Tepat pukul dua Chandra terbangun dari tidurnya , syukurlah Allah membangunkannya . Dia lupa ga mematikan mode silent di ponsel nya alhasil alarm berbunyi pun dia ga Denger . Tapi Allah maha baik udah bangunin dia dan ga telat untuk melakukan sholat di sepertiga malam .
" ya Allah baik nya engkau , Chandra lupa ga matiin mode silent tapi engkau bangunin Chandra supaya ga telat" Chandra tersenyum " Arsy , Allah aja kayak nya restuin aku untuk jadiin kamu istri aku"
Chandra pun bangkit dari tidur nya dan jalan ke arah kamar mandi . Dia menyikat gigi nya lebih dulu lalu mencuci muka, sekalian mandi aja biar lebih seger kan . Setelah semua itu selesai Chandra mulai mengambil air wudhu , ya kalo ga wudhu sholat nya ga sah .
Chandra melaksanakan sholat tahajud empat rakaat dan hajat dua rakaat supaya doa nya segera terkabul . Chandra itu emang ya kalo soal ingin mendapatkan sesuatu itu selalu jalan cepat nya itu ya berdoa di sepertiga malam , lalu semua itu akan berjalan dengan lancar , emang ya Allah itu maha baik .
" assalamualaikum wa rahmatullah" Chandra menolehkan sedikit kepala nya ke arah samping kanan " assalamualaikum wa rahmatullah" Chandra menolehkan kepala nya ke sisi kiri .
Chandra langsung menyilangkan kaki nya , dia langsung memberikan hadiah do'a pada baginda nabi Muhamad saw , pada para nabi , para rasul , pada para sahabat nabi , pada para muslimin yg sudah wafat , dan pada para leluhur nya yang sudah wafat . Setelah itu dia langsung membaca istighfar , takbir , tahmid , tahlil , sholawat nabi , sholawat nariyah , dan ayat kursi .
Setelah membaca itu semua , Chandra mengarahkan tangannya ke atas .
" ya Allah , ya Allah , ya Allah , allahuma sholli ala Sayyidina Muhammad , ya Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang , yang mengampuni segala dosa yang di perbuat oleh hamba nya .... ya Allah hanya pada mu lah hamba memohon dan meminta" Chandra memejamkan mata nya
" ya Allah hanya kau yang tau kapan hamba tiada dan kapan jodoh hamba tiba , dan hanya anda yg tau siapa jodoh hamba , dan kapan dia akan datang pada hamba.....ya Allah hamba mohon pada mu ya Allah , hati hamba kini sedang mencintai seorang gadis yang cantik baik dalam fisik maupun akhlak nya.... ya Allah hamba inginkan dia menjadi istri hamba ya Allah , pendamping dunia akhirat bagi hamba , hamba mohon ya Allah , takdirkan lah jodohkan lah hamba dengan nya , gadis bernama Arsy yang sedang hamba kagumi , semoga keluarga nya terutama Umi dan Abi nya bisa menerima hamba yang jauh dari kata sempurna untuk meminang putri nya calon bidadari surga , hamba mohon pada mu ya Allah takdirkan lah hamba dengannya , ya Allah terimakasih ya Allah hanya pada mu hamba memohon dan meminta Ya Allah ..... Robbana atina Fi dun ya Hasanataw wa fil akhirati Hasanataw wa qina azabannar aamiin "Chandra berucap syukur pada Allah malam ini , dia di beri kelancaran untuk melaksanakan ibadah sholat tahajud dan hajat .
" sidang kelulusan cuma tinggal satu minggu lagi , setelah itu insya Allah , Arsy saya Chandra Ghifari akan melamar kamu dan menjadikan kamu sebagai istri saya , saya akan memantaskan diri untuk mu"
————————————
Pagi nya saat Amel akan membangunkan Chandra dia kaget karena ternyata Chandra sudah bangun dan sekarang malah sedang melantunkan Sholawat . Emang ya aa nya ini kalo dalam hal suara itu nomor satu .
" aa yang sering sholawatanya , Amel suka" ucap Amel lalu duduk di pinggir Chandra .
Chandra tersenyum " iya , aa mau tanya"
" apa?"
" kalo aa nikah kamu ga keberatan kan?"
Amel tersenyum , dia tau aa nya ini sekarang emang udah punya niat baik untuk nikah cuma sayang nya yaitu ga ada pasangannya .
" cinta pertama seorang anak itu ayah nya , kalo adek itu pasti aa nya , begitupun Amel" Amel menghentikan ucapannya , kalo begini dia jadi mau nangis , emang ya Amel itu cengeng kalo perihal keluarga nya " aa cinta pertama Amel , aa itu Kaka yang baik buat Amel , untuk lepasin aa buat Amel sedikit susah tapi mau nanti atau sekarang pasti aa juga bakal nikah ..... Amel ikhlas aa menikah asal kan perempuan itu perempuan baik baik , dia ga akan buat aa sedih"Chandra mengusap surai hitam adik nya
" makasih udah kasih aa restu untuk menikah , insya Allah calon istri yang aa pilih itu dia yang terbaik dari yang terbaik , dan aa harap kamu juga bisa mendapatkan imam yang bisa bimbing kamu ke jalan yang lebih baik ..... ingat kamu udah baligh harus cepet cepet pakai hijab ya Kasian Abi nanti di akhirat"Amel menganggukan kepala nya
" Amel akan mulai dari sekarang untuk memakai hijab"" jaga pandangan , jaga jarak sama yg belum muhrim , jangan merendahkan diri hanya untuk pria , ingat nabi Muhammad aja memperjuangkan hak kaum wanita itu sangat lah hebat , r.a Kartini juga dia tokoh pahlawan Indonesia yang memperjuangkan hak wanita"
" iya aa , Amel pasti akan selalu menjaga mahkota yang Amel punya untuk suami Amel nanti , Amel juga ga akan merendahkan harga diri Amel hanya untuk pria brengsek"
" dan inget perempuan itu di kejar bukan mengejar"
Chandra memegang bahu adik nya itu
" tapi kalo kamu mau pria itu jadi suami kamu, imam kamu, berdo'a pada Allah supaya dia yang kamu mau itu, jadi takdir kamu..... do'a di sepertiga malam, dimana orang lain lagi enak tidur, tapi kita berdo'a dan mendekatkan diri pada allah, tapi ingat ya melakukan semua itu harus lillahi ta'ala"" iya a Chandra, aku ga akan mengejar suatu hal juga, yang misal nya dia ga mau sama aku, ya udah aku juga ga akan paksa, walaupun aku suka sama dia, karena ga semua cinta itu memiliki"
Chandra tersenyum " kalo ada pria baik yang minta pacaran sama kamu gimana?"
" aku tolak" ujar Amel dengan sangat mantap.
" pria baik manapun ga akan mengajak wanita yang dia cinta buat pacaran yang udah jelas itu mendekati zina, pria baik itu adalah pria yang langsung menikahi wanita nya untuk menghindari zina dan menikahi nya bukan hanya karena nafsu dunia semata"Chandra melihat dan tersenyum pada Arsy, dia bangga pada adik nya itu," baru adek nya aa , sana sholat subuh , aa mah udah"
" iya iya , bye bye aa jelek"
" dadah adek jelek"
Chandra menatap punggung Amel yg sudah menghilang di balik pintu .
" siapapun yang berani buat Amel nangis atau macem macem sama Amel , mereka berhadapan sama gua"________________
Di rumah Rasya , tepat nya di kamar Arsy . Arsy baru saja selesai sholat subuh , dia pun langsung membereskan mukena yang habis dia pakai tadi . Arsy tidak tidur lagi selepas melakukan sholat di sepertiga malam .
Arsy berdoa pada Allah agar jodoh nya itu adalah pria yang baru dia temui akhir akhir ini , yang sudah memenuhi pikirannya . Arsy harap pria itu dengan cepat datang pada nya lalu melamar Arsy untuk di jadikan sebagai istri nya .
Arsy menatap telapak tangannya yang selalu dia jaga agar tidak ada yang menyentuhnya , lengan ini hanya untuk pria yang menjadi suami nya .
" Chandra , aku harap nama kamu yang tertulis di lauhul mahfudz ku , dan begitupun nama ku yang tertulis di lauhul mahfudz mu"_________________
- wanita itu di kejar, bukan mengejar -
- tidak semua cinta itu harus memiliki -
- pria baik, tidak akn mengajak wanita yang
Dia cinta untuk pacaran yang sudah
Jelas mendekati zina -- pria baik itu, yang menikahi wanita
Yang dia cinta karena Allah,
Karena ingin menjauhi zina,
Bukan menikahi nya
Hanya karena nafsu dunia semata-- SEPERTIGA MALAM-
Hunnbell
_________________
Hi guys
Gimana kabar nya ? Semoga kalian baik baik aja ya , sehat dan bahagia terus .Makasih ya yang udah mampir ke cerita ini
Jangan lupa juga ya
Follow
Vote
Komen
Dan ShareKarena satu bantuan dan dukungan dari kalian
Itu sangat berarti buat aku 😁Terimakasih banyak guys
Love uuuu 💚💚💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Sepertiga malam - Lee Haechan ( tamat )
Fanfic"Biarlah aku berjuang mendapatkan mu di setiap doa ku di sepertiga malam ku" Chandra Ghifari Tentang Chandra yg awal nya tidak ingin menikah , tapi mendadak ingin menikah setelah mendapat mimpi tentang manis nya pernikahan dia . Dan tentang Chandra...