02.05

6K 800 189
                                    

Chandra lemes. Jantungnya udah macem suara musik disko, jedak jeduk gak karuan. Hari ini dia nikah!!!!

Enggak. Becanda. Hehe.

Yang bener itu, hari ini si gembul masuk hari pertama ospek. Chandra jedak jeduk soalnya dia takut ketemu orang baru. Padahal mah ntar ketemu sama Jeno, Naren plus si Alif. Inget Alif gak? Awas ntar dia ngambek kalo gak ada yang inget dia. Makin dower ntar bibirnya. Becanda part 2.

Dan seperti biasa, Chandra yang gugup cuma bisa ditenangin pake cimol. Tapi karena gak mungkin Bunda Dharma perang sama minyak pagi-pagi buta, Chandra akhirnya harus berpuas hati di sogok pake roti sobek rasa coklat. Sekarang dia lagi ngabisin bungkus kedua.

Tenang, masih ada 3 bungkus lagi buat jaga-jaga. Chandra lagi gugup! Maklumi!!

Jeno yang duduk di samping kembarannya itu cuma geleng kepala. Tadi udah mau nyomot roti, tapi di pelototin Chandra. Jeno takut? Oh tentu iya.

Jeno takut kelepasan nyubit pipi adeknya yang makin bulet dari hari kehari. Sekarang si kembar lagi nunggu sarapan buatan Bunda Dharma. Nasi goreng plus plus. Plus daging, udang, cumi, bakso, sosis, sayur sama telur goreng. Permintaan Chandra.

Inget, si mbul lagi gugup. Maklumi!

"Bang~"

"Hmm?"

"Adek gak bisa mam cimol di depan sekolahan lagi dong~"

Allahuma bocah, cimol teros! Sabar Jen!

Jeno noleh ke adeknya yang lagi manyun sambil ngunyah roti, "Bisalah, tinggal kesekolah aja."

"Jauh ihh!! Kan kita udah pindah, dasar pikun!"

Dalem hati Jeno ngiyain kata adeknya. Mereka sekarang udah ada di apartemen yang bakalan mereka tempatin selama kuliah. Jarak 5 jam dari rumah mereka.

Jeno nepuk kepala adeknya pelan, "Besok kalo ospek udah kelar, kita muter-muter sambil nyari yang jual cimol enak. Oke?"

Chandra senyum lebar kearah Jeno terus ngangguk semangat, "Eung!!! Makasii abang~"

Jeno ketawa pelan terus ngangguk, "Iya mbul."

.

.

.

"AAAAAAA ENGGAAAAK MAU!!!"

"HEH! CEPET! JANGAN TERIAK BEGITU KAMU!"

"ENGGAK!!! BUNDAAAAA!!!!"

Jeno nepuk keningnya pas liat Chandra yang lagi tarik-tarikan plastik sama salah satu senior yang jadi panitia ospek mereka. Iya plastik. Plastik isi jajan si gembul.

Muka Chandra udah merah nahan tangis. Gak mau dia jajannya di rebut gitu aja. Kalo mau ya beli sendirilah! Kok mau ambil punya dia. Mentang-mentang senior!!

Sementara yang lain nontonin kericuhan Chandra sama salah satu senior disana. Mark baru aja masuk area dimana semua mahasiswa baru kumpul.

Beuh auranya Mark bikin para mahasiswi baru terpesona. Apalagi pas Mark senyum, atuhlah itu yang di barisan tengah ada yang nyaris pingsan.

Tapi sayang, senyum Mark cuma buat dek Chandra tersayang.

Mark nyamperin Chandra sama senior tadi. Gak pake banyak omong, Mark langsung puter badan Chandra jadi ngadep ke dia terus langsung disentil kening si gembul.

Reaksi Chandra?

Manyun sambil liatin Mark kesel. Mark ketawa pelan terus ngacak rambut Chandra gemes.

"Jajan adek!"

Lah ngadu dia wkwkwk. Ini nih yang kemarin abis ledakin markas orang. Diambil jajannya malah ngadu.

Mark senyum kecil terus nepuk kepala Chandra pelan, "Nanti beli lagi."

"Tapi mau kayak gitu jajannya!"

"Iya nanti kita beli."

"Mau 2!"

"Iya nanti beli sepuas kamu."

"Mau jajan yang lain juga!"

"Iya dek iya."

"Mau cimol!"

Allahuakbar gembul.

"Iya, nanti kita beli cimol. Sekarang ke barisan kamu sana."

Chandra yang udah di janjiin cimol dengan semangat balik ke barisannya. Lupa sama jajan yang tadi dia rebutin. Udah nyender manja aja dia di Narendra.

Sementara itu senior yang tadi rebutan jajan sama Chandra nyamperin Mark.

"Adek lo?"

Mark noleh terus liatin temennya itu, "Siape?"

"Onoh, yang tadi. Yang punya ni jajan."

Mark senyum lebar, "Bukan."

"Lah terus?"

"Calon bini."

"Anying!!"

*********

Hai, berkah puasa hari pertamanya kak hahahaha

Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu ya!!

Masih mau lanjut gak nih? Ayoo jawab yaaa hehehe

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang