16 . Lamaran

107 18 0
                                    

Malam nya tepat pukul pukul 8 malam , semua keluarga Ghifari di tambah Rasya sedang siap siap untuk ke rumah Arsy . Chandra berniat melamar Arsy malam ini dari pada nanti Arsy keburu di lamar sama yang lain .

         Chandra juga sudah membeli beberapa bingkisan agar datang tidak dengan tangan kosong . Chandra sudah sangat rapih dengan setelan kemeja putih dan celana hitam , jangan lupa wajah tampanya menjadi pelengkap penampilannya .

" aa ayooo ih ko lama" panggil Amel dari luar pintu kamar

" iya iya ini keluar lailahailallah ga sabaran" ucap Chandra lalu dia mengambil ponsel nya dan membuka pintu kamar .

Amel terpana melihat penampilan Kaka nya yang tampan itu , aura orang mau nikah emang beda ya
" ya Allah a , Tumben ganteng"

Chandra melihat ke arah Amel dengan tatapan kesal
" aa tiap hari ganteng gini di sebut Tumben , nyebelin kamu"

" tapi kenyataan a"

" oiii Chandra ayo lama banget sih" panggil Rasya

" sabar dong orang sabar di sayang Chandra" ucap Chandra sambil tersenyum manis , manis nya melebihi gula .

" ga di sayang lu juga ga rugi gua , udah ayo cepet Umi sama Abi juga udah nunggu di bawah tuh" ucap Rasya lalu pergi lebih dulu.

" Sensi amat kayak orang lagi pms" ucap Chandra tapi untung nya ga di Denger sama Rasya .

" si aa julid ih" Amel pun jalan mendahului Chandra .

Chandra turun dari tangga , dan ternyata bener Umi Abi nya udah nunggu dari tadi . Tapi patut di akui oleh mereka semua jika aura Chandra malam ini berbeda , lebih cerah . Chandra pun berdiri di depan Umi nya , lalu tersenyum .

" ayo , Chandra udah siap nih" ucap Chandra dengan senyumannya yang tak pernah luntur .

" ya udah ayo , dua mobil aja ya , Chandra sama Rasya , Amel sama Abi Umi" ucap Taufik lalu mengambil kunci mobil dan pergi lebih dulu dan di susul oleh yang lainnya .

           Di jalan Chandra semakin gugup , gimana kalo dia di tolak oleh Arsy , apalagi orang tua nya . Mengingat semua yang datang untuk melamar Arsy itu pria yang paham agama , lulusan pesantren , idaman para wanita untuk di jadikan imam dan suami . Sedangkan Chandra ? Chandra merasa tidak pantas , dengan Arsy . Chandra masih merasa kurang pantas untuk Arsy.

" sya , gua rasa gua ga pantes buat Arsy" ucap Chandra , dengan mata yg masih fokus untuk mengemudi .

" loh ? Lo gila ? Di saat mau lamaran gini lo malah bilang diri lo ga pantes buat Arsy , apa yang buat lo ngerasa gitu?"

Chandra menghembuskan nafas nya dengan kasar
" semua pria yang dateng , mereka paham agama , ahli ibadah , sedangkan gua?"

" oh lo insecure ? Pesimis?" Ucap Rasya sambil melihat ke arah Chandra .

" iya , gua rasa gua ga cocok sama Arsy"

Mendengar itu membuat Rasya kesal, sampai sampai dia memukul stir mobil.
" kalo ga cocok kenapa Arsy mau nya sama lo ? Dan kenapa lo ngotot buat lamar Arsy ? Kalo gini mending jangan , gua juga ga mau sodara gua punya suami plin plan kayak lo" final Rasya, kalo Chandra gini terus juga lama lama dia kesel.

" ya Allah sya , lu kalo ngomong itu nyess menembus ke dalam lubuk hati ku yg terdalam" ucap Chandra dan memasang ekspresi tersakiti .

" lebay lo , dalam agama kita Allah melarang hamba nya untuk pesimis , pasti Allah udah menyiapkan cerita indah buat lo chan , udah jangan pesimis atau insecure , mau gua santet lo?"

Sepertiga malam - Lee Haechan ( tamat )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang