35 - Nafa bucinnya fauzan

1.2K 86 0
                                    

Sebulan setelah pernikahan fandi dan tirsya berlalu, kehidupan viona pun kembali seperti semula. Dia yang LDR dengan orangtuanya di Korea, dan juga dia yang disibukkan oleh kesehariannya sebagai ibu satu anak yang mulai aktif moms.

Sengaja sih viona enggan memakai jasa baby sitter dan asisten rumah tangga, katanya ingin menikmati susahnya jadi seorang ibu sekaligus seorang istri.

Tapi giliran kecapekan mulutnya ngedumel tanpa henti ke fauzan, si fauzan mah cuma bisa ngelus dada aja kalo mulut istrinya udah nyerocos kayak petasan renceng.

Nafa terus menepuk wajah fauzan yang masih tertidur dengan lelap. Dan si viona yang sedang menyiapkan baju untuk nafa sehabis mandi.

Minggu pagi ini keluarga kecil fauzan masih dirumah aja sih gais, rencananya nanti siang mau ke taman bermain. Tapi fauzan dari habis subuh malah tidur lagi.

"Nafa, mandi dulu nak." Viona pun menaiki ranjang nya kembali, dan hendak menggendong viona yang sibuk mengganggu fauzan yang masih santuy bobo.

Nafa menolak saat viona hendak menggendongnya menuju kamar mandi.

"Iya nanti ke ayah, sekarang mandi dulu. Nafa bau acem ih" viona bersikeras menggendong nafa walaupun anaknya memberontak dengan merengek. Hingga tangisan kencang nafa pun pecah.

Membuat fauzan yang tadinya tertidur nyaman pun terbangun, dengan mata yang masih belum melihat sempurna
Ia berusaha bertanya tentang keributan yang diciptakan istri dan anaknya ini.

"Heii, kenapa sayang? Hmm kenapa?" Ucap fauzan dengan suara parau khas bangun tidur. Ia mengucek matanya perlahan, lalu mengambil nafa yang menangis disampingnya. Ia peluk dan ia tepuk-tepuk bokong putrinya selembut mungkin. Dan ajaib, tangisan nafa pun seketika mereda.

Viona mengerucutkan bibirnya, "giliran sama ayahnya aja langsung diem. Dah lah mandi aja sana sama ayah! Mami mau bikin sarapan!" Viona yang kesal pun segera meninggalkan ayah dan anak itu menuju dapur.

Fauzan hanya bisa menggelengkan kepalanya melihat kelakuan viona yang mudah baper dan kesal.

"Ayah mandiin nafa ya?" Fauzan mengelap air mata diwajah bulat milik putrinya tersebut. Bayi berusia tujuh bulan itu hanya tersenyum untuk merespon omongan sang ayah.

Lalu fauzan menggendong putri kecilnya menuju kamar mandi, dia akan bermain air bersama putrinya. Biasanya fauzan akan membawakan bebek kuning kecil untuk menemani nafa mandi.

💘💘💘

Setelah selesai memandikan nafa, fauzan pun memakaikan pakaian yang lucu untuk nafa. Setelah itu ia menggendong nafa menuju dapur untuk sarapan.

"Dek, nafa udah selesai aku mandiin. Tinggal kamu suapin, aku mau mandi dulu." Ucap fauzan pada viona yang sedang sibuk menuangkan nasi goreng ke atas piring.

"Nah gini kan udah wangi, sini yuk sarapan dulu sama mami?" Viona pun mengambil alih nafa dari gendongan fauzan.

Oke untuk beberapa saat nafa anteng gais, tapi saat fauzan hendak berjalan menuju kamar mandi.. nafa menunjuk ke arah fauzan yang sudah kabur menuju kamar mandi. Alhasil nafa pun kembali menangis.

Viona berusaha keras meredakan tangisan nafa yang ingin bersama fauzan. Viona memberikan beberapa mainan agar putrinya berhenti, namun nihil nafa tak kunjung berhenti. Mana fauzan mandinya lama banget lagi, huaa bikin viona stress tau!

Lalu viona pun mengambil ponsel dan membuka aplikasi youtube untuk mencari acara animasi si duo botak. Upin ipin.

"Nafa, nih liat mami nonton apa nih."

Nafa yang nangis dalam gendongannya pun terdiam saat menonton animasi negeri jiran itu.

"Fyuhh daritadi kek, ini anak bucin amat sih sama bapaknya. Tumben banget hari ini manja sama kak fauzan." Monolognya

💘💘💘

Sore ini viona sedang menyuapi nafa biskuit khusus bayi. Nafa terlihat sangat lahap sekali memakam biskuitnya. Untung aja kebucinan si nafa pada ayahnya bisa dikondisikan, tadi pagi sih saat fauzan pergi dia sempat nangis. Tapi beruntung tidak lama.

"Ayah kamu kok belum pulang yah, nak?" Ucap viona seraya terus menyuapi biskuit pada nafa.

Jam sudah menunjukkan pukul 17.15 tapi fandi belum nampak batang hidungnya. Apa kerjaan nya lagi banyak yah? Ditelepon juga gak aktif, ya mungkin low bath kali ya~ khusnudzon aja ya viona cantik🤣

Dilain tempat, fauzan tengah duduk berdua dengan seorang wanita di sebuah restoran dijakarta. Wanita itu terlihat antusias bertemu dengan fauzan, namun lain hal nya fauzan yang terlihat tidak begitu nyaman.

Orang yang dulu membuat fauzan hampir kehilangan kewarasannya. Membuat seorang fauzan hampir putus asa saat kehilangannya, namun kini dengan seolah tidak terjadi apa-apa ia berani menampakkan dirinya setelah menghilang sekian lama.

"Bisa to the point aja? Apa hal yang ingin kamu sampaikan, saya buru-buru." Ucap fauzan.

Wanita berhijab itu pun tersenyum pada fauzan. "Buru-buru banget sih zan, kamu gak kangen sama aku?"

Emang dasar yah, wanita macem apa sih yang ada dihadapan fauzan ini? Apa dia gak tau kalau fauzan udah punya bini?

"Serin, ini sudah sore. Saya harus segera pulang. Istri dan anak saya sudah menunggu."

"Ohh jadi omongan temen-temen kamu itu bener yah, kalau kamu udah punya istri?" Tanya wanita itu lagi.

Fauzan berdecak, kalau aja bukan perempuan si fauzan udah pengen nonjok sama orang dihadapannya ini. Jangan ngadi-ngadi, lo cuma serpihan masa lalu fauzan aja mbak?!

"Apa urusannya sama kamu? Bukannya kamu juga sudah menikah? Sudahlah saya mau pulang." Fauzan bangkit dari kursi, namun terhenti saat wanita yang bernama serin itu berucap..

"Aku sudah cerai, ternyata menikah dengan orang yang baru kita kenal gak  berjalan mulus ya."

"Maka dari itu, aku rela jadi istri kedua kamu, fauzan." Lanjut wanita itu lagi, ia pun memasang wajah cantiknya untuk fauzan.

Namun fauzan hanya terdiam, bukan! Bukan ini yang fauzan inginkan, dasar wanita gila!!!!

💘💘💘

"Lho kak, tumben pulang abis maghrib. Emang banyak tugas di sekolah?" Viona segera mencium punggung tangan fauzan, lalu mengambil tas kerja suaminya.

"Iya.." sahut fauzan singkat.

"Nafa udah tidur?" Lanjutnya.

"Baru aja sih kak. Kamu mandi dulu ya? Biar aku siapin baju gantinya."

"Iya."

Viona terdiam beberapa saat, tumben banget suaminya cuma jawab singkat. Biasanya juga enggak. Apa dia lagi banyak kerjaan? Entahlah viona juga tidak tahu.

💘💘💘

Punten akang teteh, dimohon vote nya kalo emang cerita aku teh menarik. Haturnuhun sadayana😎🙋

Skenario Terbaik (END)✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang