‡ Chapter IV ‡ ~ "Selalu Ada Konsekuensinya"

3.6K 597 11
                                    

"Maksudmu tentang rumor Pangeran Oz dan Tuan Luzel? Aku juga mendengarnya."

"Sungguh, kurasa itu hanya rumor bohongan."

Beberapa hari setelah pertemuanku dengan protagonis pria Oz de Luserghx, tiba-tiba terdengar rumor yang membuatku senang sekaligus cemas.

Aku senang karena berarti alur cerita sudah berubah, tapi aku cemas karena dua orang yang punya potensi menjalankan tragedi Lacie Berville justru bersatu.

Tiba-tiba saja, mengapa mereka yang dikenal mustahil berteman justru bisa berteman. Oz de Luserghx... apakah karena dia protagonis pria sehingga dia mampu mengubah alur cerita?

Apakah ini kabar baik ataukah kabar buruk?

"Nona, kereta kuda tuan muda Luzel mendekat kesini." Lyra berbisik.

Untuk seorang pelayan biasa, kemampuan observasinya sangat luar biasa. Baru-baru ini aku menyadari bahwa keluarganya terkenal sebagai keluarga cerdik.

Tapi aku tidak bisa mempercayainya. Di masa depan, Lyra akan menjadi tangan kanan Luzel Berville. Dia sama sekali tidak ragu untuk membalikkan punggungnya ke arahku.

Aku berdiri dan melihat melalui jendela, kereta kuda dengan lambang Berville menjadi mudah ditemui ditengah keramaian yang berlalu lalang. Aku sengaja memilih tempat yang tak mencolok, aku bahkan menggunakan kereta kuda yang biasa saja, dan gaun yang sederhana. Di toko makanan manis lantai dua yang populer di kalangan gadis non-bangsawan ini, aku berencana untuk mendapatkan informasi dari berita remaja-remaja biasa tentang tren dan gosip populer. Tapi, jika Luzel Berville datang dan identitasku sebagai Lacie Berville terbongkar — aku akan kehilangan tempat strategis ini.

"Lyra, tunggu dibawah. Katakan pada Kakakku untuk tidak datang kesini."

"Baik, Nona."

Aku sudah meminta izin untuk pergi hari ini, tidak ada alasan baginya untuk datang kecuali menghancurkan kebahagiaan Lacie Berville. Tetapi aku tidak akan melarikan diri, sebelum semuanya dimulai — akan kuhancurkan semua benang ini.

{ ‡ ‡ ‡ }

Luzel Berville tidak mengenakan seragam akademinya, apa ini sudah seminggu sejak ia terakhir kali kembali?

Dia melihatku dengan wajah datar dan pintu kereta kuda yang terbuka. Ah, sangat tidak nyaman.

"Lyra, aku akan kembali dengan Kakakku. Kau bisa kembali duluan."

"Kalau begitu saya permisi, Nona."

Aku berusaha menyembunyikan jati diriku, tetapi dengan mudahnya Luzel Berville hampir meruntuhkan segalanya. Sebenarnya aku tidak ingin satu atap di dalam kereta kuda dengannya, tetapi aku lebih tidak ingin apapun alasan dia menjemputku menghancurkan masa depan Lacie Berville.

"Kau kemari tanpa pengawal?"

Ucapan pertamanya membuatku ingin tertawa. Apakah dia khawatir tentang keselamatanku? Tentu saja tidak. Yang dia khawatirkan adalah fakta bahwa nama keluarga Berville bisa saja tercoreng jika aku sampai berurusan dengan masalah.

"Itu bukan urusanmu. Mari bicara di dalam."

"Tsk." decaknya.

Luzel Berville kemudian masuk ke dalam kereta kuda terlebih dulu. Dalam ruangan sempit itu, atmosfer tidak nyaman dengan mudahnya tersebar begitu saja.

Sampai repot-repot menjemputku meskipun dia membencinya, ini jelas dia melakukannya secara terpaksa.

"Mengapa kau bertemu Oz?"

Ah.

Melihatnya marah begini menandakan rumor yang sebelumnya kudengar adalah fakta. Sebagai pangeran cerdik, Oz de Luserghx pasti membuatnya dalam situasi yang tidak menyenangkan.

No Longer A ProtagonistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang