01.78

6.6K 793 100
                                    

"Jangan pisahin adek sama Mas ganteng! Jangan!!!"

Mark cuma bisa ketawa liat tingkah pacarnya yang sekarang ngelilit badannya ke dia kuat-kuat. Chandra lagi pertahanin dirinya dari Jeno yang mau narik dia buat mandi.

Jadi dihari Jum'at yang mendung setelah selesai sholat Jum'at, Chandra nemuin pacarnya itu udah berdiri ganteng di depan rumahnya. Chandra yang liat itu langsung aja melukin Mark tanpa nunggu apa-apa lagi.

Sebenernya Chandra pengen cium tapi ada Ayah sama Bunda dirumah jadi harus ditahan. Kan gak lucu kalo Ayah yang masih pake sarung pingsan liat anak bungsunya berani cium-cium di depan rumah.

Sekarang udah sore dan Chandra masih gak mau lepas dari Mark. Padahal Mark juga udah ikut ngerayu dia buat mandi dulu. Tapi ya namanya Chandra tetep gak mau dipisah sama Mas gantengnya.

Chandra nempelin pipinya di lengan Mark dengan dua lengan dia yang meluk badan Mark erat. Dia majuin bibirnya terus matanya melotot kearah Jeno yang lagi berkacak pinggang di depannya.

Jeno ngedengus jengkel, "Mandi dulu sana mbul. Nanti nempel lagi sama bang Mark."

"Mamao!!"

Chandra makin cemberut. Mark nepuk punggung Chandra lembut, "Mandi sana. Mas tungguin disini. Nanti abis mandi kita jalan-jalan ya?"

"Janji jangan tinggalin adek?"

"Iya sayang."

"Kalo bohong nanti bulu kakinya adek cabutin!"

Mark ketawa pelan, "Iya sayangku, gak bohong kok."

Chandra akhirnya berdiri dari posisinya terus jalan ke kamarnya buat mandi. Jeno yang liat itu akhirnya ngehela nafas lega. Bukannya apa, adeknya itu dari tadi pulang sekolah gak mandi. Jum'atan aja cuma semprot parfum, tolong jangan diikutin ya.

Jeno duduk di samping Mark terus ngambil toples isi kue kering yang selalu ada di meja ruang tamu.

"Gimana bang?"

"Apanya yang gimana?"

"Dah bosen sama adek gue belum?"

Mark ketawa, "Alhamdulillah makin bucin."

Jeno ikut ketawa terus gak lama dia ngehela nafas kasar, "Bang gue mau nanya serius nih."

"Apaan?"

"Susah gak sih kuliah di dua tempat kayak lo?"

Mark ketawa pelan, "Susahlah. Tapi dibanding jauh dari keluarga apalagi jauh dari dek Erlan gue mending begini. Kenapa lo?"

Jeno ngeliat jauh kedepan, "Gak tega ninggalin Bunda gue tuh."

"Ya sama kayak gue. Mana tega ninggalin Mama."

Jeno ketawa, "Bantuin ya bang."

"Beres. Ujian aja lu yang bener."

"Iye elah."

"Narendra gimana?"

"Gue sama dia rencananya gak jadi ngelanjut diluar. Disini aja, biar paham ekonomi sama bisnis negara sendiri."

Mark nepuk pundak Jeno, "Bagus!"

Jeno senyum lebar sambil ngeliat Mark yang juga senyum ke dia.

"DIH APA-APAAN SALING TATAP BEGITU HAH?!!"

Jeno ngedengus pas Chandra yang begitu dateng langsung melotot ke dia terus duduk di pangkuan Mark. Mark nepuk pinggang pacarnya lembut, "Mbul jangan gini dong--"

"DIEM! NANTI MAS DIREBUT ABANG!!"

Chandra liatin Mark pake tatapan melasnya, "Mas kan cuma punya adek~"

"Iyeee lu makan sendiri aja tuh Mas lu dek. Gak minat abang."

"Nyenyenye~"

"HEH KURANG AJAR!!"

"DIEM!!"

"GEMBUL!!"

"BIARIN!"

"HILIH!"

Jeno sama Chandra saling lempar tatapan kesel bikin Mark ketawa. Chandra liatin pacarnya itu terus ndusel di dada Mark, "Mas, ayo kita kawin lari aja~"

"HEH MULUTNYA!!"

"BODO!! ADEK MAU KAWIN AJA!! MAU KAWIN!!"

BRAK

Tiga orang itu seketika noleh ke depan pintu utama rumah. Dimana Johnny udah jatuh duduk dengan mata melotot kaget.

"ADEK MAU APA?!!!"

.

.

.

"Ayah~"

Chandra ndusel di lengan Johnny sambil meluk lengan Ayahnya itu erat. Dia lagi ngerayu Johnny yang katanya lagi ngambek sama dia. Eh bukan katanya lagi sih, ini si Ayah beneran ngambek.

Dharma yang duduk disebelah Johnny cuma bisa geleng-geleng kepala. Ada aja tingkah ajaib Chandra yang bisa bikin Johnny jadi batu begini.

Sementara itu Johnny tetep dengan muka seriusnya nonton serial Naruto di TV. Chandra makin ngerengek, dia bahkan nyiumin pipi Ayahnya tapi tetep aja hasilnya gak ada.

Jeno nahan ketawa sambil tetep nontonin Naruto di TV. Gak peduliin rambutnya yang udah di acak sama Bundanya.

Chandra ngehela nafas pelan, "Iya iyaaa~ adek gak minta kawin ihh. Tadi tuh cuma becandaan aja Ayah~"

Johnny akhirnya ngelirik Chandra, "Beneran?"

Chandra langsung ngangguk semangat terus matanya ngedip semangat, "Eung! Gak ada kawin-kawin sampe Ayah ngasi ijin!"

Johnny ngehela nafas pelan terus balik meluk Chandra, "Nikah sayangku. Janji sama Ayah gak boleh ngajak Mark nikah kayak gitu lagi?"

"Iya Ayahnya Chandra~"

"Ehh Ayahnya abang juga itu."

Chandra ngedengus, "Diem napa diem. Mingkem aja dulu situ."

Jeno majuin bibirnya buat nyinyirin Chandra tapi gak di peduliin sama Chandra.

Dia sekarang sibuk ngedusel sama Ayahnya yang sekarang udah gak ngambek lagi. Johnny ngelus kepala Chandra lembut.

"Jangan cepet-cepet gede ya, jadi bayi aja terus sampe tua DUH SAKIT BUN!!"

Dharma yang abis nyubit pinggang Johnny melotot, "Sembarangan aja! Chandra pasti bakalan gede lah. Semua anak-anak kita bakalan punya kehidupan mereka masing-masing."

"Tapikan--"

"Baik-baik lu ke gue. Besok kalo udah tua tinggal lu sama gue doang di rumah ini. Berani lu macem-macem, gue racun selesai lu John. Dah diem."

Johnny langsung diem terus makin peluk Chandra sementara kakinya nyenggol Jeno yang sekarang mengkerut ke arah dia. Chandra cuma berani ngintipin dari balik badan Johnny.

"Bubun~"

Chandra nyicit kecil bikin Dharma nengok ke dia. Dharma ngeliatin Chandra yang senyum manis ke dia, "Apa?"

"I love you mwah~"

Dharma langsung senyum. Dia mana bisa tahan kalo udah Chandra yang ngerayu dia kayak gitu. Dharma jadi paham kenapa Mark bisa bucin sama anaknya.

Omong-omong soal Mark, tadi pacar ganteng kesayangan Chandra itu pamit pulang terus janji bakalan balik lagi abis maghrib buat ngajak Chandra jalan-jalan.

Ini udah hampir jam 8. Chandra yang ngelirik jam dinding ngedengus.

"Awas aja!"

******
Gatau mau bilang apa tapi siap-siap chapter depan yaa~

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang