Pagi ini dirumah keluarga Yudistira ada rapat dadakan. Ada Ayah sama Bunda yang lagi ngobrol sama Rendi ditemenin sama Jeno dan Chandra sambil main bareng Bara.
Rendi cuma nundukin kepala pas Ayah sama Bunda nasihatin dia yang asal main pulang aja pas lagi ada masalah sama suaminya tanpa mau denger penjelasan suaminya itu.
Rendi juga baru dikasitau sama Chandra kalo foto itu editan doang. Chandra ngasih taunya pas abis sholat subuh tadi. Masih dengan muka bantal walaupun udah basah sama air wudhu, adek gembulnya itu bilang dia udah coba nyaritau foto itu bener apa enggak dan hasilnya foto itu palsu.
Sekarang Rendi udah pasrah di nasihatin orangtuanya. Mana dia juga ngerasa bersalah sama suaminya itu. Tapi dia tetep kesel soalnya udah di tinggal semingguan.
"Nanti minta maaf sama Arjun ya Kak, gak baik loh kayak gini."
"Iya nanti, biarin aja dulu. Aku masih kesel di tinggal seminggu."
"Emang gak kangen bobok berdua?"
Chandra nanya gitu sambil ngunyah risol isi tuna buatan Bunda Dharma tadi abis subuh. Dia asik ngunyah sampe pipinya gembung terus bibirnya maju gitu. Ini kalo ada Mark pasti udah di sosor si gembul.
"Ya kangenlah! Adek kalo jauh dari Mark emang gak kangen?"
"Enggak."
"Halah bohong!"
"Gak salah lagi ehehe~"
Dharma gelengin kepalanya sementara Johnny masih anteng minum kopi paginya. Jeno lagi asik main sama Bara yang lagi suka gigit-gigit barang. Gigi Bara mau tumbuh lagi bikin Jeno gemes jadi dia rela aja tangannya di gigit Bara.
"Dek, Mark semalem izin mau ngajak kamu pergi."
Chandra noleh kearah Ayahnya, "Hah? Kemarin abis jalan kok."
"Hari ini katanya mau di ajak nyari jajan--"
"OKE SIAP-SIAP DULUUUU~"
"Kalo makanan gercep!"
"IRI AJA YANG LAGI BERANTEM SAMA SUAMI!!"
"HEH!!!"
.
.
.
"Hallo cantik, selamat pagi~"
Muka Chandra langsung merah denger sapaan Mark pas dia masuk mobil pacarnya itu. Dia nepuk gemes lengan Mark bikin Mark ketawa pelan.
"Apa sih pagi-pagi!"
"Yakan Mas nyapa dek, masa gak boleh."
"Yakan bisa nyapa yang biasa aja!"
Mark ngendikkin bahunya, "Tadi udah biasa aja sih. Kan adek emang cantik."
"Adek ganteng!"
Mark ketawa terus ngacak rambut pacarnya gemes, "Iya ganteng. Sabuk pengamannya di pake dulu abis itu duduk yang anteng kalo gak mau mampir kantor polisi lagi."
Chandra nyengir lucu, "Ehehehehe~"
Mark nyubit pipi Chandra gemes, "Malah ketawa, sini dulu sini!"
"Mau apa?"
"Ciumlah! Cepet sini!"
"Ihhh gak mauuuu!! Mas Al jelek!!"
Mark ketawa kenceng pas Chandra nutup mukanya pake dua tangannya. Gemes aja dia tuh sama tingkah pacarnya. Mana Chandra pake hoodie biru hadiah dari Mark, makin sayang aja Mark sama pacarnya itu.
"Udah ya dek, kita jalan sekarang ya? Nanti keabisan nasi uduk depan SMP deket pasar itu."
Chandra liatin Mark kaget, "Ihh buruan kalo gitu! Adek mau makan nasi uduk Mas!"
Mark senyum terus ngangguk. Dia mulai jalanin mobilnya sementara Chandra senyum lebar ngebayangin sarapan paginya hari ini.
Sarapan pagi kedua dia hari ini.
.
.
.
"Mas?"
Mark yang lagi makan noleh ke pacarnya yang juga lagi makan. Mark naikin alisnya pas liat muka gak semangat pacarnya itu, "Kenapa sayang?"
Chandra lepas sendok yang dia pake diatas piringnya terus nangkup dua pipinya sampe bibirnya manyun lucu. Chandra ngehela nafas pelan, "Galau~"
Mark ketawa pelan, "Galau kenapa sih sayang?"
"Jurusan~"
Mark berenti makan terus ikutan naruh sendoknya. Dia liatin Chandra terus senyum tipis, "Pilih yang paling adek suka. Ayah sama Bunda dukung keputusan adek kan?"
"Hu'um! Ayah sama Bunda gak ada minta adek buat ambil jurusan yang mereka mau kok. Terserah adek, tapi galau Mas~"
"Kemarin katanya mau ambil Pendidikan Fisika, gak jadi?"
"Enggak~"
"Kedokteran?"
"Enggak jugaaa~"
Mark hela nafas terus minum air di depannya.
"Jurusan jadi istri Mas Al ada gak sih?"
"UHUK!!"
"EHH?!"
Mark batuk-batuk sampe diliatin orang-orang. Chandra yang panik nepuk pelan punggung Mark sambil tangannya bersihin sekitar bibir Mark yang kecipratan air.
"Mas Al kenapa?"
Mark mau nangis aja rasanya. Ini si gembul masih bisa tanya kenapa setelah dia bikin Mark hampir aja ketemu pencipta sebelum waktunya.
Mark gelengin kepalanya pelan, "Gapapa dek. Ayo lanjut makan lagi."
"Tapi--"
"Nanti kita bahas lagi yaa abis sarapan."
Chandra ngangguk lesu terus sandaran di pundak Mark, "Abis ini mau ke apart aja, mau rebahan."
"Gak jajan?"
"Kan bisa pesen."
"Pake duit siapa?"
Chandra nyengir terus ngecup pipi Mark, "Duit Mas calon suami dong~"
Muka Mark langsung merah. Tolong ya, mereka masih di tempat umum!!!
*******
Pemanasan sebelum aku gas wkwkwkKalian mending mana, aku jarang up tapi sekali up agak panjang atau aku sering up tapi agak pendek?
KAMU SEDANG MEMBACA
Doo Bee Doo [MarkHyuck]
Short Story[Sequel of Hey. Bae. Like it.] Kelingking kita berjanji, jari manis jadi saksi. Bahagia. Hingga sang bumi, enggan berputar lagi. Mark x Haechan BxB Lokal!AU