Brianna Sekar, mahasiswa fisika tapi salah jurusan ini. Suka kadang jadi orang gila di fakultas karna saking gak paham sama materi dari dosen. Malangnya. karna hari ini malem Minggu Sekar diajak sama gebetanya anak Fakultas hukum. Lumayanlah buat gak jenuh karna tugas.
Diawali dengan pagi ini, anak cewe pada ngumpul di kamar Julia. Kamar modis kalo dikata Mia. Semua fashion ada disini.
“jadi Lo mau kencan apa mau jualan daster?” tanya Julia, ia pusing sedari tadi Sekar terus-menerus membicarakan daster yang kena tumpahan teh. Katanya rugi bandar.
“ya kencan lah” jawab Sekar.
Lalu Julia melihat lemari baju dia, buat di pinjamin ke Sekar, kasian kamarnya isinya cuma daster polkadot sama bunga-bunga. “nih keknya cocok”
“mending mbak pake daster aja deh, biar jiwa mbak Salesnya tuh ada” sahut Mia yang lagi godain gorio².
“lambemu”pungkas Sekar.
“nanti mau kencan dimana mbak?” tanya Anya ngebuat Sekar curiga.
“mau ngapain Lo? Ngintilin gue ya?” jawab Sekar sambil menaikan satu alisnya.
“gr banget mbak”
Sebenarnya Sekar juga bingung mau diajak kemana sama gebetanya yang satu ini. Karna saking lamanya cuma chatingan doang. Defisini jatuh cinta modal virtual.
Anya itu tahu, atau hampir anak kosan hafal. Jika Sekar kencan dengan cowok. Dipastikan 1 hari atau 1 Minggu mereka bakalan lost kontak dan Sekar bakalan nangis selama 2 hari berturut-turut. Entah Sekar yang malu-maluin pas diajak pergi. Atau masalah lainya. Yang tahu hanyalah mereka dan tuhan.
Bercerita dengan Sekar, ia itu anak pertama dari 2 bersaudara. Dia punya adik cowok. Cuek banget. Dulu pernah adiknya diajak ke kosan diajak salaman sama Mia dia cuma mlengos pergi ke mobil. Apakah Mia kesal? Tentu mustahil kalo dia gak ngamuk. Akhirnya sejak itu Sekar gak mau bawa adiknya ke kosan bawa masalah.
Sekar itu anak Bandung, teteh-teteh. Pindah ke Jogja karna mau ngelanjutin cita-citanya yang ketunda, tapi malah salah jurusan. Berakhir dia pusing 7 turunan.
Sekar itu dulu pernah punya pacar yang bertahan kurang lebih 3 tahun namun kandas karna kesalahpahaman si cowok. Mantan yang terakhir ini posesif nauzubillah. Sekar aja sampai pusing. Putusnya mereka itu konyol banget. Karna pacarannya Sekar ngira dia jalan sama cowok, padahal dia nganter ayahnya kontrol diabetes di rumah sakit.