Delapan puluh delapan

3.2K 536 24
                                    

Gue duduk di dalem mobil sambil atur nafas, setelah dari psikiater tadi gue akhirnya tau gue ini kenapa. Dokter bilang depresi gue kembali lagi dan ditambah gue juga mengidap bipolar, gue juga kaget dan masih gak percaya tapi kata dokter gue gak perlu mikirin ini terlalu jauh karena gue pasti bakal dibantu sama dia dan orang-orang terdekat gue.

"Tarik nafas nya yang panjang, jangan biarin panik nya ngendaliin tubuh kamu, disini ada aku, kamu ada disini." Kata Jay sambil ngusap punggung gue pake tangan nya.

Gue cuma bisa atur nafas sambil nangis, gue sebenernya gak mau ngerepotin orang lain terus tapi gue juga gak tau gimana caranya berhenti panik kayak gini.

Jay ambil sesuatu di jok belakang, dia ambil coklat dan ngebuka bungkusnya habis itu dia kasih ke gue. "Nih makan."

"A-aku mau muntah." Kalo gue lagi panik gue emang ngerasa mual banget dan gak jarang gue muntah beneran, Jaydan langsung ambil satu kantong kresek yang ada di mobil terus dua pegangin kresek nya supaya gue bisa muntah disana.

"Muntahin aja sayang." Katanya.

Gue coba buat muntah tapi yang keluar cuma sedikit dan perut gue masih mual, gue makin nangis sambil cengkram perut gue. Jay yang ngeliat gue mulai hilang kendali langsung buka tas gue dan ambil obat yang dokter kasih tadi, itu obat penenang.

Jay bukain botol minum dan suruh gue buat minum obat nya, selesai minum obat gue cuma bisa nyender di kaca mobil sambil meremin mata. Jaydan ngusap pelipis gue yang penuh sama keringet, dia beresin segala macem barang yang keliatan berantakan habis itu dia natap gue lagi.

"Mau pulang sekarang?" Tanya Jay.

Gue ngangguk, badan gue lemes banget karena setiap habis panic attack rasanya kayak habis lari marathon berkilo-kilo.

Karena Mars kita titip di rumah mama gue akhirnya kita ke rumah mama dulu habis itu baru pulang ke apartment, keadaan gue udah mulai membaik dan gue harus keliatan baik-baik aja di depan mama, Mars dan Julian.

Kita turun dari mobil dan masuk ke dalem rumah, baru sampe di depan pintu udah kedengeran suara Julian yang lagi ajak main Mars.

"Ibu sama Baba pulang!" Teriak gue heboh sambil nyamperin Mars yang lagi tiduran di karpet, rasanya kalo udah liat Mars tuh semua beban hilang gitu aja.

Mars langsung senyum ngeliat gue sama Jay, gue yang udah kangen berat langsung bawa Mars ke gendongan gue.

"Ba!!" Mars nunjuk Jaydan minta digendong, padahal gue udah kangen banget tapi malah mau nya sama Baba nya :(

"Kangen ya sama Baba? Sama Ibu enggak kan?" Kata Jay ngeledek, gue ngerucutin bibir sambil cubit lengan Jay.

"Mama mana?" Tanya gue ke Julian.

"Lagi masak, tuh dia." Kata Julian sambil nunjuk mama yang lagi jalan ke arah kita.

"Eh udah pulang, gimana?" Tanya mama sambil duduk di sebelah gue.

Gue senyum tipis, "aku balik jadi Clarissa lima tahun yang lalu ditambah aku juga bipolar, maaf ya ma." Kata gue.

Mama juga senyum ke gue dan langsung bawa gue ke pelukannya, "jangan minta maaf kak, justru mama yang harus minta maaf sama kamu, karena mama sama papa pisah kamu jadi kayak gini."

Gue nangis lagi di pelukan mama, emang ya mau kita udah nikah dan punya anak tetep pelukan mama tuh selalu bikin ngerasa kita masih anak kecil.

"Sayang ada paket!"

Jaydan yang baru aja masuk apartment langsung nyamperin gue sama Mars yang lagi duduk di depan tv sambil bawa beberapa kardus kecil di tangan nya, dia habis dari mini market dan kayaknya paket nya diambil di pos.

"Kamu beli apa?" Kata Jaydan yang sekarang udah duduk di samping gue.

"Baju buat Mars, hehe." Kemarin gue sempet liat-liat online shop gitu terus nemu baju yang lucu banget buat Mars jadi gue beli.

"Belum ada satu minggu udah belanja online aje lu." Kata Jay bercanda, gue cuma nyengir.

"Tolong ambilin gunting dong Ba, aku mau buka." Kata gue.

Jaydan jalan ke dapur buat ambil gunting habis itu dia balik dan bukain paket nya, Mars sibuk mainin remot tv daritadi.

"Kok warna nya pink sih yang?" Kata Jay waktu buka box nya.

"Gapapa lucu aja, emang kenapa sih kalo pake pink?" Kata gue sedikit sebel.

"Iya gak usah sebel gitu kan cuma nanya?" Kata Jay sambil cubitin pipi gue.

"Itu buka lagi yang lain." Kata gue.

Jay bukain semua box nya dan ada salah satu box yang isinya kaos buat Jay, gue emang udah lama pengen beliin dia barang tapi bingung mau beliin apa karena semua barang yang dia mau dia punya semua.

"Yang ini buat kamu." Kata gue sambil ngasih paper bag yang isinya beberapa kaos buat Jay.

"Tumben inget aku biasanya yang diinget cuma Mars doang." Katanya.

Jaydan tuh suka cemburu kalo gue ngurusin Mars terus, pernah juga dia bilang gue udah gak sayang dia lagi soalnya gue berduaan sama Mars terus. Capek deh masa cemburu sama anak sendiri.

"Nanti kalo dilupain ngambek." Ledek gue.

Jay ngerucutin bibirnya terus dia nyamperin Mars yang sekarang lagi gigitin remot. "Eh adek kok di gigit sih? Jangan ya sayang kan remot nya kotor nanti kuman nya masuk ke dalem mulut."

Gue yang denger ucapan Jay refleks langsung ngeliatin Mars juga, sekarang mukanya udah nahan nangis karena remot nya diambil sama Jay.

"Jangan gitu dong sayang, remot kan bukan makanan jadi gak boleh dimasukin ke dalem mulut gitu ya." Gue yang gak tega akhirnya bawa Mars ke gendongan gue.

"Kebiasaan nih ya kalo gak diliatin anteng tapi masuk-masukin barang ke mulut." Kata Jay dengan nada gemes bukan nada marah.

"Adek laper kali ya?" Tanya gue ke Mars.

Mars cuma nangis sambil gerakin badan nya gak nyaman, kalo kayak gini dia minta rebahan di kasur sambil gue usap-usap punggung nya.

"Ngantuk nih Ba, ke kamar yuk!" Kata gue.

"Kalian duluan aja gih, Baba mau main ps disini nanti kalo di kamar keganggu, ya?"

Gue ngangguk dan langsung gendong Mars ke kamar sedangkan Jay sibuk otak-atik peralatan game nya. Sangat membantu mengurus anak bukan? :).

Hehe bercanda, Jay bantuin gue ngurus Mars kok kalo malem, dia kan suka begadang ya jadi shift nya dia ngurus Mars ya waktu malem gue nya bobo cantik deh.

Hilal tamat belum keliatan nih hmzh padahal udah lumayan bosen :(

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang