Minggu pagi Mark kayaknya lagi untung banget. Begitu buka mata dia udah dapet pemandangan indah nan menyejukkan mata.
Chandra yang lagi tidur di pelukannya. Kalo kata-kata di novel sih Chandra lagi bergelung dengan nyaman dalam dekapan hangat dan aman sang kekasih hati.
Tsaaahhhh~
Mark jadi gak bisa nahan senyumnya. Duh, indahnya hidup Mark kalo begini terus tiap hari. Berkah bagi--
"Jangan senyum-senyum, mirip om-om."
Senyum Mark luntur pas denger suara serak Chandra yang baru bangun tidur. Mark ngeliat kearah Chandra yang cuma buka sebelah mata kanannya buat ngintipin Mark.
"Jahat banget ngatain calon suaminya mirip om-om pedofil."
"Jihit bingit ngitiin cilin siiminyi mirip im-im pidifil HEH! MAS AL MAU APAAA?!"
Chandra teriak kenceng pas Mark meluk di erat terus bawa badan mereka buat gulingan di kasur.
"IH IH IH JANGAN!! HEH ALRANDO!!"
"Apa hmm apa?"
Chandra ngalangin tangan Mark yang nyoba gelitikin pinggangnya. Belum lagi muka Mark yang ndusel di lehernya bikin dia geli.
"Mas Al kumisnya!!!"
"Kenapa? Geli yaa? Nih rasain nih!"
"AAAAAAA BUNDAAAA!!!"
"Eits gak ada Bunda~"
Chandra ngerengek makin kenceng bikin Mark gak bisa tahan ketawanya. Mark terus godain Chandra sampe akhirnya berenti pas Chandra hampir mewek.
Chandra mau nangis tapi gak jadi, soalnya Mark lebih dulu nyiumin wajahnya terus senyum manis sambil bilang I love you.
Chandra kan manan bisa tahan, lemah Chandra tuh lemah!!
.
.
.
"Kakak!!!"
"Caca~~"
Mark cuma bisa ketawa liat Chandra yang lari ke dalem halaman rumah Bu Hasna pas denger Caca manggil dia. Mark gak lupa ambil beberapa hadiah yang sengaja mereka bawa buat Caca sama kakaknya yang lagi ulangtahun.
"Loh Mark sama Chandra udah dateng, ayo masuk dulu. Caca, kakaknya di ajak masuk dong."
"Eung! Kakak ayo masuk, Kak Vanya di dalem!"
Mark sama Chandra gak lupa nyapa Bu Hasna sama beberapa ibu-ibu yang dateng nemenin anak mereka.
"Kak Vanya!! Ini kak Chan yang aku ceritain kemarin!"
Chandra senyum manis pas liat anak sekitaran umur 9 taun berdiri di samping meja yang penuh hadiah. Chandra narik Mark buat nyamperin anak itu yang sekarang lagi liatin mereka malu-malu.
"Halo kak Vanya, selamat ulangtahun ya."
Vanya ngangguk pelan, "Makasih~"
"Aihh manisnya~"
Mark senyum tipis liat Chandra yang gemes sama tingkah manis Chandra. Gatau aja si gembul kalo menurut Mark gak ada yang lebih manis di dunia selain dia.
"Mas, hadiahnya."
Mark ketawa canggung pas Chandra ngingetin dia soal hadiah yang dia bawa. Mark nyodorin kotak kado warna pink kearah Vanya sambil senyum, "Selamat ulangtahun ya."
"Iyaa, makasih~"
"Kak Chan! Caca gak dapet hadiah?"
Chandra nunduk liatin Caca yang natep dia penuh permohonan. Chandra ketawa pelan, "Mau hadiah?"
"Eung!!"
"Sana minta sama kak Mark."
"Kak Mark?"
Mark senyum tipis terus nyodorin tangan kanannya, "Yuk ambil di mobil, masih ada juga hadiah buat kak Vanya."
"Yeay!!"
Mark sama Caca jalan keluar rumah ninggalin Chandra sama Vanya. Chandra liatin Vanya terus senyum, "Kak Vanya kelas berapa?"
"Kelas 4, kakak?"
"Wahh kelas 4? Kakak kelas 12 hehe."
"Kelasnya banyak ya kak?"
Chandra ketawa, "Iyaa, nanti kak Vanya juga bakalan kelas 12 juga."
"Nanti punya pacar kayak kak Mark juga?"
"Eiii~ emang mau punya pacar kayak kak Mark?"
Vanya senyum malu-malu, "Iyaa, tapi mau punya pacar kayak kak Chan juga, boleh?"
Chandra senyum lebar sampe matanya ngilang dibalik pipi gembulnya, "Boleh, tapi harus pinter sama sopan. Gak boleh ngelawan orangtua juga."
"Cantik?"
"Gak perlu cantik. Yang penting kak Vanya baik, sopan sama orangtua sama bisa jaga diri yang baik, nanti biar cowok yang ngantri buat kak Vanya. Oke?"
Vanya senyum lebar terus ngangguk, "Oke!"
Chandra ngusap lembut kepala Vanya, "Anak baik~"
"Dek?"
Chandra noleh pas Mark manggil dia, "Yaa?"
"Bukan kamu sayang, dek Vanya."
Mark ketawa liat muka cemberut pacarnya.
"Jahat banget."
"Becanda, udah yuk ini acaranya mau mulai. Kita gak bisa lama, kan kamu harus balik."
"Iyaa~"
Chandra nunduk pas ngerasa tangannya di genggem. Dia senyum lebar pas liat Vanya yang gandeng tangannya erat.
"Makasih udah dateng hari ini kakak~"
"Eung~ sama-sama cantik."
Mark senyum tipis liat interaksi Chandra sama Vanya. Entah kenapa Chandra selalu bisa menangin hati anak kecil. Butuh waktu kurang dari 5 menit buat Chandra ngebikin anak-anak suka sama dia.
Mark jadi penasaran bakalan selengket apa Chandra sama anak mereka nanti. Mark gelengin kepalanya pelan. Mikirin masa depan sama Chandra emang selalu bikin dia berdebar.
Mark cuma berharap debaran dia ini juga selalu dirasain sama Chandra bukan sama dia aja. Dan kalo memang mereka berdua berdebar karena hal yang sama, Mark bisa liat masa depan yang indah menanti di depan sana.
*****
Tadi di grup chat ada yang ngingetin aku tentang tokoh Sean. Haruskah dia ku debutkan sekarang?Eh aku mau nanya dong, kalian yang biasa beli buku PDF karya authornim tuh kisaran harga berapa?
Terus bentukannya gimana? Bener-bener macem buku cetak gitukah?Tolong di jawab yaaa~
Dan, cameo episode ini
HyerinPark4 sebagai Bu Hasna
loendezvus sebagai Caca
dan bknsultan sebagai Evanya Ardiansyah, kakak Vanya yang lagi ulangtahun wkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Doo Bee Doo [MarkHyuck]
Short Story[Sequel of Hey. Bae. Like it.] Kelingking kita berjanji, jari manis jadi saksi. Bahagia. Hingga sang bumi, enggan berputar lagi. Mark x Haechan BxB Lokal!AU