diem tapi gue turutin ucapan Jay, gue jalan pelan-pelan masuk ke kamar dan duduk di kasur.
Suasana nya jadi canggung gitu, Jay ikutan duduk di kasur, kita duduk sebelahan tapi hening.
"Aku minta maaf." Kata Jay tiba-tiba.
Gue yang juga sadar kalo gue salah akhirnya buang ego gue, gue ngangguk dengan mata yang berkaca-kaca.
"Aku juga minta maaf." Kata gue.
"Peluk?" Kata Jay sambil senyum. Gue ngangguk terus akhirnya Jay peluk gue.
"Kangen banget gak peluk Ica dua hari huhu." Balik lagi lebay.
"Adek juga kangen gak di sapa sama Baba." Kata gue.
Jay lepas pelukan nya terus dia langsung naikin hoodie gue, dia ngusap perut gue sambil sesekali dicium. "Maaf ya Dek, kemarin Baba marah-marah sama kamu sama Ibu. Maaf ya?"
"Iya Baba." Kata gue.
"Sayang, kaki nya masih sakit?" Kata Jay sambil natap gue.
Gue ngegeleng, "udah gak terlalu sakit sih."
"Maaf ya." Kata Jay sambil peluk gue lagi.
"Minta maaf mulu ah lu kayak lebaran!" Kata gue sambil cubit pipi Jay.
Jay balik ke posisi semula lagi tapi sekarang dia nyender di pundak gue. "Sayang mau babymoon gak?" Kata Jay.
"Gaya banget nanyain, emang punya waktu?" Kata gue.
"Gampang itu mah, kamu mau gak?"
Gue ngangguk, "iya, tapi kalo gak ada waktu gak usah ya."
"Iya, cantik."
—
Hari ini gue pengen banget makan masakan Korea karena abis nonton drakor, karena disini restoran Korea tuh susah jadi gue mau masak sendiri aja.
"Jay, bangun." Gue sebenernya gak tega mau bangunin Jay sekarang tapi gue udah kepengen banget masak biar cepet-cepet makan.
"Masih pagi, Ca." Katanya sambil ngeratin pelukan nya.
"Temenin aku belanja bahan makanan ya? Aku kepengen masak makanan Korea." Kata gue.
"Hm, tapi nanti." Kata Jay, matanya masih ketutup.
"Sekarang Jay." Rengek gue.
Jay akhirnya buka mata terus dia natap gue. "Harus banget pagi-pagi?"
Gue ngangguk sambil senyum, "bangun ya sayang, temenin aku belanja. Oke?"
"Aku gak mau mandi."
Ya terserah dia yang penting temenin gue belanja.
—
Kita udah di supermarket, gue jalan pake tongkat kruk di depan sedangkan Jay jalan sambil dorong troli di belakang gue.
"Cari apa lagi Bu? Ini udah penuh." Kata Jay.
Gue nengok sambil senyum, "udah deh hehe."
Akhirnya kita jalan ke kasir, gue senyum waktu Jay keluarin kartu sultan nya. Matre sama suami sendiri gapapa kan, hehe.
"Bilang dong kalo mau jajan." Kata Jay sambil cubit hidung gue.
Niat awal gue beneran cuma mau belanja bahan makanan aja kok tapi karena tadi liat banyak snack jadi kepengen juga hehe.
"Dari rumah niat nya emang mau belanja bahan makanan aja tapi pas sampe disini berubah pikiran, hehe." Kata gue.
Jay ketawa gemes terus dia cubit pipi gue, "ndut!"
"HEH!"
Untung kasirnya lagi sepi jadi gak banyak orang yang ngeliatin gue teriak gitu.
"Kok ngamok?" Ngeselin.
Gue cubit pipi Jay sampe dia kesakitan. "Gak ngaca ya lo pipi udah kayak bakpau gini!" Bales gue.
"Ish sakit!" Kata Jay, gue lepas cubitan nya karena kita udah selesai bayar dan mau balik ke rumah. Jay ambil kantong belanjaan kita dan kita keluar dari supermarket.
"Ini kan hasil perbuatan kamu! Siapa suruh kasih aku makan enak terus? Kan jadi gak berenti makan." Halah alasan, dia emang doyan makan.
"Nanti kalo gak dimasakin lo ngamuk! Gue dibilang jadi istri yang durhaka!"
"Bercanda Buuuuuu, sini cium dulu biar gak marah-marah."
Wah sinting.
"Ih Jay gak mau! Sana jangan deket-deket!" Gue halangin dia pake tongkat gue supaya dia gak deket-deket.
"Nanti kangen loh beb."
"Gak!"
"Yaudah nanti cium di rumah aja, ya?"
"JAYDAN!!"
"Apa sayang, hm?"
Tau ah 😭
—
Stay safe teman-teman <3.