‡ Chapter XIII ‡ ~ "Bunga Mawar yang Menunjukkan Durinya"

2.4K 459 30
                                    

Raja mengundangku ke istana.

Untuk orang sibuk sepertinya yang bahkan tidak melangkahkan kaki di depan delegasi antar dua kerajaan, undangan ini pastilah menyimpan maksud implisit untuk menilai 'manfaat' keluarga Berville.

Meskipun kejadian semalam seharusnya ditekan untuk menurunkan turunnya reputasi putri keluarga duke, tampaknya mereka gagal, rumor yang tersebar menciptakan dua kubu. Dan sebagai seseorang yang mengendalikan kedua kubu itu, Raja harus memilih salah satu diantaranya untuk memutus perpecahan dingin ini.

Singkatnya, aku yakin pandangannya tentangku akan menciptakan garis mana yang dipilihnya. Jika dia tidak melihat manfaat dari sisiku, ia pasti menerjangku dan menganggap yang kulakukan salah. Di lain pihak, jika aku berhasil membuatnya melihat nilai dari Lacie Berville, dia akan mendukungku dan menganggap kejadian kemarin sebagai insiden kecil.

Keluarga Duke atau Keluarga Marquess? Garis manapun yang dipilihnya akan menciptakan kesenjangan dari salah satu pihak.

Keluarga Duke jelas memiliki wilayah yang lebih besar, mereka tidak bisa diremehkan. Keuntungannya terletak pada gelar itu sendiri. Jika faktor lain tidak dipertimbangkan, Keluarga Duke jelas lebih pantas untuk dipertaruhkan.

Tetapi, bagaimana dengan Keluarga Marquess? Marquess Berville berkontribusi besar pada kasus penyelundupan budak sebelumnya. Bahkan setelah itupun, Keluarga Berville terus meluaskan ranahnya. Kemampuan Luzel Berville dalam berpedang tidak bisa dianggap remeh, bahkan putranya sendiri yaitu Oz de Luserghx memilihnya sebagai tangan kanannya. Karena itulah — dia perlu menilai Lacie Berville untuk menyempurnakan keputusannya.

Jika aku mencapai ekspetasinya, semua rencanaku akan berjalan lancar. Tetapi jika aku salah langkah, Raja itu tak akan segan menjadikan situasi ini sebagai bumerang untuk menghancurkan nama Lacie Berville.

"Tsk. Pria licik itu pasti sedang merencanakan sesuatu."

Luzel Berville yang mendapat pesan itu melalui Oz de Luserghx melempar simbol kerajaan di tangannya. Dasar tidak waras, simbol semacam itu sangat jarang diberikan kepada bangsawan selain keluarga raja.

Untungnya, pesan ini sampai padaku. Aku yakin Luzel Berville tidak akan menyampaikannya padaku, ketika dia dia tahu ini berkaitan dengan kerajaan.

'Aku tidak peduli, asalkan kau jangan terlibat dengan keluarga kerajaan'

Aku masih ingat kata peringatan yang diberikannya dua tahun yang lalu. Tetapi kali ini, aku sependapat dengannya — orang nomor satu di kerajaan ini pasti sedang merencanakan sesuatu. Tetapi, apa yang ingin dicarinya selain nilai dari Lacie Berville?

"Apa yang diincarnya?"

"Potensi," Luzel Berville menanggapi pertanyaan retorisku dengan cepat.

Apakah dia berpikir aku menanyainya karena hanya ada kami berdua di ruangan ini? Bahkan jika dia adalah satu-satunya cara untuk mencari jawaban dari apa yang diincar Raja Luserghx, aku tidak sudi bertanya padanya.

Nah.

Tepat seperti yang dilakukannya sekarang — aku tidak bisa mengerti isi otaknya — atau tepatnya aku tidak bisa mengerti mengapa saat ini dia sedang memojokkanku ke arah dinding.

"Pria licik itu ingin tahu sisi koin mana yang kau sembunyikan di balik telapak tanganmu," kedua tangan Luzel Berville melewati atas kepalaku seakan hendak mengambil sesuatu. "Musuh tidak akan mengincarmu, jika kau bukan siapa-siapa. Mereka mengincarmu karena tersadar bahwa keberadaanmu berpotensi mengancam mereka." dia menambahkan.

Sebagai seseorang yang seharusnya memecahkan teka-teki kejahatan penyelundupan budak, dia benar-benar seorang antagonis jenius. Jika saja dalam game Secret Princess, Luzel Berville tidak dibutakan hasrat kebencian pada Lacie Berville — dia akan menjadi sekutu yang luar biasa, dia tidak akan mati sia-sia.

No Longer A ProtagonistTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang