Waktu perjalanan pulangnya, di pesawat, keliatan Izza yang terus mengeluh. Flo dan Adam jelas penasaran, apa yang bikin Izza terus mengeluh. Tapi jelas aja Flo nggak berani nanyainnya.
"Kenape lo?" Tanya Adam.
Izza berdecih. "Nggak, nggak papa. Mama gue, biasa." Izza hembusin napasnya.
Flo bener-bener nggak ngerti maksud Izza. Jadi dia tetep diam jadi pendengar setia aja.
Sementara Adam yang denger itu langsung ngakak. "Lagi?"
"Nggak tau lah ini." Izza liat lagi isi percakapannya sama mamanya. "Kayaknya si Avin ngerengek lagi ke nyokap. Lagian gue dilangkahin juga nggak papa lagi."
Adam balik ketawa lagi denger jawaban Izza. "Nggak papa-nggak papa. Lo nggak mikir harga diri lo gitu? Adek lo dah nikah, tapi lo nya masih jomblo gini. Adek lo loh ini tuh. Kalo adek lo cewek mah masih mending. Lah ini cowok, ditambah jarak umur kalian juga lumayan jauh."
"Empat tahun doang. Lagian, bisa-bisanya juga dia mau keburu nikah. Orang masih bau kencur gitu."
Oke. Flo paham sekarang. Kemungkinan besar, ini seniornya si Izza, dikejar-kejar nyokapnya biar cepet nikah, yang kemungkinan juga karena adeknya yang cowok itu juga dah minta buat nikah. Dan satu lagi yang membahagiakan Flo, Izza sepertinya masih available juga.
Flo cuma bisa tersenyum dapetin kenyataan itu.
"Empat tahun tu dah beda generasi! Setidaknya lo dah ada cewek lah. Masih mending itu." Sangkalan Adam langsung mengheningkan ketiganya. "Heh, Flo. Lo kok diem aja?" Tanya Adam dengan kampretnya.
Adam kan juga tau persis, Flo nggak tau apa-apa dan dia juga nggak paham sama pembahasan Adam dan Izza. "Hah? Ya emang gue harus ngomong apa? Gue nggak ngerti topiknya."
Tiba-tiba aja ada pesan masuk ke ponsel Flo.
BangSat
Gw skrg di jkt
Ayo ktemu.Flo langsung hembusin napasnya baca chat itu. Dia bener-bener males buat ketemu sama abangnya itu.
Flo Azura
We sibuk. Lg nggak di jkt jgBangSat
Iya, tau. Tp hari ini dah plg kan?Flo hembusin napasnya lagi. Dari mana abangnya ini bisa tau? Tapi lagi-lagi ada chat masuk, dari Gea.
Mbak G
Ayo ktemu! Gue mo pamer nihApa lagi ini isi chat nya Gea? Flo nggak tau kenapa tiba-tiba aja Gea nge chat dia kayak gitu. Flo justru terpikir dengan abangnya yang tau agenda kerjanya.
Flo Azura
Apa?
Btw, lo tau Satria Cakrawala ga? Kakel SMAMbak G
[Reply]Apa?
Makanya ktemu, biar lsg tau
[Reply]Btw, lo tau Satria Cakrawala ga? Kakel SMA
Tau lah. Knp?Flo Azura
[Reply] Makanya ktemu, biar lsg tau
Kpn?
[Reply]Tau lah. Knp?
Kenal?Mbak G
[Reply] Kpn?
Ntar siang, di GI. Lo jam 1 dh nyampe sini kan?
[Reply] Kenal?
Iya lah. Knp?Flo Azura
[Reply] Ntar siang, di GI. Lo jam 1 dh nyampe sini kan?
Hrs ntar bgt ya?
[Reply] Iya lah. Knp?
Lo ksh tau agenda gue ke dia?
KAMU SEDANG MEMBACA
There's My Future
ChickLitKRITERIA PASANGAN IDAMAN FLO = 1. Jelas yang beriman dan se-iman, dan paham agama, 2. Badannya jelas lebih tinggi dari Flo, 3. Lebih tua, dewasa, pengertian, dan bertanggung jawab, 4. Kalem, nggak sombong, nggak pecicilan, dan nggak pelit, 5. Bukan...