__Kosan sekarang hanya dihuni 5 orang saja, sophia, anya, mia, aslan, dan juga reza. Mereka adalah komplatan bolos matkul. Begitulah anak-anak yang lelah kuliah.
Mia dan aslan sedang berada di ruang tv, sambil makan ayam geprek yang baru saja di sampai dari pesanan gojek mia.
“ini cabenya berapa dah, merah banget kek cabe-cabean”guman mia.
Aslan yang melihat mia hanya bisa menggelengkan kepalanya. “mau tuker?” tawarnya.
“cabenya berapa?”
“3”
Mia menggelengkan kepalanya. “kurang pedess”
“tadi cabe-nya merah dikatain cabe-cabean sekarang cabe tiga di ejek kurang pedes, lo tuh” omel aslan.
“emang kurang pedes kok!” ucap mia gak mau kalah.
Reza dan Anya Ternyata tak sengaja melihat dan mendengar perkelahian kecil mereka, membuat ingin gumoh karna sikap mia yang menel.
“kalo gak mau mending buat gue deh" ucap reza yang duduk didepan mereka di ikuti dengan anya.
“enak aja, beli sono!” mia langsung mendekap boxnya.
“Idih duitnya Aslan tuh pasti”sindir anya sambil mengambil jeruk.
“iya sih”
Mereka suka banget yang namanya ejek-ejekan satu sama lain, dan mereka juga tahu kalo ini bercandaan. Asik memang pertemanan anak kosan.
“gue kemarin ketemu maba, anjir cakep banget asli” ucap anya.
“terus? Gue harus bilang wow gitu?” tanya reza sambil merebut kupasan jeruk di tangan anya.
“woi, ga ada. Cuma kagum aja sih lumayan banget biasanya juga wibu berseni yang ada di jurusan gue” ujar Anya lalu merapatkan badannya ke reza.
Fyi, ini sudah hal biasa untuk anya dan reza, selama 1 bulan ini mereka sangat dekat layaknya mia dengan tegar. Saling menyender sudah hal biasa untuk mereka.
“kalian pacaran kah?” tanya mia sambil mengunyah timun.
“matamu, gak ada. Lo tuh sama aslan hubungan kok gak jelas" ujar anya.
“gue tanya ya jing, kok malah nyalahin sih!” protes mia lalu merapatkan badannya ke aslan.
“Nah kan, apa-apaan nih! Belum jadian udah mepet-mepet aja..” tegur reza.
Tidak ada perlawanan sama aslan, dia hanya tertawa kecil lalu membenarkan rambut mia yang menutupi mukanya.
“eh, si sophia mana?” tanya reza.
“tidur katanya” ucap anya.
“tumben, panas kaya gini tidur, setan apa ya.” sahut mia
“heh”Aslan langsung membungkam mulut mia menggunakan timun.
“tapi kalian ga ngerasa aneh sama polah tingkah Sophia?” tanya reza.
“enggak tuh, emang apa?” jawab mia.
“akhir-akhir ini gue liat dia suka pergi malem gitu, tapi kalo pagi udah nongol di jemuran” ucap reza dan gak sengaja ada sophia lewat ambil minum.
Reflek anya mencubit lengan reza. “lo tuh!”
“mbak makan? Gue beli geprek tadi” mia mencoba mencairkan suasana yang agak panas ini, karna ulah reza.
“makan aja, habis makan gue”
“pake apa mbak?” tanya mia.
“nanya mulu lo, kaya operator bpjs” ejek anya.
“sama otak tadi”
“waduh, ngeri ngab” reza menanggapi ucapan sophia.
“otak sapi kok tenang”
-
Kejadian tadi siang menjelang sore tadi emang sedikit nakutin, malem ini. Anak-anak kosan pada lesehan di depan tv, nonton superdeal.
“itu beneran ga sih?” tanya tegar
“beneran keknya” Sekar jawab sambil makan seblak.
“misal lo di tawarin tirainya pasti langsung tawarin lagi sama duit, atau emas. Sama box. Pasti tuh. Biar pas nuker tirainya lama” ucap bagas.
“apal bgt, sering nonton ya lo?” tanya rendra.
“ga sih, suka liat konspirasi di Twitter wae”
“hadeh anak Twitter” sahut leo.
Kondisi ruang tv sekarang berantakan banget asli, bungkus ciki kemana-mana. Laptop berserakan. Lembaran kertas pun juga sama, anak-anak juga rebahan di sudut-sudut ruang tv. Hanya minus sophia dan Julia yang lagi di kamar katanya mager.
“gue tebak anak kosan bakalan ada yang cinlok” tutur sekar
“iyaa gue juga mikir gitu” sahut tegar.
Mereka, langsung menatap dua sejoli yang membingungkan itu.
--HAIII HAIII GAESSSS, KEMBALI LAGI BERSAMA SAYA, AUTHOR YANG KEMBALI HADIR DENGAN SEJUMLAH KERANDOMAN CERITA .
Surat terbuka buat reader kosan aty, setelah beberapa bulan ga update. Mau ngucapin minta maaf ga lahir batin, hehehe. Aku buntu bgtt dan males buka wattpad, pas buka kaget. Yang liat udah banyak bgtt ga nyangkaa, terimakasih buat yang masih setia nunggu cerita ini. Janji bakalan lebih berkembang jadi baik dan layak di liatt.
Happy reading gaess✨🤍
Btw, revisi selesai yeay