Delapan puluh tujuh

3.4K 542 25
                                    

Hari ini gue sama yang lain ngumpulnya di apartment gue dan Jaydan, gue lagi ngobrol sama Mba Nat di ruang tengah kita lagi nunggu Bima sama Yudis yang belum dateng biasalah mereka emang suka ngaret.

"Terus nanti mau pindah kemana lagi kalian?" tanya Mba Nat.

"Belum tau sih mba, masih belum pasti." kata gue.

"Enak ya punya suami orang kaya kerjaannya pindah-pindah negara." kata Mba Nat sambil ketawa.

"Enak gak enak sih sebenernya, enak nya bisa lebih mandiri dan sekalian jalan-jalan juga tapi gak enaknya jauh dari keluarga sama temen-temen." kata gue.

"suka home sick dong?"

"Jangan ditanya lah kalo itu mah, seminggu pertama disana juga gue nangis-nangis terus karena kangen mama." kata gue sambil ketawa.

Lagi asik ngobrol tiba-tiba Jaydan, Mas Jo sama Dimas nyamperin kita, mereka mau ikutan gabung soalnya daritadi mereka ada di balkon. Jaydan duduk di samping gue, dia ngeliatin Mars yang lagi diajak main sama Dimas.

"Mana nih anak dua kok gak dateng-dateng?" kata mas Jo.

"Macet kali." kata Dimas.

Gak lama kedengeran bunyi bel dan udah pasti itu Bima sama Yudis, akhirnya mereka dateng.

"HELLO EVERYONE! Maaf ya pangeran telat, biasalah tadi kereta kuda kena macet di Semanggi." Kata Bima yang langsung dapet sorakan dari kita.

"My baby Mars, how are u?" Udah gue bilang Bima nih bestie nya Mars banget jadi pas liat Mars lagi main sama Dimas dia langsung heboh nyamperin.

"Cuci tangan lo dulu Bim jangan langsung pegang Mars." Kata Jaydan.

"Tau lo, bayi mahal nih!" Kata Dimas.

"Hehe lupa ini bbb."

"Apaan tuh?"

"Bukan bayi biasa."

Kita cuma ketawa, Bima sama Yudis ke toilet yang ada di deket dapur, Dimas lanjut main sama Mars lagi sedangkan gue mulai ngerasa gak nyaman.

"Kenapa?" Tanya Jay.

Gue ngegeleng, "aku ke kamar sebentar ya."

Jay cuma ngangguk terus gue pamit ke yang lain buat ke kamar sebentar, sebenernya gue tau Jay masih ngerasa kecewa sama gue dan dia berusaha buat nutupin itu semua.

Sampe di kamar gue langsung duduk di atas kasur sambil atur nafas, gue jalan ke walk in closet buat ambil tas pergi gue yang di dalam nya ada obat habis itu gue balik lagi ke kasur mau ambil minum yang ada di atas meja nakas buat minum obat.

Selesai minum obat gue duduk di kasur sambil nyenderin kepala di ranjang, gue merem sebentar sambil atur nafas sampe tiba-tiba pintu kamar kebuka lebar ternyata itu Jay yang lagi gendong Mars.

"Kenapa?" Tanya gue.

"Mars ngantuk nih, susuin dulu gih." Kata Jay.

Gue ngangguk dan langsung bawa Mars ke gendongan gue buat gue kasih asi, Jay ikutan duduk di samping gue dia ngeliatin Mars yang udah mulai merem.

"Kamu gak balik ke depan lagi?" Tanya gue.

"Nanti aja." Katanya.

Gue cuma ngangguk dan ikut ngeliatin Mars sambil ngusapin kepala Mars. "Besok jadi ya kita ke psikiater." Kata Jay.

"Jay kayaknya aku—"

"Gak ada. Kamu udah janji."

Gue ngehela nafas kasar, jujur aja gue masih ngerasa takut kalo harus ke psikiater atau psikolog karena gue gak siap denger diagonis nya. Tapi karena gue juga udah janji jadi yaudah mau gak mau besok gue harus tetep pergi ke psikiater.

"Jay, kamu gak capek apa hidup sama orang gila kayak aku gini?" Kata gue tiba-tiba.

Jay langsung natap gue teduh sambil ngusapin kepala gue, dia ngegeleng sambil senyum tipis. "Kamu enggak gila sayang."

"Tapi orang lain selalu bilang aku gila karena aku punya sakit mental." Kata gue.

"Kan itu kata orang lain, ngapain dipikirin? Kalo aku capek, dari dulu aku udah gak akan mau sama kamu tapi nyata nya apa? Aku malah makin bucin kan?" Katanya sambil ngelawak supaya gue gak kepikiran dan gak terlalu sedih lagi.

"Nanti kalo kamu capek bilang sama aku ya?"

"Capek tuh pasti tapi aku tau gimana caranya biar capek ku hilang, liat kamu sama Mars bisa senyum aja udah bisa bikin capek ku hilang. Udah ya sayang jangan dipikirin lagi." Katanya sambil terus ngusap rambut gue.

Gue senyum sambil nyenderin kepala gue di bahu Jay.

"Aku minta maaf kalau belum bisa jadi istri dan ibu yang baik untuk kamu dan Mars."

Jay ngegeleng, "kamu itu yang paling baik diantara yang terbaik untuk kita berdua."

Udah lumayan malem tapi kita masih kumpul di ruang tengah, makin malem makin gila lah pokoknya. Mars udah tidur di kamar dan untungnya kamar yang kita sediain khusus Mars tuh emang kedap suara jadi dia gak bakal keganggu sama kebisingan di luar kamar.

Yudis sama Bima ambil wine dari dalem paper bag, mereka berdua tadi emang sengaja beli wine katanya udah lama gak mabok bareng, parah ya.

"Eh sebelum mabok gue mau kasih sesuatu ke kalian." Kata Mas Jo.

"Apa tuh?"

Mas Jo keluarin sesuatu dari dalem tas nya habis itu dia taro di atas meja, ternyata itu undangan pernikahan dan di undangan itu tertulis nama Mas Jo dan pacar nya.

"WAH ANJIR LO MAU KAWIN MAS?!" Kata Yudis heboh.

"Nikah anjir!" Kata Dimas.

"Sumpah Jo? Gilaaa akhirnya ya! Selamat ya broooo!" Kata Mba Nat yang ikutan seneng.

Akhirnya Mas Jo nikah juga setelah sempet ditunda karena ada beberapa masalah.

"Kongchu mas! Gak nyangka gue lo bakal nikah juga akhirnya." Kata Jay sambil ketawa.

"Asik habis ini Mara ada temen ya?" Ledek gue.

"Ponakan nambah lagi bro!" Kata Bima.

Mas Jo ketawa sambil nanggepin omongan kita, "doain aja semoga abis nikah gue cepet punya anak, lo juga mba nyusul cepetan." Kata mas Jo ke mba Nat.

"Nanti deh kalo gak Sabtu ya Minggu." Kata mba Nat, dia udah capek ditanyain kapan nikah terus.

"Ini cuma undangan nya aja nanti yang khusus groomsmen sama bridesmaid nya gue kirim satu-satu ke rumah kalian." Kata mas Jo.

"Asik, kita jadi bridesmaid sama groomsmen nih?" Kata gue.

"Iya lah! Kalian tuh orang yang paling berpengaruh di hidup gue." Kata mas Jo yang bikin kita tersentuh.

Akhirnya malam ini mabuk nya ada tujuan yaitu buat ngelepas stasus jomblo mas Jo, ya itu sih akal-akalan Bima sama Yudis aja.

MantanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang