2 . Cuma mimpi

229 32 0
                                    

" AA A CHANDRAAA BANGUUUUN INI UDAH JAM LIMA MAU TELAT SHOLAT SUBUH??" teriak Amel yg seketika membuat Chandra bangun dari tidur nya .

Chandra masih diam , dia butuh waktu untuk mencerna semua kejadian tadi . Loh bukannya dia tadi nikah ??

" A CHANDRA KO NGELAMUN SIH?" teriak Amel yg lagi dan lagi membuat Chandra kaget .

" ampun dek suara kamu kayak Toa tau ga ?"

" ya kalo ga gitu aa malah kesiangan buat subuh mau?"

" ck iya iya makasih"

" sama sama , ayo cepet mandi terus wudhu terus sholat subuh bye bye aa ku yg jelek" ujar Amel lalu keluar dan menutup pintu kamar Chandra .

Chandra mengusap wajah nya dengan kasar
" kalo cuma mimpi kenapa se manis itu ? Se indah itu aaaaa , menyebalkan"

Sekarang keluarga Ghifari sedang menikmati sarapan pagi nya terkecuali Chandra yg masih diam dan melamun . Bahkan makanannya belum di sentuh sama sekali . Chandra masih teringat dengan mimpi nya , bisa bisa nya dia bermimpi seperti itu .

Mimpi yg datang dengan sendiri nya , kenapa Chandra mimpi nikah ? Kan Chandra ga mau nikah karena belum siap . Tapi kenapa Semalem di kasih gambaran pernikahan yg indah dan manis kan jadi buat Chandra pengen nikah aja .

Tapi kenapa Chandra ga inget sama sekali wajah perempuan yg di nikahi ? Nama pun juga lupa . Chandra hanya ingat awalan nama perempuan itu adalah A . Dan perempuan itu punya manik mata coklat gelap yg indah .

" aa lagi mikirin apa?" Tanya Taufik tiba tiba dan membuat Chandra sedikit terkejut .

" pengen nikah Eh maksudnya ka Jeffry mau nikah iya iya ka Rafi mau nikah" reflek Chandra , bisa bisa nya dia bilang kayak gitu , dan sekarang tatapan semua orang seolah menginterogasi Chandra .

" hayooo aa mau nikah ya?" Amel

" bukan tapi ka Rafi " Chandra merutuki diri nya sendiri yang tidak pandai berbohong .

" tapi kan Rafi udah nikah bulan lalu" ujar utari yg membuat Chandra lagi lagi merutuki diri nya sendiri.

" hayooo aa mau nikah ya , udah ngaku aja a" Amel

" udah ada calon nya ? Sini bawa ke rumah Abi pengen kenalan" Taufik

" apa sih , ga ada ga ada , Chandra ga mau nikah" Chandra

" ga mau nikah atau mau nikah tapi belum ada yg mau" goda Amel , emang ya Amel itu ga pernah bosen untuk menistakan aa nya sendiri .

" nanti Umi cariin ya perempuan yg cocok buat kamu , coba sebutin kriteria nya" ujar Umi lalu dia mengeluarkan pulpen dan buku kecil untuk menuliskan tipe perempuan Chandra seperti apa .

" apa sih , udah telat ke kampus , aa pergi dulu assalamualaikum" ujar Chandra lalu dia menghabiskan minum yg ada di gelas nya lalu setelah itu mengambil tas nya dan pergi keluar rumah .

Chandra memakai helm nya , dia masih merutuki diri nya sendiri karena keceplosan di depan keluarga nya .
" kan gua ga mau nikah tapi kenapa malah mimpi nikah?"

            Di kampus , tepat nya di kantin ada banyak mahasiswa yg sedang berada di sana . Sebelum memulai jam kuliah mereka , mereka menyempatkan untuk mengisi perut mereka atau bahkan ada yg sedang mengerjakan tugas yg belum selesai .

           Ada beberapa pria yg duduk di bawah pohon sambil menikmati kopi dan cemilan yg mereka beli tadi . Atensi nya fokus pada laptop yg ada di hadapan mereka . Mereka hanya duduk tapi entah kenapa para mahasiswi terus melirik mereka dengan tatapan memuja .

