Certainty

84 6 0
                                    

"Makasih." ujar Chaeyoung setelah Changbin selesai ngerakit mejanya.

Well, ini bukan meja biasa, tapi kek macem meja rias gitu yang ada instalasi lampunya juga. Bikin Changbin kudu bisa double job, selain tukang rakit juga harus jadi tukang lampu.

"Lo mending beli barang yang udah dirakit aja gak sih, Chaeng ? Biar lo nya gak ribet sendiri juga." kata Changbin yang kalo Chaeyoung translate ke bahasa dia sendiri jadi 'lo tuh ngerepotin gue mulu deh!'

"Yang belom dirakit harganya lebih murah. Sorry ngerepotin lo terus." 

Changbin ngehela nafasnya, kayaknya Chaeyoung salah paham. Tapi kali ini Changbin gak tau harus gimana buat ngelurusin kalimatnya. Jadi dia lebih milih buat diem. 

Chaeyoung sama Changbin duduk agak jauh. Changbin di lantai deket rak sepatu, sedangkan Chaeyoung di lantai deket tempat tidurnya. Keduanya sama-sama bungkam, canggung, kayak gak pernah bercanda satu sama lain. Jujur ini gak nyaman, tapi keduanya gak ngerti gimana caranya balik ke keadaan sebelum ini. 

Suara AC kamar Chaeyoung memenuhi indera pendengaran keduanya, karena ini udah mulai masuk summer. Mereka bentar lagi juga bakal ada libur semester. Kalo libur semester lalu mereka lewatin berdua, sekarang... belum pasti.

Changbin bangkit dari tempatnya dan jalan ke arah dimana Chaeyoung berada. Dia ngambil tasnya yang dia taruh di atas kasur Chaeyoung. Akhirnya daripada mereka sama-sama kecekik atmosfer canggung ini, Changbin mutusin buat balik aja. Chaeyoung cuma ngeliatin gerak-geriknya tanpa ngeluarin suara apapun.

"Gue balik dulu." pamit Changbin. Chaeyoung masih diem, dia cuma ngangguk, semacem gak mercayain dirinya sendiri untuk bersuara sedikitpun. 

"Kalo ada apa-apa chat gue aja, bye."

Sejujurnya Changbin berharap Chaeyoung ngomong sesuatu, sedikit aja, biar dia tau kalo semuanya masih bisa dilanjutin. Hubungan pertemanan mereka masih bisa dilanjutin.

Tapi Chaeyoung tetep diem, lagi-lagi cuma gumaman yang Changbin dapet. Okay, mungkin mereka berdua beneran butuh waktu masing-masing. Butuh waktu pulih dari sesuatu yang gak pernah mereka mulai.

✨The Last 90's✨

Mina sama Woojin jarang sih ngomong serius, tapi karena mereka sekarang udah mutusin buat nikah jadi mau gak mau ya mereka harus mulai lebih sering ngomongin hal yang serius. Apalagi setelah Sihyeon kemaren bawa-bawa masalah restu orang tua. Mina beneran gak pengen ketemu orang tuanya buat ngebahas ini, soalnya ya... selain tiba-tiba dateng terus minta restu pengen nikah, emang gak pengen aja.

"Gue udah nanya sih ke nyokap lo kemaren." ujar Woojin sehabis Mina ngomong panjang kali lebar.

Dan tentu aja Mina kaget, dia terkejut. How ? Just... how ?

"Kok bisa ?"

Woojin nyengir, "ya bisa lah, nyokap lo seneng banget waktu tau kalo gue cowok lo dan mau beneran serius sama lo. Beliau bilang makasih ke gue udah mau ngejagain lo, padahal mah lo kali yang jagain gue."

Woojin ketawa, dia sadar kalo kemarenan tuh dia beban banget buat Mina. Makanya sekarang dia cuma mau bikin Mina seneng, udah cukup kemaren aja dia bikin Mina sedih.

"Terus bokap gue ?" Mina masih gak yakin.

"Lagi dinas luar, gue belum sempet ketemu kemaren. Kayaknya besok pas gue balik ke sana lagi baru ketemu sama bokap lo."

Harusnya sih Mina nggak kaget lagi pas Woojin mau nemuin ayahnya karena beneran mau serius sama dia, cuma rasanya aneh. Kaget dikit ngaruh banget ini.

"Kalo bokap gue gak ngijinin gimana ?"

Sampe sekarang Woojin gak pernah kepikiran bakal ditolak bahkan sama calon mertua dia sendiri, apalagi mereka gak pernah ketemu. Sekali ketemu tiba-tiba Woojin minta anak mereka buat jadi istri dia. 

"Gara-gara lo bilang gitu, sekarang gue juga jadi kepikiran." 

Mina ketawa, akhirnya Woojin ngerasa takut juga.

"Pake ketawa lagi lo." 

"Lucu aja, lo kan pede banget nemuin nyokap gue, tapi mau nemuin bokap gue langsung jiper."

"Ya kalo lo gak bilang ada kemungkinan lamaran gue bakal ditolak bokap lo, ya gue gak bakal jiper, Mina." Gemes, Woojin gemes banget sama Mina.

Dan hal itu berakhir dengan Woojin ngegelitikin Mina, yang digelitikin berusaha menghindar tapi nggak bisa soalnya Woojin kalo meluk tuh erat banget. Kalopun Mina gelitikin Woojin balik, gak bakal pengaruh soalnya Woojin tuh gak ngerasa kegelian. Manusia super.

"Woojin udah dong hahaha!" dan atas permintaan Mina, Woojin akhirnya berhenti juga walaupun pelukannya di pinggang Mina nggak dilepas. 

Suasana mulai tenang lagi setelah tadi sempet rame karena candaan mereka tadi. Cinta emang aneh ya, ada kalanya bikin marah-marah sampe rasanya gak pengen ketemu lagi. Ada juga pas bikin sedih sesedih-sedihnya, atau bisa juga kayak gini, bikin mereka ngerasa bahagia karena satu sama lain.

"Misal, bokap lo nolak gue, gue gak bakal mundur. Gue serius cuma pengen sama lo, dan semua hal bakal gue coba buat bikin itu jadi kenyataan. Lo mau kan berjuang bareng sama gue, Min ?" 

Sebenernya tanpa Woojin minta pun Mina udah banyak berjuang selama ini, mungkin Woojin belum sadar atau karena udah sadar maka dari itu dia minta Mina berjuang sekali lagi. Kali ini mereka berjuang bareng, dan Mina gak harus berjuang sendirian lagi demi hubungan mereka.

"Lo tau gue, Jin. Gue selalu ada di sini buat lo." ucapan Mina yang ini bener-bener nembus sampe ke jantung hati Woojin.

Rasanya aneh, hangat dan nenangin, tapi bikin Woojin pengen nangis. Ini gak wajar, tapi Woojin bahagia, Woojin suka. 

Diangkatnya tangan Mina dan dia kecup punggung tangan perempuan yang di jari manisnya ada cincin yang kemarin dia jadikan tanda keseriusannya. Mina sendiri gak tau harus apa, soalnya Woojin gak pernah begini. Ini pertama kalinya, jadi Mina juga cuma bisa kaget sambil diem matung gitu.

"Sejak kapan lo jadi romantis begini ?" tanya Mina berusaha ngancurin suasana, KARENA AWKWARD BANGET SIALAN.

Woojin cuma ngembangin senyum pepsodent. Ah, kalo kek gini artinya Mina beneran kudu tahan-tahanin diri di setiap saat Woojin bersikap cheesy dan romantis. Gak cocok sih sebenernya, tapi ya buat sekarang biarin dulu, kasian anaknya lagi seneng juga.

"Btw, kalo mau ke rumah, bilang-bilang gue. Gue... juga mau pulang." ujar Mina.

Setelah dia pertimbangin, kayaknya emang dia harus ngehadepin orang tuanya. Cepat atau lambat.

The Last 90's

Author's note :

Hai :D

Karena bulan lalu no update, jadi ini w kasih double update muehehe

Gak panjang-panjang, thank u udah mau mampir dan baca story ini 😘 u guys adalah semangatku untuk tetap update <3

See ya later~

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang