01.66

7.9K 839 60
                                    

Jeno berdiri di ujung tangga dengan tangan kelipet di dada sama mata yang ngawasin 3 orang beda generasi di depan dia. Ada Chandra, pacar kesayangan Jeno-Narendra- dan satu bocah yang nyandar manja di dada adeknya.

Jeno tadi baru pulang dari jalan-jalan bareng pacarnya pas liat Chandra yang lagi ngegendong bocah di teras rumah. Narendra yang kebetulan ikut langsung lari ke Chandra terus nanyain siapa bocah itu.

"Calon anak aku, tapi sekarang jadi anaknya Bunda sama Ayah dulu."

Jeno rasanya mau terjun bebas aja pas denger itu. Gimana bisa adeknya yang punya kelakuan macem bayi gitu ngomongin anak?! Gak! Jeno gak bisa terima!

"Abang!"

Jeno noleh ke Chandra yang manggil dia dari sofa. Ogah-ogahan Jeno jalan kearah dua orang kesayangannya sama satu bocah yang dari tadi gak berani liat dia.

"Apa?"

Chandra nepuk bagian sofa yang kosong disampingnya, "Duduk dulu ih, adek Akra kan belum kenalan sama abang."

"Dek ah yang bener aja. Kita udah mau 18 loh."

Chandra sama Narendra liatin Jeno bingung, "Ya terus kenapa Ardi? Emang salah ya?"

Jeno liatin pacarnya yang nanya terus ngusap mukanya pelan, "Gak salah sih. Tapi kita udah mau 18 masa baru punya adek. Terus nanti pas 20 tahun masa Chandra udah punya anak umur 7 tahun?! Gila-AKH! Sakit dek!"

Jeno ngusap pinggangnya yang kena cubitan maut Chandra. Sedangkan Chandra manyun parah, "Abang ih padahal tadi aku sama Akra nungguin abang diluar! Akra tadi liat foto abang terus katanya abang ganteng!"

Jeno ngedipin dua matanya bingung terus ngelirik bocah yang ada di pangkuan Chandra. Akra ngintip Jeno malu-malu bikin jiwa Jeno yang lemah sama makhluk lucu menjerit.

Chandra yang liat itu senyum lebar, dia ngusap kepala Akra bikin anak itu ngedongak liat dia. Chandra senyum manis ke Akra, "Ayo kenalin diri dulu ke bang Jeno."

"Hng?"

"Ya ampun lucunya~"

Narendra sibuk nahan gemes liat interaksi Chandra sama Akra. Sedangkan Jeno di dalem hati udah teriak heboh.

"KOK MIRIP BANGET SAMA CHANDRA PAS BOCAH?!"

Chandra senyum terus nangkup muka Akra, "Kenalan sayang, inget cara yang tadi kakak ajarin?"

Akra ngangguk pelan, "Huum inget."

Chandra senyum lebar, "Pinter. Ayo kenalin diri ke bang Jeno."

Jeno ngeremet bantal sofa pas muka lucu Akra ngeliatin dia. Akra senyum lucu sebelum ngomong, "Nama aku Davi-- Eh! Maksudnya Akrasa Hadiyan, kata Bunda dipanggil--"

"Disapa sayang."

"-- iya disapa, aku disapa Akra aja hehe."

"Pinternya~"

Chandra nepuk kepala Akra lembut beda sama Narendra yang nyubitin pipi Akra gemes. Jeno? Lagi nahan diri buat gak meluk Akra.

Halah tadi sok nolak Akra. Dikasi liat muka lucu dikit langsung luluh. Jeno nyolek lengan Akra bikin anak itu noleh, Chandra sama Narendra ikutan noleh juga jadinya.

Jeno senyum lebar, "Indoapril yuk, beli jelly."

"Mau!!!"

Jeno ngeringis pas Chandra jawab pertanyaan dia buat Akra semangat. Yang modelan begini mau punya anak? Yakin? Nanti takutnya rebutan es dungdung sama anaknya, atau paling parah rebutan cimol. Oh, Cimol!

"Dek Akra mau cimol?"

"IHHHH ADEK MAU ABANG!!!"

Chandra dan kecintaannnya sama cimol gak ada tandingannya.

.

.

.

Chandra duduk di meja belajarnya dengan laptop yang ada di depannya. Jarinya terampil gerak diatas keyboard laptop. Suara ketikannya halus tapi gerakannya secepat dan seringan angin.

Matanya ngeliatin laptop di depannya serius. Dia senyum tipis pas kerjannya beres terus ngambil ponselnya yang geter pelan di samping laptopnya.

"Hallo?"

"Kerja yang luar biasa Phantom!"

Chandra senyum miring, "Gimana? Baru pertama kali kan liat yang begini?"

"Iya dan itu luar biasa."

"Bayarannya gak murah ya."

"Oke, mungkin jalan-jalan hari Minggu berdua cukup?"

Chandra senyum tipis, "Saya sudah punya pacar."

"Baru pacar, belum suami. Jadi bagaimana? Mungkin setelah jalan-jalan kita bisa nikmatin siang yang panas berdua?"

Chandra senyum lebar, "Mungkin. Tapi saya gak tanggung jawab kalo pacar saya tau."

"Bocah ingusan macem dia bisa apa sih?"

Chandra akhirnya ketawa pelan, "Iya yaa, Mas ganteng ini bisanya apa yaaa kalo gak ada aku?"

"Bisa mendadak stres terus gila hahahahaha~"

Chandra ikut ketawa denger suara ringan Mark di sebrang sana. Dia ngeliatin lagi layar laptopnya terus senyum tipis, "Inget loh janjinya tadi Mas, bayaranku gak murah! Gak mau terima imbalan kaleng-kaleng apalagi--"

"Hari Sabtu sampe Minggu dikampus ada fetival budaya sama makanan. Jum'at sore Mas jemput, oke?"

Chandra senyum lebar, "Owkay! Sayang Mas Al banyak banyak banyak banyak!!"

Chandra bisa denger suara Mark ketawa bikin senyum Chandra makin lebar.

"Jaga kesehatan, jangan sampe sakit ya adek sayang."

Pipi Chandra merona manis, "Iya, Mas Al juga."

"Iya sayang. Kalo gitu Mas tutup telponnya gapapa? Mas mau ngerjain tugas nih, lagi dikit kelar."

Chandra ngelirik jam yang ada di dinding kamarnya, baru jam setengah 8 malem.

"Jangan begadang yaa~"

"Iya sayang. Tugas buat besok udah jadi?"

"Belum, rencananya mau ngerjain bareng abang. Tapi abang asik ngemong Akra."

Mark ketawa pelan, "Kalo gitu kita video call aja, biar Mas bantuin adek ngerjain tugas."

"Gak ngerepotin?"

"Gak lah sayangku. 10 menit lagi Mas video call ya. Cemilannya di siapin dulu, bukunya jangan lupa."

"Iyaa~"

"Pake baju yang bener dek!"

Chandra ketawa pelan denger pacarnya ngingetin dia pake baju yang bener, "Duh adek mager nih, pake kemeja putihnya Mas aja gapapa ya?"

"Adek mah gitu, jauh loh kita ini dek. Kalo Mas tegang nanti siapa yang lemesin?"

"Hnghh kan ada baby dad~"

"GAK DENGER GAK DENGER!! MAS LAGI MAIN TEMBAK-TEMBAKKAN!!"

"Tembak baby yaa dad~"

Chandra gak bisa nahan ketawanya pas denger suara rusuh dari arah Mark.

Chandra dan kelakuan binalnya. Doain Mark kuat yaa!!

******
Jangan lupa bahagia dan jaga kesehatan ya!

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang