Chapter 40

2.8K 288 57
                                    

hai hai,

Don't forget to vote, comment and follow akun author naa!🙏❤️

~

"a-apa maksudnya phi?" tanya mew mendekati mereka berdua.

"mew sejak kapan kamu disitu" ucap Joss yang terkejut.

"phi....apa maksud ini semua phi? apa benar yang tadi phi bicarakan?" tanya mew parau.

"ya itu benar" ucap ibu mew mantap.

Mew pun sudah tidak bisa berbuat apa-apa, bibirnya terasa kelu, kakinya terasa lemas, jantungnya terasa ingin copot, matanya pun juga terasa panas.

"phi tolong jelaskan padaku phi" mohon mew sambil memegang tangan Joss.

"sini sini mew duduk dulu ya tenang" ucap Joss sambil membantu mew untuk duduk di sofa.

"phi ayu jelasin phi...buu... tolong jelaskan apa yang sebenarnya terjadi" mohon mew dengan air mata yang sudah turun.

"oke phi akan jelaskan tapi kamu tenang dulu na" ucap Joss sambil mengelus punggung mew.

Joss pun menghela nafasnya lalu menjawab pertanyaan mew tadi dengan lembut.

"jadi yang kamu dengar tadi memang benar......sebenarnya ayah kamu dan phi Yayah itu dijodohkan karena ada urusan bisnis saat itu....dan sebenarnya ayah kamu lebih dulu memiliki kekasih dan ternyata mereka juga sudah mempunyai anak....yaitu kamu....lalu setelah itu kakekmu menyuruh ibu kandungmu pergi dan kamu akhirnya dibawa oleh ayahmu" papar Joss hati-hati agar tidak menyinggung perasaan mew.

Deg

Mew terkejut bukan main, lagi lagi ia harus tertampar kenyataan yang sesungguhnya.

kenapa? kenapa harus selalu dia yang tersakiti disini?

kenapa harus selalu dia yang menerima konsekuensi atas apa yang terjadi?

apa mew hanyalah anak yang tidak diinginkan? apakah dia tidak pantas merasakan kasih sayang seorang ibu?

apakah mew tidak berhak bahagia? apakah mew hanya perusak kebahagiaan bagi orang lain? entahlah mew juga tidak tau semua jawaban atas pertanyaan itu.

Setelah larut dalam pikirannya, mew pun berjalan ke arah ibunya dan duduk di depan kaki sang ibu.

"hiks....ibuu" tangis mew pecah di depan kaki sang ibu.

"aish kenapa kau sangat dramatis seperti ini hah?" ucap ibu mew.

"PHI CUKUP!" teriak Joss sambil ikut duduk dan memeluk tubuh mew yang bergetar.

"ibu...hiks...maafkan aku" ucap mew parau.

"untuk apa kau minta maaf hah?" tanya ibu mew bingung.

"mew minta maaf bu.....mew minta maaf sudah merusak kebahagiaan ibu selama ini.....hiks....maafkan mew selama ini yang sudah menyusahkan ibu" tangis mew sambil memeluk kaki sang ibu.

"sudah sudah mew kau tidak salah...ayu berdiri mew....jangan seperti ini" ucap Joss yang juga turut menitikkan air matanya.

Joss benar benar tidak habis fikir akan sikap mew, bagaimana bisa justru ia yang minta maaf kepada sang ibu, harusnya bisa saja ia marah atau kecewa tetapi justru sebaliknya, mew benar benar memiliki hati malaikat.

"tidak phi...ini semua salahku...andai saja dulu aku tidak ada....pasti ibu akan bahagia....dan tharn pasti juga tidak akan pergi seperti ini....hiks....maafkan aku phi...ibuu... maafkan aku" ucap mew sesunggukan.

Memories☀️🌻(END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang