01.89

6.5K 781 118
                                    

Chandra sama Jeno gak lepasin tautan tangan mereka semenjak Johnny nginjekkin kakinya dirumah setelah tadi ke sekolah buat ngambil surat kelulusan mereka. Mereka yang awalnya udah tenang gara-gara Dharma dibuat panik lagi pas Ayah mereka pulang dengan ekspresi datar.

Apalagi pas Johnny gak jawab pertanyaan Dharma soal hasil kelulusan anak mereka. Ayah tiga anak itu malah jalan lurus kearah kamar, ninggalin dua anaknya yang udah lemes.

"Ini adek pasti gak lulus makanya Ayah marah."

Mata Chandra udah merah karena nahan buat gak nangis sementara Jeno nyandar pasrah disandaran sofa. Dharma yang liat dua anaknya mau gak mau jadi kepikiran juga. Ya masa anaknya gak ada lulus?!

"Loh kenapa mukanya susah gitu?"

Chandra sama Jeno langsung noleh ke belakang mereka. Disana Johnny yang udah pake baju rumahan nyandar santai di pintu kamar sambil nahan ketawa.

Chandra ngerengek terus ngusep matanya. Jeno langsung meluk adeknya itu sementara Dharma udah melototin Johnny yang sekarang ketawa pelan.

Johnny jalan nyamperin anak-anaknya terus naruh dua amplop diatas meja yang langsung di ambil Jeno sama Chandra. Chandra meluk amplop atas nama dia di dada terus pejemin matanya yang di ikutin sama Jeno.

"Loh kalian ngapain?"

"Berdoa."

Johnny ketawa geli terus nyamperin Dharma. Dharma liatin Johnny penasaran, "Luluskan?"

Johnny ngangguk pelan bikin Dharma ngehela nafas lega. Johnny sama Dharma liatin anak kembar mereka yang sekarang lagi takut-takut buka amplop ditangan mereka masing-masing.

Chandra ngehela nafas pelan, "Ini kalo adek beneran gak lulus, adek nikah aja ya?"

"Abang kalo gak lulus jadi tukang sapunya Bunda aja dirumah."

Dharma sama Johnny ketawa denger omongan anak kembarnya. Lucu aja pas denger suara putus asa dua anaknya itu.

Chandra sama Jeno udah buka amplop mereka terus ngeluarin kertas pengumuman dari dalem sana. Tangan Chandra udah gemeteran. Dan kata 'L U L U S' kecetak tebel disana pake huruf kapital bikin Chandra langsung nangis.

Jeno hela nafas lega terus ketawa liat adeknya yang nangis disampingnya, "Udah, jangan nangis gitu dek kalo terharu."

Chandra gelengin kepalanya, "Bukan gitu!"

"Terus?"

Chandra majuin bibirnya, "Kalo adek lulus berarti adek gak jadi nikah dong sama Mas Al sekarang? Huweeee~"

Dharma nepuk dahinya kuat sementara Johnny mijit kepalanya pelan.

"Anak lo John."

"Anak lo juga Dhar."

Dharma ngedengus, "Pengen gue tuker tambah sama lemak sapi rasanya."

.

.

.

"MAS AL!!! ADEK LULUS DONG!!!"

Mark ketawa pelan liat muka Chandra yang menuhin layar ponselnya. Muka pacarnya itu keliatan gembira, keliatan jelas dari senyum secerah matahari yang dari tadi gak mau lepas dari pacar manisnya itu.

"Selamat ya sayang. Nanti sore Mas main ya?"

Chandra ngangguk semangat, "Makasih Mas ganteng~ Nanti sore mau diem dirumah aja atau mau jalan-jalan?"

"Terserah adek, adek maunya gimana?"

"Mau peluk! Tapi kalo dirumah nanti di gangguin Ayah sama Bunda."

Doo Bee Doo [MarkHyuck]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang