Jujur aja hubungan Yohan sama temen-temen sekolahnya tuh bukan yang kek lengket banget gitu nggak, tapi dia gak bisa nolak kalo udah diajak buat ketemuan sama temen-temen sekolahnya. Entah itu temen SD (kalo inget), SMP sama SMA kalo ada ketemuan kecil-kecilan Yohan pasti disuruh dateng.
Iya, Yohan was that popular kid in school back then. Makanya banyak yang ngajak dan gak pernah absen diajak.
"Ketemu Yeri lo entar ?" tanya Hangyul yang lagi leyeh-leyeh di kasurnya.
"Bisa jadi, kalo dia dateng." kedengerennya Yohan ngomong pake nada biasa, tapi dia gak bisa nyembunyiin perasaan senengnya cuma dengan mikirin bakalan ketemu Yeri lagi.
Cih, bucin.
"Jangan ngarep dulu bos, bisa jadi entar dia skip lagi. Kek yang kemaren."
Ketika Yunho baru tau kalo dia punya perasaan ke Yeri, maka Hangyul udah sejak dulu tau. Sejak jaman masih maba sih tepatnya, soalnya Hangyul nyaksiin sendiri gimana Yohan nge-treat Yeri, super duper lembut plus perhatian.
Dan Hangyul juga nyaksiin kekecewaan Yohan bulan lalu dimana Yeri harusnya ikutan dateng buat ngerayain tunangan salah satu temen mereka tapi cewek itu malah absen, Yohan gak bisa nyembunyiin rasa kecewanya sesampenya dia di kos. Pundung terus, Hangyul sampe takut ngajak ngomongnya.
"Nggak kok, dia bilang dia dateng hari ini di grup." sangkal Yohan.
"Oh, pantes lo semangat. Yodah sono, tapi awas lo kalo sampe gak ada kemajuan, jangan pulang !"
Daripada kek temen, Hangyul lebih kedengeran kayak bini yang lagi ngancem suaminya kalo gak dapet duit jangan pulang. Perumpamaannya gitu ya, bukan kenyataannya.
"Kemajuan gimana sih, anjing ? Lo kira gue anggota paskib ?"
"Garing, bangsat. Tapi beneran, Han, kalo lo gak deketin dia sekarang mending lo nyerah. Lo gak bakal bisa bikin dia suka sama lo kalo gak ada pergerakan."
Yohan akuin Hangyul pinter dalam segala hal, termasuk dalam hal ngomel. Berasa punya dua emak dia sekarang.
"Berisik, Gyul. Gue berangkat."
Setelah nyamber kunci mobilnya, akhirnya Yohan angkat kaki juga dari kamarnya. Hangyul yang masih leyeh-leyeh sambil main hape cuma bisa geleng-geleng kepala.
"Dikandani kok yo nambeng."
✨The Last 90's✨
Yeri belom pernah ngajak Mark buat ketemu sama temen-temennya, yang literally temen-temen sekolahnya dulu, jadi dia pikir ini waktunya buat show off. Gak masalah sama status abu-abu mereka, Mark juga dengan senang hati di-claim Yeri sebagai cowoknya. Because that's what they actually want.
"Dah lama gue gak ketemu sama mereka, setiap ada reunian gini, gue selalu ada lomba. Ngeselin."
Mark ketawa kecil ngeliat gimana Yeri pouting her lips karena kesel sendiri, cowok itu sampe gak tahan buat nyubit pipi ceweknya karena gemes.
"It's okay, bub. Kan sekarang udah bisa, temen-temen kamu pasti ngerti kok."
Cewek itu masih ngerucutin bibirnya, terus dia pegang tangan Mark yang masih nyubit pelan pipinya. Kemudian dia ngusek-ngusekin pipinya ke tangan Mark yang dia pegang. Cowok yang punya darah campuran Kanada-Padang itu gak bisa buat gak gemes, kalo aja sekarang posisinya dia lagi gak nyetir mobil, udah pasti abis Yeri dia cium-ciumin.
Setelah nahan diri buat uwu-uwuan, akhirnya, gak sampe 5 menit, mobil mereka nyampe di tempat yang dijadiin janjian Yeri dan temen-temennya ketemuan. Setelah beres-beres barang sedikit, akhirnya mereka berdua keluar dari mobil. Yeri ngeliat ke sekitar parkiran, and she found Yohan's car in there.
"He's here too." gumamnya pelan.
"Yok, beb."
Mark ngerangkul pundak Yeri, sedangkan Yeri sendiri milih buat ngerangkul pinggang cowok itu, and then mereka berdua pergi masuk ke dalam restoran.
Ketika mereka masuk ke dalam resto itu pun banyak banget orang di dalem ternyata, tapi gak susah buat Yeri nemuin temen-temen sekolahnya. Udah kelewat hafal dia mah.
"Yeri !" salah seorang cewek di sana manggil dia sambil ngelambaiin tangan, Yeri ngebales lambaian tangannya, gak lupa senyuman manis karena dia beneran kangen sama temen-temennya itu.
"Doyeon !!!"
Yeri ngelepas pelukan Mark kemudian lari ke arah cewek tinggi yang juga lagi lari ke arahnya. Namanya Doyeon, sohibnya pas masih SMP dulu. Kemana-mana mereka selalu bareng, sampe akhirnya Doyeon kudu pindah keluar kota pas mau masuk SMA.
"Babi pink gueee !!" panggil Doyeon narik Yeri ke dalem pelukan dia. Iya, itu panggilan Doyeon buat Yeri.
"Masih aja ya lo, kampret ! Uuuu kangen banget sama lo, Doy !!" Yeri juga gak kalah eret meluk Doyeon. Ya gimana ya, mereka jarang banget ketemunya. Kalo Doyeon ikut, Yeri yang nggak. Kalo Yeri ikut, Doyeon yang nggak. Gitu terus.
"Gue juga, anjir ! Lama gak ketemu dah dapet cowok aja lo." Doyeon ngegodain soalnya dia ngeliat Mark berdiri canggung di belakang Yeri.
"Jangan kira gue gak tau ya kalo lo juga udah tunangan sama cowok ! Mana gue gak diundang lagi, cih."
Doyeon ketawa renyah, dia terus ngedeketin mulutnya ke telinga Yeri.
"Gak beneran, formalitas doang." bisik Doyeon pelan, sampe kayaknya cuma Yeri doang yang denger.
Cewek itu gak nanya lebih lanjut lagi, dia cuma ngangguk ke Doyeon sebelum dia sama Mark diajak buat gabung sama yang lainnya.
Semua temennya nyambut dia, tapi ada satu keanehan yang dia dapetin. Yohan gak ada di antara mereka.
"Yohan mana ? Gue liat tadi mobilnya ada di depan." tanya Yeri ke salah satu temennya yang lain.
"Gak tau, katanya tadi ada acara mendadak terus pergi gitu aja."
Yeri ngehela nafasnya, jangan dikira Yeri gak tau kenapa Yohan begitu. Gak cuma setaun dua taun Yeri kenal sama yang namanya Kim Yohan, dan Yeri juga bukan cewek naif yang gak peka sama semua sikap Yohan ke dia selama ini.
Gak kok, dia gak naruh perasaan apa-apa ke Yohan. Dia masih nganggep Yohan temen biasa. Tapi dia semakin ke sini semakin gak nyaman dengan kenyataan kalo Yohan ada rasa sama dia, dia... gak mau Yohan terus-terusan suka sama dia sedangkan dia sendiri gak akan pernah ngasih feedback yang sama. So, she thinks this is the best, keputusan dia ngebawa Mark ke sini adalah yang terbaik.
"What's happening, babe ? Are you okay ?" tanya Mark yang tau kalo Yeri lagi mikir sesuatu.
"Nothing, I'm okay."
Okay untuk Yeri, tapi nggak untuk Yohan dan hubungan pertemanan mereka. It's nothing for her, but it's a big deal for Yohan.
✨The Last 90's✨
Your vote and comment will always made my day
Thank you for coming <3