sekar hari ini sedang melakukan senam skj sama trio jamet premium. Siapa lagi kalo bukan, mia,tegar, dan juga leo."mbak lo kan anak fisika, ngapain senam skj sih" protes mia yang juga manut manut aja sama sekar.
"gak tau dah, si botak kemarin tiba tiba nyuruh senam. Kagak jelas emang tuh"
"Gamau tau gue harus di traktir marugamen udon yang viral di tiktok" sahut leo yang senam skj aja kaku banget.
"korban tiktok bet dah" ujar sekar.
"hih jangan banyak bacot kalian, cepett selesain. Gue pengen boker" Tuai tegar yang mukanya memang sudah pucatt.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam, waa bapakk, udah lama gak keliatan." Ujar sekar yang tetiba nyelonong pergi dari rekaman video senam.
"woii nyet, ini belum selesai." Protes leo.
Sekar tidak menghiraukan ia malah asik bercengkrama dengan bapak kos. Pak anwar namanya, bapak kos paling pengertian. Selain biaya kos bisa di cicil. Pak anwar juga gak ngusik kehidupan anak kosan bukan kayak kosan sebelah.
kehadiran pak anwar disini ternyata menanyakan perihal perpanjang kontrak anak kosan, ya memang sih penghuni ini udah mau selesai dengan kuliahnya, tapi si reza saja belum mau keluar dari kos. Padahal sudah bekerja, tapi masih saja tidur di sini.
"jadi anak anak masih mau disini?"
"IYA PAK" itu teriak mia yang lagi goyang inul.
"Kenapa emangnya, bapak ini mau cari anak baru. Biar ganti suasana."
"jahat bapakk, soalnyaa udah nyaman pak." Jawab tegar.
"yaudah kalo begitu, bapak gak maksa kalian. Lanjutin saja"
Udah sore saja, anak kosan udah pada pulang semua. Termasuk si jarang pulang, bagas hobinya tidur di lab ataupun tidur di teras. Aneh kan padahal punya kasur mahal dan empuk di kosan tapi milihnya di kramik kotor di kampus.
"MIAA LO DI PANGGIL ASLAN DI ATAS" panggil julia yang habis ambil jemuran.
saat itu mia sedang merebus indomie di temanin musik dangdut dari tv. "yoi, thank you mbak!"
Hatinya bergetar kencang, apakah dia akan di bunuh di terjunkan dari lantai 3. Pikiran mia sudah melayang tak kemana seperti hati yang tidak tahu ingin berlabuh di samudra hati yang mana.
"aslan?"
Lelaki tampan itu tersenyum, lalu ia mengisyaratkan untuk duduk di sampingnya. Dan mia menuruti perintah itu.
"Ada apa?"
aslan tidak langsung menjawab perkataan itu. "Mia, lo tau gue suka sama lo.."
"Ha? Lo ngaco banget ngomongnya"
"Gue serius"
"kenapa lo suka sama gue?"
"Karna, ya gue suka aja"
"Apa sih, lo. gue bunuh ya"
"karna rasa suka itu ga ada alasan yang jelas, mia.."
"tapi lo tuh aneh" sungut mia yang mulai tidak nyaman dengan perbincangan ini.
"Intinya, ayo kita jalanin hubungan ini bareng-bareng?" Tawar aslan yang bikin mia salting brutal.
"ngaco banget"
"lo gamau?"
"ya.. enggak"
"yah, yaudah gapapa yang penting gue udah ngungkapin peras—"
"Enggak nolak sih"
Hening.
Reflek aslan memeluk mia dengan erat, mia merasa di lilit ular piton saking eratnya. "lo mo jadiin gue pacar apa mau bunuh"
"maaf maaf" ucap aslan lalu mengusap surai lembut milik mia.
"yaudah ayo tur—"
"AAAA KALIAN JADIAANN"
"ANYAA ANAK LO PACARAN NIIH!"
"GEMOYY BANGET ANJING"
"BUSET DAH SI UCUP KALAH START"
ternyata daritadi mereka menguping percakapan mereka di lantai atas. Lalu secara sembunyi sembunyi mereka juga baper sendiri sampai tabok tabokan.
"demi nama bapak gue, ngapain kalian disini anjir?" ucap mia yang mukanya sudah merah tomat.
"nguping lah apa lagi" jawab tegar.
"Eh biasanya kalo habis jadian tuh enaknya ngapain?" Tanya leo sambil berpura pura nguping.
"kelon" sahur sekar yang lagi mungutin jemuranya.
"ga gitu juga nyet." Jawab julia.
"PAJAK JADIAN GA SIH?" teriak rendraa.
"AYO MARUGAME UDONN!!" suara itu bukan suara putri yang lagi nguyel nguyel gorio.
alih-alih mereka langsung cap cus bersiap diri padahal yang mau traktir mereka masih bengong. "harusnya gue ga ngekos disini sih.." guman mia.
Aslan cuma cengar cengir aja dia. " udah gapapa, gampang itu."
"lo gampang, split bill ga?" Pertanyaan aneh yang di lontarkan mia.
-
Sehabis dari makan makan atas kemenangan aslan merebut hati sang pujangga hati, yang udah 3 tahun lamanya cuma bisa mendem rasa suka.Malem ini anak kosan lagi kumpul kebo di ruang tamu, mereka lagi mau movie time mau liat yang seru seru karna habis uts jadi butuh hiburan.
"coy kata pak anwar ada anak baru ya besok?" Tanya bagas yang lagi nyemil bawang goreng sambil rebutan sama rendra.
"Bagi dikit kenapa sih, buset pelit amat kuburan lo ga di pasangin acc ntar" ucap rendra lalu merebut setoples bawang goreng.
"Katanya cewek sih" jawab putri.
"asikk ada cewek baru bray" ujar tegar yang tetiba senyumanya mengembang di mukanya.
"alah, kek mau sama lo aja anjir" sindir anya.
"ye lu gatau kalo gue mah primadona di kampus" ucap dengan bangga tegar.
heran heranya kenapa mereka masih betah, padahal kosan sebelah sudah 12 kali gonta ganti member. Ini masih aja utuh cuma hilang satu aja.
disisi lain, ada mia yang lagi makan roti sambil di lap-in bekas coklatnya sama aslan. "Jangan belepotan kenapa dah"
"namanya juga makan."
aslan hanya tersenyum lalu menarik kepala mia untuk menyender di bahunya. "iya, met makan bocil"
"gue lama-lama muak juga liat orang pacaran" ucap julia yang dari tadi pengen muntahin makananya di perutnya.
"iri bilang bos" ucap sekar yang lagi fokus sama tontonan di depan.
"ah kampret gue gonjang ganjingin juga ini bumi"
Lucu ya mereka, kosan yang keliatan banget aroma kekeluargaan. Tapi enggak sampe pinjem-pinjeman celana dalem kok.
dari kami anak warga kosan aty ( aing tayang you) mengucapkan terimakasih sudah membaca sebuah kelit kisah anak kosan yang kurang dana ini. terimakasih banyak! sampai jumpa di lain waktu.
"byee terimakasih ya sayang ya" ucap warga kosan tersayang kalian.