" eh waktu itu ppl tanggal berapa?"  Tanya bara , pria tampan dengan hidung mancung itu siapa yg tidak terpesona pada nya apalagi jika bara memakai kaca mata , pesona nya seolah meningkat dua kali .

" tanggal 12" jawab Chandra yang baru saja datang dan duduk di pinggi bara lalu mengeluarkan laptop dari tas nya .

" Tumben siang lo datang nya?" Tanya Alfa , pria dengan senyuman manis yg membuat nya semakin tampan , siapa yg tidak terpikat dengan alfa ? .

" iya gua nyari jodoh dulu tadi" jawab Chandra asal , tapi bila boleh jujur Chandra masih terus ingat mimpi indah nya , padahal sayang hal manis itu semua hanya mimpi .

" mata mu cari jodoh di suruh Abi Umi lu buat nikah aja kagak mau" ujar Satria , saudara dari  Chandra .

" ya kan belum waktu nya gua nikah" Chandra

" oh iya kata nya Rasya bakal balik sore ini" alfa

" hooh sama sodara nya kata nya kesini" Bara

" sodara ? Yg cewek itu?" Satya

" iya , dia baru keluar pesantren"  alfa

" lo tau banyak ya , jangan jangan lo suka sama sodara nya Rasya?" Tebak Chandra

" mata mu , gua udah di jodohin sama ortu gua , lagi jaga hati nih orang ganteng ini" Alfa

" gua mau cerita" ujar Chandra dan membuat atensi teman teman nya itu melihat ke arah nya

" apa?"

" gua Semalem mimpi nikah euyy" ucap Chandra dan membuat semua teman nya tertawa karena mendengar ucapan Chandra sekaligus mimik muka nya .

" haha anjir kata nya g mau nikah tapi lo malah mimpi nikah , itu tanda nya lo udah kebelet pengen kawin chan" Bara

" nikah woi nikah bukan kawin itu dua hal yg sangat berbeda dan sensitif" ucap Chandra pada bara , emang ya bara ini meresahkan .

"Terus di mimpi lo , siapa cewek nya ? Secara lo kan jomblo dari lahir" Satya

" nama nya juga saha tah?" Alfa

" nah itu dia di mimpi jelas banget tuh nama sama muka nya , tapi ga tau kenapa pas bangun malah blur ilang aja gitu ga inget cuma inget awalan nama nya itu A , sumpah gua kepikiran ini terus"  Chandra

" tapi kata Abi gua , kalo mimpi gitu biasa nya bakal terjadi tapi kalo kita inget mimpi nya ga akan terjadi" Alfa

" chan emang lo di dalam lubuk hati lo yg terdalam itu ada niatan atau pengen nikah kah?" Satya

Chandra memasang ekspresi sedih
" ga ada huhu , ga ada niatan pengen nikah , tapi pas gua balik dari kampus tuh Umi gua lagi bikin baju bayi kata nya buat anak gua nanti"

" tuh chan udah lo nikah aja Kasian Umi lo udah pengen liat cucu nya" bara

" iya masalah nya sama saha anjir ? Masa sama kucing? Cari jodoh yg bener bener itu ga semudah kita balikin telapak tangan" Chandra

" pacaran atuh supaya lo bisa tau sifat cewek yg lo
Suka itu gimana , nah sekarang lo lagi nge crush siapa?" Satya

" ga ada , gua ga lagi suka sama siapa siapa , allahukabar jadi pengen nikah" Chandra menundukkan wajah nya , padahal hanya mimpi tapi malah buat dia pengen nikah , menyebalkan bukan?.

" mampus kebelet nikah kan lo , udah sana pacaran buat cari istri" bara

" ga mau kalo gua pacaran sama aja mendekatkan Abi Umi gua ke neraka , anak macam apa gua?"  Chandra

" ya terus lo mau gimana Bambang ?" Lelah Satya mendengarkan ucapan Chandra yg pengen nikah tapi ga mau pacaran .

" jalan satu satu nya adalah..."

Sepertiga malam - Lee Haechan ( tamat )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang