01.64

8.5K 897 53
                                    

Chandra sama Mark baru aja masuk salah satu rumah makan pas ada anak kecil gak sengaja nabrak kaki Chandra. Untung Mark gesit nahan badan anak itu biar gak jatuh.

"Ya ampun David!"

Mark sama Chandra noleh ke arah ibu-ibu yang dateng terus langsung ngegendong anak yang namanya David tadi. Ibu itu ngeliatin Mark sama Chandra sungkan, "Maaf ya Mas, anak saya emang rada pecicilan."

Chandra ketawa pelan, "Gapapa kok Bu, wajar masih kecil."

Chandra ngerogoh kresek yang dia bawa terus ngeluarin sebatang coklat dari sana. Dia liatin anak kecil yang namanya David tadi.

"Lain kali gak boleh gitu ya adek. Nanti jatuh terus luka gimana?"

David nundukin kepalanya. Chandra ngelus kepala anak itu sayang, "Nih kakak kasi coklat, tapi gak boleh nakal. Terus coklatnya boleh dimakan kalo udah makan nasi, oke?"

Senyum anak yang namanya David tadi bikin Chandra makin ngelebarin senyumnya.

"Makasi kakak cantik!"

Mark ketawa pelan, bocah tau aja yang cantik macem Chandra.

"Sekali lagi maaf ya Mas dan makasih buat coklatnya. Kita permisi dulu."

Chandra sama Mark ngangguk terus lanjut jalan ke dalem rumah makan. Mereka bakalan nyobain ayam betutu hari ini. Mereka gak nyobain ditempat yang mewah, soalnya tempat yang mereka datengin sekarang ini katanya di rekomendasiin banget.

Cuma rumah makan sederhana dengan pemandangan hijau menyejukkan mata. Chandra suka nih yang begini, adem. Dia ngelirik kearah Mark yang lagi merhatiin sekitarnya.

"Mas?"

"Hmmm?"

Chandra liatin Mark bingung. Pacarnya ini keliatan waspada, kenapa? Chandra naikin alis kanannya samar terus gerakin tangan kirinya pelan.

"Nomer 19, pelan-pelan aja."

Mark jawab ringan. Chandra nganggukin kepalanya. Nomer 19, berarti dua meja di belakang mereka.

"Suasananya enak ya Mas."

Mark ngangguk pelan, "Iyaa, berasa makan di pinggir sungai yang damai."

"Huum! Pinter banget sih milih tempat."

Chandra mulai ngeliatin sekitarnya sambil ngegumam betapa bagusnya tempat makan ini. Dan begitu matanya ngeliat apa yang dari tadi Mark perhatiin, dia ngumpat dalem hati.

Itu ngapain bawa pistol segala?!

Chandra pelan-pelan balik liatin Mark terus ngehela nafas lelah, "Mau minta siapa sih jadi pacarnya?"

Mark naikin alis kanannya denger Chandra yang nyamarin pertanyaan mau nembak siapa sih dia? pake kata-kata normal barusan.

"Gatau, mau dicari tau aja?"

Chandra ngangguk, "Iyaa, takutnya nanti ada adegan dewasa. Banyak anak-anak."

Mark ngangguk. Tapi baru aja dia mau gerak, suara tembakan dan teriakan udah kedengeran di seluruh penjuru rumah makan.

Mark sama Chandra langsung jongkok di bawah meja mereka. Mereka bisa denger suara panik orang-orang dan suara anak-anak yang nangis.

"DIAM ATAU KALIAN SEMUA SAYA TEMBAK!"

Suasana hening seketika. Mark nyenggol lengan Chandra. Chandra liatin Mark yang udah pake masker yang tadi mereka lepas pas baru masuk rumah makan. Chandra ikut pake maskernya.

"Jangan sampe luka oke, dia gak sendiri. Ada 3 orang lagi. Satu yang tadi adek liat, satunya ada di depan sana, dan dua sekarang lagi ngambil buruan mereka, mungkin."

Mark jelasin pelan ke Chandra yang ngangguk cepet. Mark narik bajunya keatas dan ngasih Chandra satu pistol yang selalu dia bawa buat jaga-jaga."

"Mas pake ap--oh oke."

Chandra langsung diem pas Mark nunjukin pistol yang ada di balik punggungnya.

"Pelan-pelan aja oke?"

"Boleh langsung tembak gak?"

"Kalo bisa jangan, banyak anak kecil."

Chandra senyum tipis, "Tenang aja."

"Oke, sekarang!"

Mark sama Chandra pelan-pelan ninggalin posisi mereka sekarang. Chandra ngelirik Mark yang udah bisa keluar dari rumah makan. Ghaib memang pacar Chandra itu.

Chandra fokus lagi ketujuannya. Cowok yang tadi duduk di meja 19 yang sekarang lagi nodong pistolnya kearah orang-orang yang sembunyi di balik meja mereka masing-masing.

Mata Chandra ngebulet pas dia gak sengaja ngelirik ke arah meja 15 dimana David lagi nutup mulutnya pake dua tangannya di depan badan ibunya yang kena tembak.

Sialan! Chandra benci ini. Dia gerak cepet kesana gak peduliin orang-orang yang neriakin dia buat sembunyi. Chandra nutup mata David--

Dor!

"ARRGGGHHH!!"

"Kakak?"

Chandra senyum tipis terus buka mata David yang dia tutupin tadi.

"David bisa jadi anak baik kan? Tutup mata sama telinganya ya sayang."

David ngangguk terus nutup mata sama telinganya. Chandra langsung berdiri terus liatin orang-orang disana, "Tutup mata tutup telinga."

Chandra langsung balikin badannya dan ngeliat cowok tadi udah ada di lantai sambil megang lengannya yang tadi di tembak Chandra.

"Baru satu peluru tapi udah gak mampu ngapa-ngapain lagi. Berani nyoba ngerampok? Otak dipake!"

BRUGH

Chandra noleh pas liat ada 3 badan yang kebanting di depannya. Ada Mark yang ngeliatin 4 cowok di depannya dingin. Dan gak lama ada satu van yang dateng. Beberapa orang turun dan langsung bawa 4 orang itu pergi.

Mark sama Chandra ngehela nafas sebelum Chandra inget sesuatu.

"David!!"

.

.

.

Masalah tadi beres. Pengunjung yang kebetulan ada disana bakalan ada dibawah pengawasan ahli untuk trauma mereka terutama anak-anak.

"Saya tidak peduli apapun motifnya. Mereka sudah menghilangkan satu nyawa yang menjadi tumpuan anak berusia 5 tahun. Kalian yang selesaikan atau saya yang akan selesaikan sendiri."

Kepala kepolisian setempat cuma bisa ngangguk patuh. Siapa yang bisa ngelawan penerus nama besar Setiawan? Gak ada.

Mark ngelirik ke arah Chandra yang sekarang lagi meluk David. Hah! Mark gatau gimana nasib anak itu kedepan. Dan Mark yakin, Chandra gak bakalan ngelepas anak itu. Gak disaat Chandra tau kalo David sekarang cuma sendirian di dunia ini.

******
Maafkan aku untuk adegan (sok) actionnya😭
Aku tau itu gak banget, tapi aku pengen aja gitu sekali Mas sama Adek jadi ala-ala superhero😭

Enaknya David di apain? Aku bingung, soalnya David muncul gitu aja di otakku pas ngetik ini di jam 4 pagi (aku bagian WITA)😭

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang