Sore kali ini anak kosan pada ngumpul di balkon atas nikmatin angin sepoi-sepoi yang lumayan bikin ngantuk. “jadi gimana mau camping di bumi perkemahan apa cuma di teras bawah aja?” tanya Reza.
“teras aja mendingan, disini juga udah horor ngelebihinkonten setan” usul Anya.
“bener sih, kemarin malem kan kita tidur barengan karna ada mbak uyul kan” sahut Sekar.
“mbak uyul anjir” Mia tertawa keras.
“fokus topik, jadi gimana?” sela reza.
“menurut gue mending teras aja bawah aja selo banyak juga. kalian ditarik iuran susah banget” terang Leo.
“gue sih manut” jawab Aslan dan diangguki oleh tegar dan Rendra sebagai duta manut alur.
“oke fix teras bawah aja? Mau kapan?” sambung Reza.
“malmingan? Biar gue punya agenda gitu gak jones dikamar" jawab Mia.
“itu sih salahmu” Sophia menjitak kepala Mia pelan.
Wancana kali ini bakalan diadakan pas malmingan sesuai kehendak Mia. Reza sama Anya lagi bagi tugas siapa yang beli makanan sama beli peralatan buat camping satu hari di teras bawah. Merepotkan.
Kosan Aty. (13)
Reza:
pembagian tugas
Mia+Aslan : nyewa tenda sama beli buat api unggun.
Anya+Rendra : beli bahan buat bakar-bakar.
Leo+Bagas+ gue : masang tenda
Sekar+Sophia+putri+Julia : masak.
All member: cuci piring!Anya:
Gue bagian terima jadi aja deh sama iuran.Mia:
Gak bisa Begitu anak babi☺️Tegar:
Titisan anak babi🤭Hari berikutnya, mereka udah siap buat beli bahan-bahan dan bagi tugas acara camping dadakan kali ini. Hari yang diambil malam Minggu anak kosan kebanyakan udah pada bikin tugas, dan pastinya bakalan free kali ini.
Aslan dan Mia lagi ada di mobilnya Aslan. Otw ke rental tenda buat camping yang ada di jalan Kaliurang. Kurang lebih waktu yang ditempuh 2 jam setengah jika tidak macet.
“ngidupin musik boleh gak bang?” tanya mia diangguki oleh Aslan. Selaku pemilik mobil.
Hening, mereka hanya mengobrol seperlunya saja, bahkan jika Mia mengajak berbicara Aslan hanya menanggapi dengan gelengan atau mengangguk saja. Membosankan!
“bang entar pulang mampir beli cilok gajah ya?”
Aslan mengangguk, Mia harus memberikan dirinya ekstra sabar sepertinya. Selama perjalanan Mia bosan dan memilih untuk memejamkan mata tidak sengaja malah tertidur pulas.
-
Disisi lain. Tim Anya dan Rendra lagi berada di supermarket dibantu sama catatan belanjaan yang diberikan oleh Sekar. Hampir satu jam mereka di store berbelanjaan masih suka Bingung nyari bumbu ketumbar sama mrica.
“mau beli ciki gak?” tawar Rendra.
Anya yang tergiur mengangguk dengan semangat. Duh Rendra gemes sama cewek suara merdu satu ini.