3.1 welcome home

1.2K 206 12
                                    

“i'm afraid”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“i'm afraid”

--

Kondisi terkini kosan aty bak Seperti pemberhentian bus. Bagaimana tidak ada Julia dan barang bawaannya yang masih nongkrong di teras, dan 14 kardus jualan Sekar.

Mulai dari ; daster, 1 dus kerupuk udang. Panci, kaos kaki, Dan masih banyak lagi.

“KAMAR GUE BANYAK KECOAA!!” teriak Sophia yang lari ngibrit menabrak Mia yang sedang mencari harta Karun di koper putri.

“kebanyakan dosa sih" ejek Mia.

“seenak jidat Lo”

“emang jidat gue, ya seenak gue lah” tuai Mia lalu pergi turun menemui Anya yang sedang mencuci mobil.

“anak setres"

Lantai atas sekarang bener-bener ramai banget sama anak cewek yang lagi unboxing belanjaan putri yang baru aja balik dari Korea. Minus Mia, dia udah nyolong start terlebih dahulu tadi.

“gue pertanyain, cicak. Cicak apa yang penyakitan?” tanya tegar

“cicak kerokan” jawab Anya.

“salah"

“gatau deh gue” ujar rendra.

“cicak nafas”

Sunyi, tidak ada suara tertawanya selain sautan kodok sehabis hujan.

“apaan sih?”

Di lantai bawah itu memang kebanyakan pada selonjoran di ruang tamu bawah, anak cowok ketambahan Mia, Anya dan juga Julia yang lali nunggu Abang bakso.

Jogja sekarang emang sering banget hujan. Mia sebagai phobia hujan dia udah dapet ide buat ngusel-ngusel Anya dan juga Julia. Gak mungkin kan dusel anak cowok.

Kali aja sih.

“reza Lo mau pendadaran kan?” tanya Julia.

“yoi, habis ini lulus. gue bakalan magang ke padang” ujar Reza.

“magang? Bokap Lo udah kaya, kenapa gak nerusin?”  tanya Anya.

“pengen dapet pengalaman—— bener sih orang tua gue udah sukses, tapi setidaknya gue juga pingin dari nol gitu. Gimana perjuangan cari uang dari nominal kecil ke yang lumayan.”

“oh,i know. Gue support apapun itu selagi positif”

“thankyou”

Beralih ke lantai atas, lagi ada perselisihan masker wajah. Tak lain Sekar dan Sophia.  “nyet, gue lagi jerawatan loh. Buat gue lah”

“gak, wajah gue juga lagi kusam.” tolak Sophia.

“pelit banget babu monyet Amazon” ejek sekar.

“daripada Lo, eek sapi”

“PADA LAPER GAK?” tanya Mia dari bawah.

“LAPERR!?” teriak penghuni kosan.

“ayo pada nyari makan, 15 menit kudu udah siap!”

--

3 mobil udah siap buat jalan, iya ada mobil milik Reza,Aslan dan juga Anya. Walaupun Anya cuma sama Mia dan juga putri karna mereka bakalan mampir ke fashion story beli baju.

Dimobil Reza ada ; tegar, Sophia, Rendra. Julia.  Satu anak cerewet lainya kalem.

Di mobil Aslan ada ; Sekar, Leo. Dan Bagas.

Suasana di mobil Anya sekarang riweuh, Mia lagi kobam lagu Korea. Mana dia joget-joget gak jelas macam barongsai.

“lo kalo gak bisa diem gue turunin pinggir jalan” ancam Anya.

“galak banget deh kek tuyul”

“ya allah” tuai putri.

Fyi, sebenarnya putri adalah teman satu sekolah Anya dan juga Mia. Dia siswa teladan pada masanya. putri juga baru berteman dengan Mia awal-awal masuk kosan ini.

“kalo aja gue temenan sama Mia pas SMA, mungkin hidup gue gak seambis dulu” ujar putri sambil menatap keluar jendela.

“salah sendiri gak mau temenan sama gue?”

“gak pinter bergaul”

Anya udah ada bau-bau mellow dia langsung menyalakan lagu kesukaan Mia agar gak nangis. Males 3 hari 4 malam dia nangis. Yang direpotin nanti dia.

“sepenting sekarang temanan, yang penting jangan homoan” ujar Anya.

“amit-amit masih suka sama cowok gue”

Di mobil Reza anak-anak pada tidur semua. Mana tegar rada ngorok. Bukannya terganggu tapi malah jadi pengantar tidur. Sama halnya di mobilnya Aslan pada diem fokus ke ponsel semua.

Begitulah anak muda jaman sekarang, kalo gak bawa ponsel gak hidup.

Tujuan mereka tadi mau makan sate Senayan yang baru buka, sambil minta traktiran Aslan. Perjalanannya tuh makan waktu 35 menit sendiri karna hujan.

“dingin banget, butuh pelukan” keluh Leo.

“peluk mbak Sekar mau?” goda Julia.

“bau kambing”

”ENAK AJA!?”

Rip kuping Leo dan juga seisi mobil.

Sampai juga mereka ke warung makanya. Mia udah otomatis milih tempat pojok, katanya enak Kao buat gibah.

Iyain aja.

“jadi katanya kosan kita bakalan ada tambahan penghuni lantai satu?” tanya Reza.

“cowok dong?” tanya Mia.

“bencong kali” sahut tegar.

“kata pak Anwar pindahan kosan sebelah.”

“yah, bau-bau bencong dong, awas aja kalian ada yang belok. Gue pukul” ujar Sekar.

“amit-amit”

“tapi, lantai satu ada kamar kosong?” tanya Bagas bingung.

“iya ya, emang ada?” Rendra bingungg.

“tidur di ruang tamu kali” jawab Aslan.

“menganeh”

Anya dan Mia malah saling lirik-lirikan, berakhir Mia melotot karna bertemu seorang yang bener-bener bikin hidup dia seakan mati.

“anjing”

—pendek yaa, soalnya tak liat sampai selesai pendek semua

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


—pendek yaa, soalnya tak liat sampai selesai pendek semua.
—pada kangen gak?? Absen sinii!!
— see u, gak tau upload kapan.

kosan AtyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang