Gue dan Jaydan lagi jalan menuju rumah mama gue, kita habis pergi konsul ke psikolog tadi, lebih tepat nya gue sih yang konsultasi.
Dan hasilnya, i have a panic attack.
Dokter bilang waktu gue tiba - tiba sesak nafas yang kayak kemarin itu tanda nya panic attack gue kumat. Sebenernya gue udah menduga sih cuma gue gak mau self diagnosed aja.
Dan gue juga udah menjadwalkan buat ketemu sama psikiater buat konsul lebih lanjut lagi.
Ok udah cukup bahas penyakit mental gue.
"Sayang mama sama yang lain jangan dikasih tau dulu ya." Kata gue sambil mainin tangan Jaydan yang lagi genggam tangan kanan gue.
"Kenapa?"
"Gapapa, nanti aja bilang nya."
Jay ngangguk terus dia bawa tangan gue ditaro di pipi nya, gue senyum doang soalnya gemes anjir.
hari ini kita bakal kumpul di rumah mama gue, nanti temen - temen juga ke rumah mama terus mama papa nya Jay sama mas Dean dan istrinya juga ikutan, seru deh pokoknya.
"Lusa udah mulai kerja loh yang, kamu gapapa?" tanya Jay sambil ngeliatin gue soalnya sekarang lagi lampu merah.
"ya gapapa lah kan emang harus kerja."
"gak mau resign sekarang aja biar nanti bisa ikut sama aku langsung?" kan mulai lagi deh.
"kantor tuh lagi hectic banget, kemarin aja aku ngerasa gak enak sama yang lain ninggalin kantor satu bulan masa sekarang udah balik tiba - tiba mau keluar? gak mau ah."
"kan pegawai nya juga banyak, kerjaan kamu pasti ada yang back up."
gue langsung pasang muka melas, "sekali ini aja ya biarin aku kerja dulu? nanti kan aku jadi ibu rumah tangga setiap hari di rumah, ya?"
Jay ngehela napas terus dia natap ke depan. "terus kita nanti LDR?"
"iya, satu bulan doang kok."
"mana bisa yang? kamu main sama temen mu seharian aja aku telponin suruh pulang terus apalagi ini satu bulan beda negara?" kan mulai deh manja nya kambuh.
"kan belum di coba sayang, bisa kok. Nanti setiap hari kita video call deh!" kata gue sambil elus - elus pipi Jaydan.
"pokoknya jangan marah kalo aku minta video call terus!"
gue ngangguk sambil ketawa, emang ini manusia kalo udah manja melebihi anak tk kayaknya.
—
di rumah mama rame karena kita semua lagi kumpul, gue lagi di halaman belakang sambil main sama kucing - kucing kesayangan yang udah lama banget gak ketemu. Huhu kangen apalagi sama Miko.
"yang laper, mau makan." Jay nyamperin gue terus dia duduk lesehan di pinggir kolam renang, Mochi yang lagi tiduran di samping kandang nya langsung lari ke Jay terus manja - manjaan, emang manja banget kalo ketemu bapaknya.
"anak baba paling cantik, ndut banget sekarang?" jangan kaget ya Jay emang pecinta kucing juga dan karena Mochi kucing pertama yang dia punya dan dia bilang kucing nya spesial karena si Mochi hadiah yang dia kasih ke gue waktu dia ngelamar gue.
gue baru tau kalo dia ternyata beli si Mochi ini udah lama karena dia juga udah merencanakan ngelamar gue dari lama tapi dia gak pernah cerita dan kucing nya dia titip di rumah Bang Dean karena kalo di titip di rumah mama nya mama nya alergi sama bulu kucing.
"mau makan nasi atau daging nya aja?" tanya gue, gue masih main juga sama Miko.
"nasi aja deh biar kenyang."
"titip Miko, anak ku jangan di galakin!" gue taro Miko di pangkuan Jay, sebenernya kucing - kucing gue juga udah deket sama Jay karena dari waktu pacaran Jay sering main ke rumah dan sering ajak mereka main.
"aku mah gak pernah pilih kasih, semua nya aku sayang. Iya gak anak kuu?"
yaudah biarin tinggalin aja dia sama kucing - kucing.
gue jalan ke arah dapur yang gak jauh dari halaman belakang, di dapur ada mama sama mama nya Jay lagi ngobrol ya biasalah lah obrolan ibu - ibu.
"Ca tadi kayaknya Jay mau makan deh terus cariin kamu." kata mama.
"iya, ini aku mau ambilin dia makan kok." kata gue, mereka lanjut ngobrol lagi, selesai ambilin makan gue pamit balik ke halaman belakang lagi.
Di ruang tengah rame sama anak - anak kantor, mereka lagi main ps bareng sama papa nya Jay sama Bang Dean juga. Mba Nat sama Dimas belum sampe katanya mereka ada urusan nanti baru nyusul.
"kamu mau makan dimana?" gue samperin Jay yang masih ngobrol sama kucing - kucing, dia udah kayak bapak nya beneran.
"disini aja tapi suapin ya?"
gue ngangguk terus duduk di samping Jay, gue suapin Jay sambil sesekali gue juga ikutan makan. Tiba - tiba si Loli kucing gue yang betina nyamperin kita, dia kayaknya mau ikutan manja - manjaan juga sama bapaknya.
"yang, Loli kan lagi hamil." kucing gue yang satu ini tuh agak bar - bar, dia kabur keluar rumah dan gak pulang dua hari pas pulang dia gak lama perutnya keliatam besar gitu. Iya dia kena pergaulan bebas.
"HAH?! Siapa yang berani hamilin anak gue?!" Jay gak tau kalo Loli lagi hamil, sebenernya gue juga baru dikasih tau sama Julian tadi.
Jay langsung gantian gendong Loli, "bilang sama Baba siapa yang hamilin kamu?! bawa ke rumah orang nya suruh tanggung jawab!"
"aku hamil sama kucing tetangga Ba." gue gemes sama Jaydan jadi gue jawabin mewakili Loli.
"dia kan baru satu tahun yang umurnya, emang bisa ngelahirin?" Jay tuh perhatian sampe segitunya sama kucing - kucing gue sampe umurnya aja hafal.
"bisa, Loli kan kucing bar - bar. Bikin dapur berantakan aja bisa masa ngelahirin gak bisa?" ledek gue, si Loli kalo udah main di dalem rumah pasti ada aja satu barang yang pecah atau rusak. Makanya dia jarang di bawa ke dalem rumah soalnya takut barang - barang ancur.
"kalo gitu dari dulu kamu Baba masukin pesantren Li biar gak pergaulan bebas gini, masa Baba udah mau jadi kakek?"
sama kucing aja begini gimana nanti sama anak sendiri? :)
—
Selamat tahun baru teman - teman <3.
Btw abis pulang konser nih capek bgt huhu. Ehhh iyaa!! teaser drama Dear M udh rilis!! Cha Minho ganteng banget jd gak sabar mau nonton 😍