Hwiyoung ternyata udah lama sakit pneumonia, tapi dia baru tau ketika kemaren mulai batuk parah. Sekarang dia cuma bisa baringan di kasur rumah sakit setelah kemaren pas di kosan hampir meninggal gara-gara sesek nafas, iya sekarang pun dia harus pake ventilator buat alat bantu nafasnya. Hwiyoung gak tau bisa sembuh atau nggak, tapi ngeliat Sihyeon yang netesin air mata pas ngeliat dia, dia jadi punya tekad buat sembuh.
Karena dia gak suka liat Sihyeon nangis.
"Lo tuh ya, udah gue bilangin berhenti ngerokok sejak jaman kapan tapi tetep gak lo gubris. Bangsat emang." Sihyeon ngomel sambil nangis.
"Jangan nangis aelah." kata Hwiyoung pelan, masih sesek.
Dan amarah dia ke diri sendiri karena udah bikin Sihyeon nangis bikin dadanya makin kerasa diperes.
"Lo sendiri kenapa gak bilang ke gue kalo sakit sampe begini ?"
"Gak mau lo kaget terus nangis kayak gini." jawab cowok itu lagi.
Sihyeon langsung diem, terus ngehapus air matanya. Meskipun masih agak sesenggukan tapi dia berusaha lebih kalem.
"Udah bilang ke orang tua lo ?"
Hwiyoung diem aja, dan Sihyeon paham maksudnya.
"Gue bakal bilang ke tante." ujar Sihyeon ngambil hapenya dari tas.
"Jangan !"
Suara cowok itu lemah, tapi teges. Bikin Sihyeon beneran gak punya nyali buat ngelakuin apa yang ada di pikirannya.
"Kenapa ? Mereka juga harus tau lo dirawat, Hwi !" ujar Sihyeon masih nyoba buat ngeyakinin Hwiyoung.
"Nggak, gue gak mau ketemu mereka dulu."
Sihyeon nyerah, mungkin nanti waktu dia pulang dari sini dia bakal ngehubungin mamanya Hwiyoung. Bodo amat.
"Oke, gue gak mau tau, lo kudu sembuh secepetnya."
Cowok itu ngangguk, tapi dalem hatinya bilang kalo dia gak bisa janji.
✨The Last 90's✨
"How was your day ?"
Yeri ngedikin bahunya, tanda kalo dia sendiri gak paham gimana harinya sendiri. Mark, senyum doang, di layar laptop Yeri.
"Lo di sana sampe kapan sih ? Don't you miss me ?"
Gantian sekarang Yeri yang nanya.
"Of course I miss you, gak ada yang bawelin aku di sini." ungkap Mark sambil ngenyamanin posisinya.
Perbedaan waktu 13 jam sebenernya salah satu hal yang bikin Mark sama Yeri jarang komunikasi kalo lagi jauh gini. Kalo di tempat Mark malem, di tempat Yeri siang. Begitu pun sebaliknya. Inilah guys susahnya LDR, komunikasi sering gak jalan. Buat yang udah ada hubungan pasti aja yang begini nih yang bikin putus, apalagi yang gak pasti ya kan ?
"Gue juga jadi jarang ngomel sejak lo balik, and I don't know if it's good or not."
Mereka berdua ketawa kecil denger omongan Yeri, gak lucu sih emang cuma karena Mark ketawa ya Yeri jadi ikutan ketawa.
"Kamu... gak kesepian kan di sana ? Aku takut kalo gak ada aku, kamunya sendirian terus."
Yeri ngerasa bahagia karena Mark ngekhawatirin dia, tapi jujur aja Yeri gak tau harus ngejawab dengan biasa atau dengan omongan yang bikin Mark ke-trigger.
"Kinda, meskipun ada Sihyeon sih. Sama Yohan juga."
Bukan Yeri kalo gak main sama api, tapi ini semua karena Mark juga kan ?
"Yohan ?"
Yeri tau kalo Mark nih gampang cemburunya, makanya dia pengen sering nge-trigger cowok itu pake bawa-bawa Yohan biar Yeri tau dia ada rasa juga atau nggak.
"Iya, yang gue ceritain waktu itu."
Mark cuma ngangkat alisnya, keliatan gak tertarik sama topik pembicaraan mereka sekarang.
"We don't have any special relationship, Mark. Me and Yohan are just friends, I've told you." dan sekarang Yeri agaknya panik karena Mark beneran diem.
"I know, it's not my business tho. You can have relationship with everyone, Yer."
Argh! Bisa gak sih Yeri ngomong 'tapi gue maunya sama lo' ke Mark sekarang juga ? This fear of losing him really bothering her right now.
"So do you, Mark. Just tell me if you got a girlfriend there." bukan maksud Yeri buat ngomong dengan nada super jutek.
Kenapa jadi kayak dia yang cemburu sih ?
"I will. Well, di sana bukannya udah jam 2 malem ya ? Why are you not asleep yet ?"
Selalu, padahal yang kuliah tuh Yeri, tapi yang panik kalo Yeri kesiangan ya Mark. Heran sebenernya sama mereka berdua tuh.
"Lo tau gue kalong, lagipula kelasnya siang kok. No worries."
"No no no, tidur sekarang. Bisa aja dosennya ganti jam ngajar jadi lebih awal."
Nahkan, bahkan Mark pun tau kebiasaan dosennya Yeri. Yang kuliah sebenernya siapa sih elah.
"Iya, iya gue tidur. Lo sendiri ngapain abis ini ?" tanya Yeri karena di Kanada masih siang.
Mark mikir, keknya nih anak lagi gabut tapi gak mau ngaku kalo gabut.
"Maybe keliling kota sambil ngefoto beberapa spot." ujar cowok itu kemudian.
"UGH !! I WANT TO GO THEREEE !! LIBUR SEMESTER KAPAN SIHHHH !!" erangan keras keluar dari Yeri saking keselnya dia. Mark enak bisa jalan-jalan, lah dia ? Kudu nyelesein studi dulu seenggaknya sampe liburan akhir semester dateng.
"Kemaren udah aku ajak siapa yang gak mau ?"
Cewek itu masang muka cemberutnya.
"I was busy, okay ? I wanted to but I can't. Bodo amat, next time pokoknya gue kudu ke sana."
Mark pun ketawa ngeliat Yeri yang udah memberengut kesel begitu.
"Iya. Tidur dulu sana, kalo sempet kita skype-an lagi. Good night, princess."
Yeri ngebales senyuman Mark.
"Good afternoon, Mr. Lion."
Kemudian skype pun mati, Yeri langsung ngeberesin laptopnya. Gak lupa dia charge karena mau dia bawa ke kampus juga siang nanti. Ketika Yeri udah siap-siap mau tidur, tiba-tiba hapenya bunyi. Ada chat masuk.
'Dream of me, princess. Have a good night <3'
Cih, gak tau aja si Mark kalo Yeri udah lama mimpiin mereka hampir di setiap tidurnya.
✨The Last 90's✨
Author's note :
Hi ? Wkwk sebenernya ini chapter tuh baru dibikin setelah beberapa draft chapter setelahnya selesai, karena chapter sebelumnya sama chapter selanjutnya kurang nyambung (I think) makanya diciptakanlah chapter ini
Well, I hope you like it and as apologize for late update, I will upload more chapter soon :D
Thank you! Jangan lupa voment if you like it^^