0.6 kucing hilang

1.7K 258 12
                                    

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Pagi ini kosan dihebohkan oleh teriakan Julia, saking hebohnya anak kosan pada bangun dan kumpul di depan pintu kamar kosan Julia

“ada apa?”

“gorio² gue ilang!?” ucap Julia sambil mewek.

“elah cuma gorio² tuh warung sebelah juga jual seribu dapet 4” ucap Mia yang lewat dikerumunan.

“GORIO KUCING GUE BODOH!” Julia sedikit meninggikan suaranya. Ngebuat Mia sedikit terkejut.

“santai nyonya santai” ucap Sekar.

“aku coba bantu cariin mbak" putri pergi buat ngecek sekitar.

“gue bantu doa deh, mau lanjut tidur” ucap tegar yang pergi dari kerumunan.

“udah mbak yang sabar minum dulu air putih, gue ambilin” ucap Sekar sambil membawa julia duduk.

Kronologinya Julia tadi sedang bikin proposal pengajuan penelitian dia, buat diajukan ke dospen. Saat dia sadar kali dikamarnya cuma ada di joki kucing dia yang cowok. Belum ngeh kalo gorio dia gak dikamar. Namun pas saat liat joki dia sadar kalo gorio ilang. Teruslah dia heboh menjerit sampai satu kosan Dateng ke dia.

“nanti kalo g-grio diculik terus dik-kulutin gimana” ucap Julia yang masih sesenggukan.

“enggak bakalan”

"Mana ada yang mau ambil kucing mirip setan itu” guman Mia.

“udah mbak tenang, tuh putri sama Sophia pada nyariin” ucap Reza.

“gue cabut ya habis ini gue presentasi” pamit aslan

“yok!”

Satu kosan pada nyariin Gorio sekarang, sedari sore kucing mirip setan itu gak muncuk belah hidungnya. Bikin satu kosan kesusahan. Apalagi Mia dia sampai ke kosan sebelah buat mastiin kalo kucingnya gak Dimaling sama di Bambang.

“enggak nyuri aku mbak, seestu mboten”

“awas kalo Lo nyuri gue potong Otong lo” ancam Mia, sambil berlagak menyolok mata Bambang.

“ye cantik-cantik galak mbak e” guman Bambang.

“GUE DENGER YA!”

“NGAPUNTEN MBAK”

Sekarang tegar lagi liat situasi genteng diatas, siapa tahu ada gorio diatas sana lagi pacaran. “genteng aman nder!”

“kolam ikan aman”

“kosan sebelah aman”

“tong sampah aman”

“dapur aman”

“kulkas aman”

“KENAPA KULKAS JUGA DIABSEN?” Reza emosi mendengar leo mengabsen kulkas.

“siapa tahu, kucingnya Julia kan ajaib”

“huaaa kucing kuu” Julia tetap menangis sampai belum mandi dia.

”kerr Kerr kerrr” tegar bukanya memanggil kucing malah seperti memanggil ayam.

“punya temen kok otaknya kaya coklat nyam-nyam” guman Sophia.

Disisi lain, Mia dan tegar malah main pedang-pedangan diteras bawah. Anya yang melihat tingkah laku mereka hanya bisa geleng-geleng, lumayan lah bikin ketawa.

“aduhh” tegar merintih kesakitan pasalnya tongkat sapu yang Mia arahkan bertepatan dengan masa depan dia.

“tegar maap gak sengaja aduh, mau gue elus? Apa mau gue kasih minyak kayu putih?”

“MIA BODOHH!!” teriak Anya, dengan tertawa yang terpingkal-pingkal. Mia yang terlalu polos apa emang dia bodohnya keterlaluan.

“hah ada apa??”tanya mia yang sedang kebingungan.

“punya temen bodoh” ucap Leo yang sedang menahan rasa sakit dan malu.

Kembali ke gorio yang hilang satu kosan sibuk mencari si doi, sampai pak Anwar dan ibu Anwar pada ikutan cariin. Namun nihil enggak ketemu. Julia sedari tadi cuma bisa mewek di teras.

“gak udah overthinking malah kejadian beneran nanti” ucap Aslan.

“gue gak overthink cuma takut aja kucing mahal gue hilanggg mana belum sempet kawin tadi”

“yailah mbak” sahur Mia dari tangga.

Sekar punya firasat di kamar si Reza, alhasil dia grebek kamar Reza yang gak dikunci. “bentar gue mau gledah kamar lo” ucap dia

“apaan sih ko gada gorio disini” Reza sedikit sensi karna Sekar ganggu dia yang lagi ngerjain programmer.

“bentar doang elah” ucap Sekar yang lagi buka lemari baju dia.

“jangan buka lemari bawah, sempak gue itu”

“anjir"

Disisi lain ada Mia,Anya,Leo dan tegar lagi bikin tiktok. Yang ngajak Mia, yang lainya manut semua. “gak gitu gerakannya Lo malah kaya lagi ngedayung anjir” omel Mia pada Leo.

“tek..Tek...Tek” ajar Mia sambil melakukan dance tersebut.

“apaan sih malah kaya mau hadroh'an” tegar yang mengomentari gerakan tiktok.

“matamu” sahut anya.

“oke mulai ya”ujar Mia, mengajak lainya buat Baris.

“KUCINYA KETEMU WOI!!——”

“MBAK SEKARR!!”

“KUCINGNYA KETEMU GUE BISA TIDUR TENANG!?”

“MBAK SEKAR GAK USAH TERIAK-TERIAK”

jadi gini kisahnya, saat sekar sedang mengledah kamarnya Reza dia gak sengaja ngeliat buntut kucing di balik lemarinya. Dia kira cicak karna warnanya item ke abu-abuan. Pas dia lihat ternyata gorio-gorio lagi tidur disitu sambil bawa cicak.

“YALLAH KUCING MAHAL GUE KETEMU, GAK JADI RUGI BANDAR. HABIS INI LO KAWINNYAA” ucap Julia sambil memeluk gorio.

“lihat tuh, stress” bisik tegar.

“emang udah setress ketolong pinter ya doang”

Jadi pada akhirnya, hilangnya kucing Julia cuma nyumpel dikamar Reza gara-gara gak pernah dikunci.

Dan akhirnya Julia dan gorio hidup bahagia.


Chapter gak jelas, maaf banget banyak typo sama banyak kek yang paragrafnya rusak-rusak aku juga bingungg udah aku revisi berapa banyak tetep kekgitu.
Mian. Vote dan komen ya makasii.









kosan AtyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang