Terkadang apa yang sudah dekat bersama kita, selalu ada dengan kita, dan sesuatu yang kita yakini akan menjadi milik kita, ternyata takdir tidak demikian. Kadang kejamnya takdir selalu membuat siapa saja seolah putus asa, apalagi kehilangan sesuatu yang berharga sekalipun.
Begitupun dengan perihal jodoh. Yang menjalin hubungan lama dengan kita pun tidak selalu berakhir bersama dengan kita pula. Bisa saja jodoh kita ternyata orang yang baru kita kenal. Siapa yang dapat menebak?
Seperti kisah cinta fauzan dan viona yang terkesan singkat. Viona yang berpacaran lama dengan seseorang kemudian putus, namun ingat satu hal. Kamu akan tetap dipertemukan pada satu titik dengan keajaiban takdir~
Ingat lah bahwa semua sudah tertulis dalam kitab yang bernama lauhul mahfudz. Bahkan daun yang jatuh pun sudah tercatat baik disana.
Semua yang terjadi pada hidup mu sudah tercatat dengan baik disana. Hidup kita hanyalah sebuah teka-teki yang kita sendiri saja tidak tahu dimana akhirnya. Termasuk jodoh.
Katanya perempuan baik akan dijodohkan dengan laki-laki yang baik pula. Tapi, tau gak kenapa kadang ada perempuan baik atau laki-laki baik yang ditakdirkan atau dijodohkan oleh Tuhan dengan orang tidak baik? Itu karena kalian dipersatukan untuk saling menyempurnakan satu sama lain. Tuhan adil kan?
Tapi jangan mentang-mentang ada orang yang baik yang ditakdirkan bersama orang yang tidak baik, terus membuat kamu berpikir dan males untuk menjadi baik. Enggak gitu juga sih konsepnya. Teruslah berusaha menjadi baik, seburuk apapun kita atau masa lalu kita. Mungkin memang ada orang yang belum baik kemudian menikah dnegan orang baik lalu setelah menikah ia dibimbing untuk berubah menjadi baik.
Lalu ada pula yang masa lalu nya buruk, kemudia ia merubah diri nya dan dipertemukan dengan orang baik disaat dirinya sudah menjadi 'baik.' ingat saja satu hal, rencana tuhan dan segala skenarionya itu pasti indah.
Dia yang tertulis dilauhul mahfudz. Dia yang namanya tertulis tepat disebelah namamu, dia yang namanya tertulis pada satu halaman yang sama denganmu. Namun dia yang sebenarnya adalah rahasia terbesar dalam hidupmu.
Entah dari belahan dunia mana dia berasal. Hanya satu yang harus kalian ingat, bahwa akan ada satu waktu dimana takdir mempertemukan kalian pada satu titik. Kalian tidak perlu bertanya dimana. Biarkan Tuhan dan Semesta yang bekerja dengan cara terbaiknya mempertemukan mu dengan seseorang yang menjadi bagian dari takdirmu.
💘💘💘
Sekali lagi, takdir hidup seseorang tidak ada yang tau akan seperti apa akhirnya. Begitupun dengan rendi, sang mantan viona.
Maaf sekali lagi, akibat keangkuhan dan keegoisan orangtuanya.. rendi dinyatakan mengalami gangguan jiwa. Dia selalu menangisi viona disetiap hidupnya. Terkadang dia juga selalu mengamuk saat orangtuanya menjenguk nya di rumah sakit jiwa tempatnya dirawat.
Viona baru tahu saat kedua orangtua rendi mendatangi rumahnya, kemudian bersimpuh dan berlutut meminta pengampunan pada viona. Fauzan ada disana saat kedua orangtua rendi datang.
Fauzan lah yang berusaha agar viona dapat memaafkan kesalahan mereka dimasa lalu. Kedua orangtua rendi menyesal sangat menyesal apalagi saat melihat kedua buah hati viona yang lucu, lincah dan menggemaskan.
Rendi sengaja dibawa ke jerman dan dirawat dirumah sakit disana. Orangtua rendi tidak ingin kalau di indonesia rendi akan kabur dan mencari keberadaan viona, itu bisa membuat viona ketakutan. Maka dari itu ia sengaja merawat putranya dijerman. Agar ingatan tentang viona pun memudar.
Terkadang kita hanya dipertemukan bukan untuk dipersatukan, melainkan untuk menjadikannya sebuah pembelajaran.
💘💘💘
Kau dan aku tak bisa bersama
Bagai syair lagu tak berirama
Selamat tinggal kenangan denganmu
Senyumku melepaskan kau pergiEngkau bukanlah sebuah kesalahan
Tak pernah aku menyesal mengenalmuTapi biarkanlah aku terbang bebas
Mencari cinta sejati----------------------------
Bye byee makasih udah baca cerita aku!!! Kalau suka klik vote dan koment buat nyenengin author. Byeeee sekian semuaaaaaaa!!!! Sampai berjumpa dikarya aku yg berikutnya. Kiss byeeeee💋💋💋🙈🙈🙈
KAMU SEDANG MEMBACA
Skenario Terbaik (END)✔️
RomansaAku selalu menunggu kepastianmu. namun jika tidak ada, maka jangan salahkan aku jika hatiku tidak lagi untukmu. ~ Viona Keylia Respati °°°° 🥇#1 Terbaik 04/08/21 🥇#1 Suamiidaman 04/08/21 🥇# 1 terbaik 20/09/21 🥇# 3 Halal 09/11/21 🏅 # 1 Pilihan d...