Kandungan gue udah delapan bulan dan makin hari gue makin stress karena rasanya gue belum siap aja gitu menghadapi hari kelahiran nanti.
Gue udah melakukan segala cara supaya gue bisa rileks, dari olahraga sampe beli lilin aromaterapi udah gue coba cuma ya gitu gue masih suka kepikiran.
Gue juga sempet sharing sama beberapa temen di instagram dan pengalaman mereka waktu melahirkan tuh lumayan bikin gue ke-trigger sih. Btw, sejak gue ketemu Namira akun sosial media gue jadi kebanjiran followers gitu, mereka seneng liat postingan gue jadi gue makin semangat posting kegiatan gue selama disini.
Dan karena gue lagi hamil mostly postingan gue sekarang membahas tentang kehamilan. Ternyata banyak buibu yang jadi suka sharing juga sama gue.
"Main hp mulu, ayo nonton aja." Kata Jay sambil duduk di samping gue, kita lagi hangout di ruang tengah. Biasa lah weekend pasti gabut.
"Mau nonton apa?" Kata gue sambil taro hp di atas meja.
"Kamu ada rekomendasi gak?"
"Lanjutin nonton money heist aja." Gue sama Jay emang lagi nontonin serial netflix, tadinya kita gak terlalu ngikutin banget sih tapi ternyata seru jadi ketagihan.
"Oke." Jay setel film nya di tv dan gue bangun buat ambil cemilan.
"Mau kemana?" Tanya Jay.
"Ambil cemilan sama bikin minuman, kamu mau apa?"
"Ubi kesukaan ku jangan lupa, minum air putih aja yang. Sekalian aku boleh minta tolong ambilin kacamata aky di kamar gak?" Kata Jay.
Gue ngangguk, "iya."
Gue ambil kacamata punya Jay di kamar sekalian ambil snack terus ke dapur buat ambil minum setelah itu gue balik lagi ke sofa ruang tamu.
"Nih." Kata gue sambil kasih kacamata nya ke Jay.
"Makasih, cantik." Kata Jay sambil cium pipi gue.
Gue cuma ngangguk sambil buka bungkus snack, Jay juga buka bungkus snack ubi kesukaan nya. Kita nonton lumayan serius karena gak mau ketinggalan satu detik pun.
Udah sejam nonton Jay mulai gelisah, dia ubah-ubah posisi duduk mulu sampe gue kesel sendiri. "Kenapa sih Jay?" Kata gue.
"Bosen. Mau main futsal."
Lah anjir random amat?
"Apaansih? Random." Kata gue sambil ketawa.
"aku kangen main futsal sama anak-anak kantor!" Jay peluk gue dari samping sambil taro pipi nya di pundak gue.
"Nanti kalo adek udah lahir kita pulang kampung, ya?" Kata gue.
Jay ngangguk. "Iya, makanya cepet-cepet lahir ya Dek."
Huhu gemes.
"Kamu mau sambil makan gak? Aku mau masak makan siang." Kata gue
"Mau, aku mau pasta carbonara, ya?"
Gue iyain permintaan Jay habis itu gue pergi ke dapur sedangkan Jay lanjut nonton lagi. Gue bisa sambil nonton sebenernya karena posisi dapur sampingan sama ruang tengah.
"Kamu mau makan pasta aja?" Tanya gue.
"Mau steak juga tapi nanti aja lah, daging yang kemarin kita beli masih ada kan?" Kata Jay.
Gue buka kulkas buat liat persediaan daging dan ternyata masih lumayan banyak jadi gak perlu belanja dulu.
"Masih ada kok.""Yaudah nanti sore ya?"
Gue ngangguk dan lanjut masak lagi sambil sesekali liatin Jay yang fokus banget nonton nya mana miring-miring gitu kepalanya.
"Ambil bantal leher nya gih nanti leher kamu sakit." Kata gue.
"Malessssss."
Dasar pemalas.
Karena gue takut leher nya dia sakit jadi gue pergi ke kamar buat ambilin bantal leher, "nih pake." Kata gue.
Jay senyum sambil dia pake bantal leher nya. "Makasih cantik, baik banget nih istri aku?"
"Gue cuma gak mau repot aja kalo nanti leher lo sakit." Ledek gue.
Jay cemberut sambil natap gue sinis, "gak jadi baik, ternyata kamu jahat!"
Gue ketawa sebentar habis itu gue balik ke dapur dan Jay lanjut nonton. Gak butuh waktu lama pasta nya udah jadi, gue bawa pasta nya ke ruang tengah terus kita makan sambil duduk lesehan tapi ada satu masalah.
"Jay kayaknya aku gak bisa duduk di bawah deh, aku takut gak bisa berdiri." Maklum kak perut saya makin gede :)
Bukan nya prihatin Jay malah ketawa ngakak banget sampe gue kesel.
"Yaampun ndut ngomong dong daritadi kalo kamu gak nyaman, udah duduk begini baru bilang." Kan ngeselin banget pake manggil gue 'gendut'.
"Tau ah!" Kata gue sebel.
"Iya sini dibantuin berdiri, kamu duduk di sofa aja." Kata Jay sambil berdiri terus ngulurin tangan nya ke gue.
Gue cuma natap uluran tangan nya doang karena gue gak yakin gue bisa bangun walaupun udah dibantuin, gue takut perut gue keteken gitu.
"Kenapa diem aja? Ayo." Kata Jay.
"Aku gak yakin bisa bangun deh Jay." Kata gue.
Jay ketawa lagi tapi kali ini gak ngeselin. "Bisa, ayo coba dulu."
Akhirnya gue pegangan sama tangan Jay sambil coba berdiri, Jay juga bantuin gue tahan badan gue supaya gak jatoh. Setelah usaha yang menguras emosi karena gua takut kenapa-kenapa sama perut gue akhirnya gue berhasil duduk di sofa.
"Huh, enggap aku ndut bantuin kamu duduk doang." Kata Jay.
"Jahat!" Gue cubit tangan nya dan dia cuma ketawa ngeledek.
Jay kasih piring punya gue terus dia duduk lagi di lantai, kita lanjut nonton lagi sambil makan.
"Enak gak?" Tanya gue.
Jay nganggukin kepalanya, "besok mau lagi ya?"
"Gak. Makan mie terus?!" Omel gue.
Jay cemberut sambil natap gue, gak mempan ya walaupun gue gemes banget pengen cubitin pipi nya.
"Gak ya Jay. Kemarin janji nya apa? Satu bulan ini kamu udah lima kali makan mie tau! Ini aku masih baik aja mau bikinin kamu pasta, pokoknya gak ada lagi makan mie sampe bulan depan!" Omel gue, Jay tuh sebenernya jarang makan mie cuma kalo udah sekali makan bakal susah berhenti jadi emang harus dijatahin.
Bayangin aja bulan ini makan mie lima kali, haduh pusing juga gue kalo dia sakit.
"Iya.." Walaupun bilang iya tapi mukanya keliatan sedih karena gak bisa makan mie sampe bulan depan.
"Awas ya sampe ketauan diem-diem masak mie tengah malem?" Kata gue.
"Iya sayang aku janji gak makan mie diem-diem, suer!" Katanya.
Gue ketawa karena dia lucu banget kayak anak kecil. Gue usap-usap rambutnya yang fluffy banget.
"Good boy!"
—