(37) Sibling

190 14 0
                                    

Mood Flo abis istirahat bener-bener ancur. Dia dah gabisa konsen ngerjain kerjaannya. Dia cuma pengen secepatnya kelar jam kantor hari ini dan keluar dari ruangan yang terasa ngapesin banget buat dia.

Dan bener aja, waktu Flo balik Cakra udah nungguin dia di lobi. Flo yang keluar lift nya barengan sama Izza jelas kaget. Cakra yang liat Flo langsung tersenyum ke arahnya. Tapi Flo justru diam aja sambil sesekali ngelirik ke Izza.

Ternyata Izza juga cuma diem, ya walaupun terus liatin Cakra yang tertuju sama pacarnya bukan pacar Cakra sendiri. Izza nggak ada niatan sedikit pun juga buat nyapa Flo atau sekedar basa-basi. Izza yang mengacuhkannya dan segera caw justru membuat Flo merasa bersalah. Harusnya kan dia yang marah, bukan Izza!

Flo nggak mau ambil pusing juga, segera aja dia deketin Cakra dan menuju mobil yang cowok itu kendarai. Yang pasti pula, Cakra nggak repot-repot sampe bukain pintu buat Flo. Bukan karena Cakra yang nggak manner, tapi nggak terlalu mau segitu memanjakan adiknya sampai bukain pintu gitu.

Flo jelas aja kaget, waktu dia buka pintu mobil penumpang di depan, di bangkunya udah tersaji makanan kesukaannya dan sebuah pot kecil dengan tanaman lidah mertua. Mata Flo langsung berbinar dapetin itu. Dia bener-bener nggak nyangka kalo Cakra bakal ngasih tanaman kesukaannya. "Ini buat gue semua?" Tanya masih nggak nyangka.

"Ya. Buruan masuk!"

Flo nggak bales ucapan Cakra, tapi dia segera mengangkat dan nyingkirin barang-barang yang terletak di bangku pengemudi itu. Sepanjang perjalanan Flo asyik memandangi dan memainkan pot kecilnya. "Kok lo bisa tau gue suka ini?"

"Tadi Gea cerita. Itu kenapa bisa kejadian kayak gitu?"

Dasar Gea baskom bocor!

"Nggak tau." Flo masih irit ngomong sama Cakra, walaupun menerima tumpangan buat balik, tapi tetep aja dia belum bisa gitu aja terbuka sama Cakra.

"Lo nggak lagi ada masalah kan, sama temen kantor lo?"

"Nggak juga."

"Lo beneran nggak ada hubungan juga kan, sama yang kemarin nganterin lo?" Cakra nanya udah kayak petugas sensus aja.

"Kenapa sih nanya-nanya? Kayak petugas sensus aja!"

"Gue kan emang petugas sensus." Jawab Cakra nyantai, matanya sesekali melirik ke spion. "Perasaan ada yang ngikutin." Lirihnya.

"Ha?"

"Tuh." Mata Cakra tertuju ke spion yang merefleksikan sebuah mobil hitam mengkilat di belakang mobil Cakra.

Flo ikut menilik spion, kemudian menoleh ke belakang liatin mobil itu. "Perasaan lo doang."

"Dari lampu merah deket kantor lo tadi, sampai sekarang di belakang kita."

Flo cuma diam.

"Lo beneran nggak ada musuh kan?"

"Enggak. Tapi ya nggak tau juga kalo ada yang musuhin diem-diem." Flo melirik ke Cakra. Ngomong kayak gitu, ngingetin dia dengan keadaan 10 tahun lalu. 10 tahun lalu Cakra bener-bener menyebalkan dan selalu nunjukin sikap permusuhan ke Flo, dan jelas Flo juga nggak tau alasannya apa. "Lo kenapa jadi tiba-tiba baik sama gue? Gara-gara mau nikah?" Tuding Flo.

"Nggak juga." Cakra tetap fokus dengan kemudinya. "Dan sorry buat sikap nggak baik gue selama ini." Cakra minta maaf, tapi tetap fokus sama kemudinya, nggak ngelirik sedikitpun ke Flo.

Flo cuma tersenyum miring denger itu. "Nggak tulus banget minta maafnya." Cibir Flo lirih.

Cakra tetep dengar itu, tapi dia milih diam. Sampai akhirnya Cakra memilih berhenti di depan sebuah restoran cepat saji. "Ngapain berhenti di sini?"

There's My FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang