‡ Chapter XIV ‡ ~ "Badai Selalu Datang Secara Tidak Terduga (1)"

2.2K 404 3
                                    

"Apa yang mereka lakukan padamu?"

Luzel Berville memanggilku untuk menjalani pra-test. Sungguh waktu yang tepat untuk keluar dari keadaan sebelumnya. Aku yakin, Raja Luserghx akan memahami maksud dibalik permainanku.

Karena jika tidak, dia pasti akan menahanku untuk tidak melakukan pra-test.

"Tidak sepertimu, aku harus menjaga tutur kata. Tahan pertanyaanmu sampai kita hanya berdua." bisikku.

Karena ini kerajaan dan istana utama, tidak aneh banyak pelayan dan pengawal yang berada di berbagai sudut. Rumor lebih menakutkan dari pada pedang, aku tidak bisa membiarkan para figuran menghancurkan reputasiku.

Jika aku ingin, aku bisa menurunkan reputasiku sendiri.

"Rone." "Lyra."

Kami saling melirik satu sama lain sebelum akhirnya Luzel Berville menyuruh keduanya menunggu di luar.

"Tidak biasanya kau cukup patuh, apakah mereka menyulitkanmu?"

Seperti biasa, selalu menyimpulkan dengan seenaknya.

"Pertama, ada yang ingin kupastikan. Apa benar kau cuti akademi dengan menggunakan otoritas pangeran?"

"Ya."

HA!

Dan dia bilang padaku untuk tidak terlibat dengan keluarga kerajaan?

Terserah apapun alasannya. Selama ini aku diam karena kupikir kehadirannya atas inisiatif pribadi, karena jika demikian artinya Luzel Berville tidak menetang perpindahan gelar.

Tetapi jika dia menggunakan otoritas pangeran... keluarga kerajaan akan curiga padaku. Fakta bahwa gelar ini akan kukembalikan pada Luzel Berville setahun lagi bisa-bisa terbongkar dengan segera. Malahan,  baik Oz de Luserghx maupun Luzel Berville seharusnya sejak awal tidak ada disini. Lagipula ini bukan hal yang perlu diurus oleh pangeran dan tangan kanannya.

"Kau harus kembali ke akademi." tegasku yang membuat Luzel Berville heran.

"Kenapa?"

"Pikirkan baik-baik. Jika orang lain tahu kalau kau disini atas otoritas pangeran, mereka akan mengira hubungan kita tidak baik. Jika rumor membesar, mereka akan mengira kau sedang merencanakan sebuah kudeta karena tidak setuju dengan kenaikanku. Entah alasan apapun yang kau lakukan disini. Aku yakin dampak buruknya tidak akan setara."

Oz de Luserghx seharusnya lebih tahu mengenai kerugian itu. Padahal dia tahu tetapi dia masih membawa Luzel Berville kesini? Apa yang diinginkannya? Hal apa yang membuatnya tertarik dengan situasi ini? Bahkan jika aku berkata karena 'begitulah dalam game', nyatanya situasi ini berbeda jauh dari game. Apa keuntungan yang didapatnya jika keluarga Berville tercemar oleh rumor?

"Jika aku meninggalkanmu di tengah kenaikan pangkat, rumornya akan sama buruknya."

"Benar, tetapi jangka waktu rumornya akan memiliki dampak berbeda, jadi tidak perlu dipikirkan. Yang terpenting adalah kau berasal dari Akademi Crownlion, yang berarti ketidakhadiranmu bisa dimaklumi. Bangsawan lain juga tahu bahwa kau belum melalui upacara kedewasaan. Tetapi, jika orang lain melihatmu memiliki banyak waktu senggang, mereka akan mulai meragukan perpindahan ini." jelasku.

Luzel Berville tampak menimbang. Sehingga aku hanya bisa berharap dia mendengarkanku. Aku tahu semuanya hanyalah spekulatif, karena sebenarnya aku sama sekali tidak tahu tujuan Oz de Luserghx terhadap keluarga Berville.

Tetapi aku harus menghindari semua kemungkinan yang ada, aku tidak mau kelalaian dan kepercayaan diriku menghancurkan segalanya. Aku ingin menghindari keadaan dimana Lacie Berville terganggu dengan hal lain. Ada banyak hal yang harus kulakukan, dan kami sudah sepakat untuk berjalan di jalan masing-masing. Karena itu, aku tahu dia akan memahami pemikiranku.

No Longer A ProtagonistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang