Author pov.
Sore ini, para sahabat dan keluarga yeji sedang berada di bandara untuk mengantar keberangkatan yeji ke Prancis. Dan sudah pasti lia tidak mau ketinggalan momen itu. Bahkan sejak tadi lia tidak bisa melepaskan pelukkannya pada yeji sambil terus menitihkan air mata.Ya kan, mereka nih mau pacaran atau ga tuh sama aja, ga ada bedanya.
Eh ada deng bedanya, kalau pacaran bisa bebas nyium, kalau temenan kan ga bisa.
"Udahan dong nangisnya, jelek banget lo sumpah." Ejek yeji sambil mengusap air mata lia yang terus menerus mengalir.
"Ji.. hiks.. hiks.. maafin gue."
Yeji langsung menghela nafasnya karena lagi-lagi harus mendengarkan permintaan maaf lia itu.
"Ga capek apa minta maaf terus ? Udah gue bilang kan ? Lo ga pernah ngelakuin kesalahan. Semua yang lo lakuin itu bukan kesalahan."
Tenang, ga ada orang lain yang bisa dengerin obrolan mereka kok, karena para sahabat dan keluarga yeji cuma merhatiin kedua anak itu dari kejauhan.
"Lo jaga diri baik-baik ya, janji sama gue nangisnya cukup sampe hari ini aja.
Maaf, mungkin setelah ini gue bakal jarang banget pulang, karena rumah gue udah ga ada penghuninya, jadi ga ada yang perlu gue kunjungi lagi."Yang yeji maksud rumah itu sebenernya hati dia gaes.
"Nanti,
kalau ga ada gue yang gangguin hari-hari lo lagi, ga ada gue yang selalu nanyain gimana hari-hari lo, ga ada lagi gue yang selalu ngatain lo babi, dan ga ada lagi gue yang selalu ngucapin selamat tidur. Tolong inget ini ya, gue ga akan pernah berhenti cinta dan sayang sama lo."Dengan cepat lia langsung menggelengkan kepalanya sambil menatap yeji.
"Engga, jangan ngomong kayak gitu."
Yeji tersenyum hangat dan kembali mengusap lembut air mata lia yang tidak kunjung berhenti itu.
"Gue boleh tanya sesuatu ga sama lo ?"
Dengan cepat lia langsung menganggukkan kepalanya.
"Tapi tolong dijawab jujur ya."
Lagi-lagi lia hanya menganggukkan kepalanya, karena jika lia berbicara, perkataannya pasti akan terdengar tidak jelas karena diiringi oleh sesenggukan.
"Lo masih sayang ga sama gue ?"
Mendengar pertanyaan yeji itu lia malah semakin terisak sambil menganggukkan kepalanya.
"Kalau gitu maaf ya karena gue belum berani ngajak lo balikan. Nanti, kalau semuanya udah selesai, gue janji, gue pasti bakal dateng lagi ke lo, gue bakal ngajak lo ngedate tiap hari, gue bakal jagain lo dua puluh empat jam, gue bakal selalu ada buat lo, gue bakal bikin lo kesel terus, pokoknya kita bakal ngelakuin semuanya sama-sama lagi. Tapi gue ga maksa lo buat nungguin gue. Kalau di dalam penantian lo itu ada orang lain yang bisa nyediain rumah baru dan bisa bikin lo nyaman.."
Yeji mengambil jeda sejenak sebelum melanjutkan perkataannya itu.
"Gapapa, gue pasti ikut bahagia kalau ada orang lain yang bisa bikin lo jauh lebih bahagia ketimbang di saat lo sama gue."
Dengan cepat lia langsung menggeleng-gelengkan kepala menandakan bahwa dirinya tidak akan melakukan itu.
"Tau ga ? Perasaan gue ikut nyesek anjir liat mereka kayak gitu. Gue tau, mereka tuh sebenernya masih saling sayang, banget malah, tapi justru rasa sayang mereka yang sangat amat besar itu lah yang bikin mereka jadi kayak gini. Yeji ga berani ngajak balikan karena dia ngerasa ga bisa bikin lia bener-bener ngerasain kebahagiaan, padahal sebenernya lia ngajak putus tuh karena dia ga mau jadi beban buat yeji."