50. Penyelesaian Masalah
"ASSALAMUALAIKUM!!" teriak Alex sambil berlari memasuki rumahnya.
"Wa'alaikumussalam," jawab sang Papa sambil menutup koran yang baru saja dibaca. "Alex jangan teriak-teriak!" tegur sang Papa.
Cowok dengan seragam sekolah yang sudah lecek itu pun menyalami Papanya.
Memang benar, cowok kalau masih rapi sampai pulang sekolah. Maka namanya bukanlah cowok.
"Mama mana Pa?" tanya Alex. Ya, itu adalah pertanyaan pertama jika memasuki rumah tetapi tidak melihat adanya bendahara rumah tersebut.
"Di kamar," jawab sang Papa.
"Kalau bang Adan?" tanya Adan lagi.
"Di dapur," jawab sang Papa sambil membuka koran yang telah ditutupnya tadi.
Pertama-tama Alex harus menghembuskan nafas, sebelum rumah ini roboh.
"MAMAAAAAAAAA!!! BANG ADAAAAAAAAAN!!
PLETAK!
"Dibilang jangan teriak-teriak!" omel sang Papa setelah menimpuk kepala putra bungsunya itu dengan koran.
"Hehehe, ya maap Pa," jawab Alex sambil cengengesan.
Dari atas, nampak sang Mama turun dengan tergopoh-gopoh.
"Kenapa Alex?" tanya sang Mama sambil duduk di samping suami tercintanya.
Dari arah dapur, juga muncul putra sulung keluarga Anindito.
"Lo pikir ini hutan teriak-teriak kayak gitu!" omel Adan.
"Ck, kenapa jadi pada ngomelin Alex yang ganteng ini sih," ujar Alex kesal. "Alex mau ngasih tau berita penting ni."
Lalu Alex pun menceritakan semua tentang Cinta pada Papa, Mama, dan Abangnya. Reaksi mereka tentu saja sesuai yang diperkirakan Alex, terkejut.
"Jadi Cinta udah lima hari ini gak masuk sekolah?" tanya sang Mama.
Alex mengangguk sambil meminum kopi Papanya. "Iya Ma. Entah kemana tu bocah," ujar Alex.
"Tapi kenapa kata Pak Bondan Cinta selalu pergi pake seragam sekolah?" tanya sang Papa.
"Nah itu masalahnya Pa, Alex pun gak tau," jawab Alex sambil mencomot kue di atas meja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Galak Kamu, Mas!
أدب المراهقين[FOLLOW PENULISNYA! JIKA SUKA KARYANYA] (COMEDY-ROMANCE) Deket boleh, saling sayang juga boleh. Namun, apa gunanya semua itu jika keduanya tidak memiliki hubungan apapun? Zabdan Faunioo Anindito atau yang sering disapa Adan. Cowok 22 tahun yang memi...