Bab 7 : New life

271 19 0
                                    

Bunyi bel berulang membuat ku bergegas mencari jilbab yang entah di sebelah mana ku taruh. Sementara Fajar membukakan pintu. "Masya Allah mari masuk Umi,"ucap Fajar membuat ku menghentikan aktivitas ku. "Umma mari masuk,"ucapku sumringah tanpa akting yang di maksud semalam.

Orang udah ku bilang kalian bayangin punya mertua lemah lembut penuh sayang siapa sih yang ngga sayang. Nayla tersenyum berseri menangkup wajah ku. "Masya Allah Ani cantik ya Fa,"ucap Nayla membuatku menarik senyum. Huh doi liat muka gue aja kagak mau kalo lagi buka hijab.

Padahal ngga ada bedanya menurut ku. Kalo ndak pake hijab malah lebih aneh rasa ku. "Sayang ini coba di minum biar kembali semangat. Rasanya memang agak pahit sedikit,"ucap Nayla mengangsurkan segelas aroma rempah. "Umma kenapa repot-repot,"ucapku. "Ngga papa sayang. Buruan gih di minum kalo dingin lebih pahit,"ucap Nayla.

Kalian tau dalam bayangan ku pahit itu kayak jamu bratawali yang warna hitam itu nah sekalinya rasanya ngga pahit cuma agak sepet dikit. Mirip rasanya sirih ehh wait aku ngapain di kasih sirih yak.

"Ngga pahit kok Umma. Malah lebih pahit bratawali sama temulawak kok,"ucapku. Karena aku sudah pernah ngerasain dua jenis jamu itu.

"Alhamdulillah. Ya sudah di pake istirahat aja dulu. Biar nanti ngga begitu capek. Kaki nya masih sakit,"tanya Nayla. "Nggak kok Umma. Sudah ngga sakit,"ucapku. "Oalah. Fajar kamu ngapain di situ. Apa karena Umma di sini makanya ngga mau mendekat ke Ani?

Ani cantik kok masa ngga mau di sapa. Rasulullah saja ngga membiarkan istri nya termenung,"ucap Nayla. Berat ini kalo sudah bawa masalah agama. "Ngga papa Umma. Mungkin Mas Fajar ngga enak harus menyapa Ani di depan banyak orang dan belum terbiasa. Nanti Ani sama Mas Fajar biasa kan,"ucapku.

"Ya sudah kalo gitu sayang. Nanti Umma ke sini lagi. Istirahat aja dulu ya,"ucap Nayla mengusap wajah ku lembut sebelum keluar kamar. Sepeninggal nya tak tahan semua uneg uneg yang tersemat dari tadi. "Mas saya tau kamu ngga bisa liat saya kalo ngga pake hijab tapi bukan berarti abaikan Umma,"ucapku berdiri di dekat nya.

"Saya bukan mengabaikan hanya saja seperti yang kamu sendiri katakan itu benar adanya. Saya memang malu memanggil mu sebagai istri di depan umum. Nanti ku biasakan lagi,"ucap Fajar membuatku tercengang. Beneran ada cowok model gini ya. Orang itu malu buat salah ini ngga salah juga tetap malu.

"Mana sih perginya jilbab ku heh,"ucapku sebal sendiri dari tadi cari jilbab ngga ketemu temu. "Asem asem dimana lagi ku taruh,"ucapku. "Sini biar ku cari kan,"ucap Fajar mengambil alih koper ku. "Ehh jangan ntar

Ahh sudahlah seperangkat pakaian dalam ku tak sengaja masuk dalam penglihatan nya membuat wajah nya memanas. "Ini?,"tanya Fajar mengangsurkan pasmina instan langsung ku sambut. "Makasih,"ucapku berlalu memakai nya. "Innallaha ma'ashobirin.

Jangan biasakan mengumpat hanya karena hal kecil,"ucap Fajar membuatku berbalik menatapnya. "Aku ngga ngumpat,"ucapku. "Terus asem?,"tanya Fajar. "Ya itu itu kan hanya bilang. Hah tau lah pusing sendiri aku,"ucapku padahal jelas sudah kepalang malu. Ku lihat senyum tertarik di sudut bibir nya.

"Mau ketawa ketawa aja ngga usah di tahan,"ucapku resek. Aku kalo sekali resek ngga pandang bulu. Bukannya ketawa aku malah melihat senyum nya tertarik manis. "Ayo turun,"ajak Fajar akhirnya. Susah sekali kau ketawa, tunggu kalo aku sudah kumat. Selesai sudah kau ku kerjain.

-^-

"Nanti urusan yang lain gampang aja Fan,"

Ku amati dua orang yang  ada di depan ku dengan seksama. "Apa gunanya nikah,"ucapku mengulang apa yang sempat mereka lempar kan saat itu. Sontak kedua orang di depan ku menoleh ke arah kami. "Oh ternyata selain suka sok suci ternyata juga sok alim. Ngaku nya tunangan tapi check in juga,"ucap Fani tak lain mantan sahabat bersama ya kalian tau.

Ekawira Danadyaksa~Completed Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang