(50) Nggak usah buru-buru!

176 13 0
                                    

Flo cuma melamun selama ngebonceng orang yang dipanggilnya Bang tadi, waktu di rumah Gea.

"Kenapa? Aneh banget lo." Tanya cowok itu.

"Bang Helmi," Well, jelas aja cowok itu Helmi. Abang sepupu Flo yang deketnya melebihi deketnya Flo sama Cakra. "Lo percaya kalo cowok tadi itu sodaranya Mbak Gea?"

Helmi terdiam sejenak. "Ya percaya-percaya aja."

Flo hembusin napasnya denger jawaban Helmi itu. "Ya udah sih."

"Kenapa?"

Flo cuma gelengin kepalanya.

"Jadi, sebenernya lo kenapa?" Tanya Helmi lagi.

"Nggak kok. Nggak kenapa-napa."

"Nggak kenapa-napa tapi nangis?"

Flo hembusin napasnya. "Gue bingung."

Helmi milih diem. Biar Flo langsung lanjut ceritanya.

"Emangnya seumuran gue gini, kalo deket sama cowok udah harus serius ya? Dah rencanain buat nikah dan tetek bengek nya?"

"Lo deket sama cowok?" Helmi justru naya yang lain.

"Iya." Lirih Flo nggak bersemangat.

"Oh. Karma kali tuh. Gara-gara lo diem-diem nggak bilang gue."

"Ish!" Flo langsung mabok punggung Helmi.

"Heh! Jangan pake kekerasan! Lagi motoran nih!"

"Ya lo ngawur banget ngomongnya!"

Helmi terkekeh. "Iya-iya. Ya tergantung juga Ca. Kalo lo pacarannya sama om-om umur 30 up ya emang harus udah mikir nikah juga."

"Ih mulutnya! Nggak sejauh itu juga kali!"

Helmi terkekeh denger respon Flo. "Ya udah. Tergantung kalian gimana? Emang udah niat mau lanjut apa gimana?"

"Ya..." Flo pun justru jadi bingung sendiri sama arah tujuan hubungannya sama Izza. "Pengennya tetep sama dia, tapi ya nggak dalam waktu deket ini."

"Emang rencana nikah mau kapan?"

Flo terdiam mikirin itu. Dia inget, dulu berencana mau nikah diumur seperempat abad. "Ya... 25 kali." Jawab Flo nggak yakin.

"Kok nggak yakin gitu?"

"Ya... Nggak tau lah! Bingung Bang!"

Helmi terkekeh. "Ya udah. Dimantepin dulu aja. Lebih dipersiapin semuanya."

"Takut gue tu, Bang."

"Kenapa lagi?"

"Kalo akhirnya dia bukan jodoh gue, gimana?"

"Ya nggak gimana-gimana. Tinggal cari yang lain lah."

"Ish!" Flo nggak kebayang gimana kalo sampe kehilangan Izza. "Gue sayang sama dia, tapi gue belum siap kalo mesti lanjut."

"Ya di ikhtiar-in dulu. Minta sama Yang Punya." Jawaban Helmi bijak banget. Ya wajar sih, dah jadi calon bapak juga.

Kalo ada yang nanya, helmi udah nikah? Ya jelas. Baru taun kemarin juga sih, dan ini udah otewe mau punya buntut 1.

"Iya." Jawab Flo nganggukin kepalanya.

"Ya udah. Berarti ini lo pulang ke rumah kan?" Helmi juga tau banget, kalo Flo ngintil kayak gini tu biasanya minta ikut pulang ke rumah Helmi.

Flo cuma diem.

"Heh? Kok diem?"

Flo cuma hembusin napasnya.

"Kasian juga tu pacar lo. Masa lo tinggalin main sendiri?"

Flo jelas aja kaget. Dari mana Helmi tau? "Lo... Tau dari mana?"

Helmi terkekeh. "Dah keliatan dari tingkah kalian. Lagian Om Bagas juga udah cerita."

Makin bikin kaget aja, bapaknya beber-bener. "Bapak cerita apa aja?"

"Cuma bilang kemarin waktu di Jakarta juga ketemu sama calon mantu yang cowok."

Flo speechless.

Keliatan banget sih ini mah, lampu ijo dah nyala semua. Cuma tinggal Flo nya aja yang masih lampu merah, apa justru krisis mati lampu.

Flo cuma bisa diem. Sampe rumah pun dia tetep diem mikirin obrolannya sama Helmi, tentang hubungannya sama Izza.

"Bang," Flo udah turun dari motor Helmi, tapi masih nahan kepergian cowok itu.

"Kenapa?"

"Menurut lo, emang gue dah pantes nikah?"

Jelas aja Helmi langsung tertawa denger pertanyaan Flo itu. "Pantes kok, pantes." Jawab Helmi sambil ketawa.

"Ish. Serius!"

Helmi berusaha meredakan tawanya. "Iya. Serius, dah cocok kok!"

"Ish." Flo merasa nggak puas sama jawaban Helmi.

"Beneran Ca. Lo kerjaan dah oke, umur dah cukup, calon juga udah siap banget, keluarga juga dah setuju semua. Dah pas banget tuh! Cuma tinggal lo nya doang."

Yang ada Flo makin bimbang. Dia tu masih pengen menikmati waktu sendirinya dulu. Setelah dia bisa mandiri dan sebelum nikah. Tapi sekarang ini dia malah disuruh cepet nikah sama keluarganya atau pun orang terdekatnya yang lain. "Gue masih pengen nikmati waktu sebelum nikah Bang. Lagian gue belum mandiri-mandiri amat."

Helmi paham itu, dia terdiam sejenak. "Tapi lo tetep pengen pacaran? Tetep punya pacar?"

Nah, Flo makin dibuat bimbang. "Nggak tau." Jawab Flo yang emang belum kepikir itu.

"Kalo emang iya, mending nikah aja Ca. Lagian nih ya, kalo lo nikah, pacaran lo justru jadi pahala tuh!"

"Tapi kan, nikah nggak sesimpel itu Bang. Ini antara keluarga gue dan keluarga dia juga." Pikiran Flo langsung menjalar ke yang lain-lain. "Belum lagi masalah tetek bengek yang lain."

"Ya iya. Tapi lo sendiri udah kenal sama keluarganya, dan pacar lo juga udah kenal sama keluarga lo."

"Nggak. Gue nggak kenal sama keluarganya, gue cuma kenal sama mama sama sodaranya doang. Selebihnya gue nggak tau."

"Ya... Kan ntar bisa kenalan sama yang lain. Yang penting itu, keluarga intinya lo dah kenal."

Flo cuma bisa diem mikirin itu. "Bukannya gue masih terlalu dini buat ambil keputusan seserius itu?" Celetuk flo ngungkapin yang ada dipikirannya.

"Nggak. Menurut gue, seumuran lo udah cukup buat mutusin sesuatu seserius itu."

Flo cuma diem.

"Nih ya, gue kasih tau. Nikah tu, nggak sepenuhnya bakal merubah hidup lo. Lo tetep bisa hidup kayak sebelum lo nikah. Bedanya cuma, keluarga lo bakal bertambah, dan hidup lo bakal ada yang nemenin. Apalagi kalo lo nikahnya sama pacar lo, lo udah kenal dia sebelumnya, hidup lo udah terbiasa sama keberadaan dia."

"Tapi kan, katanya ntar kalo udah nikah baru keliatan aslinya gimana."

"Emang lo liat sekarang ini, menurut lo pacar lo fake gitu?"

Flo bener-bener nggak tau. Pusing dia. Dia cuma bisa hembusin napasnya. "Dah lah, pusing gue Bang."

Helmi terkekeh denger tanggapan Flo. "Lo pikirin baik-baik dulu aja. Nggak usah buru-buru juga."

♡♡♡
.
.
.
.
.
Hey hey hey...
We uph lagi nih, siapa tau juga ni bisa nemenin dimasa PPKM kayak sekarang🤤🤤

Pokoknya stay safe terus ya gaes.
Prokesnya janlup!

Happy reading yaakk💕💕💕

There's My FutureTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang