01.98

5.9K 778 75
                                    

"Mas Al?"

"Hmmmmm?"

"Menurut Mas Al nih yaa, cinta itu apa?"

Mark yang lagi nikmatin kopi sambil dengerin suara hujan langsung noleh kearah Chandra pas pacarnya ngasih dia pertanyaan kayak gitu.

Mereka berdua lagi duduk di depan jendela yang ngebatesin ruang kamar sama balkon. Diluar lagi hujan jadi mereka mutusin buat duduk sebentar sambil minum minuman hangat sebelum tidur.

Tapi kayaknya karena lagi hujan dan suasana yang lumayan hening berhasil ngebuat Chandra mikirin banyak hal. Contohnya kayak pertanyaan yang barusan dia tanyain ke Mark.

Mark senyum tipis terus liatin pacarnya yang lagi meluk guling sambil ngeliat ke arah dia penasaran.

"Kalo menurut adek cinta itu apa?"

Chandra diem sebentar sambil ngedengung. Mikirin jawaban apa yang pas buat pertanyaan dia yang dilempar balik sama Mark.

"Eummm abstrak? Susah di jelasin."

Mark nganggukin kepalanya pelan, "Kalo menurut Mas juga gitu. Cinta itu abstrak dan universal, maksudnya cinta itu terlalu umum."

"Tapi katanya Mas cinta adek, gimana sih?"

Mark ketawa liat Chandra yang majuin bibirnya sebal. Tangan Mark keulur buat ngacak rambut Chandra lembut

"Gini, cinta Mas ke adek itu juga sama kayak cinta yang lainnya. Abstrak, susah di jelasin terus umum dan luas. Tapi kalo kita bahas tentang siapa yang Mas pengen jadi pendamping Mas, jelas beda jawabannya."

Chandra ngernyit bingung, "Gak paham~"

Mark senyum lebar terus narik Chandra buat makin deket sama dia. Chandra nurut aja, dia langsung nyandar ke badan Mark terus nyari posisi nyaman.

"Mas cinta sama adek, itu udah pasti. Tapi disamping Mas cinta adek, Mas juga mau yang jadi pendamping Mas di sisa hidup Mas itu adek."

"Gak mau yang lain?"

"Gak ada tawar menawar sayangku."

"Nego deh."

Mark ketawa terus nyubit pipi Chandra gemes, "Gak. Udah harga mati."

Chandra senyum lebar, "Uhhhh senengnyaa~"

Mark gelengin kepalanya, "Dasar gembul."

"Hih biarin, sewot aja!"

Mark yang gemes akhirnya nyiumin pucuk kepala Chandra berkali-kali. Pacarnya gemes banget, Mark gak tahan pengen nguyel-nguyel.

"Tapi ya Mas, menurut adek nih yaa cinta itu emang seluas itu. Orang bilang cinta sama sayang lebih dalam rasa sayang. Tapi menurut adek rasa sayang dan cinta itu sama dalemnya."

"Bener. Adek tau gak siapa yang punya rasa cinta dan sayang ke adek tanpa ada batasanya?"

"Mas Al?"

Mark ketawa terus gelengin kepalanya, "Bukan?"

"Loh terus?!"

"Bunda. Adek lagi kangen Bunda kan makanya bahas ini?"

Chandra gak jawab pertanyaan Mark. Dia malah meluk Mark terus nyembunyiin mukanya di dada Mark.

Mark senyum tipis terus ngelus punggung Chandra lembut, "Kenapa?"

"Gatau, kepikiran Bunda aja tiba-tiba."

"Mau telpon?"

"Hu'um, tapi jangan video call yaa."

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang