Crush

861 121 9
                                    

"Arin dimana ? Chuu udah di depan fakultas Arin nih, cepetan dong, Chuu takut."

Seorang cewek dengan setelan kemeja putih dan rok warna pink, super cute dan girly abis, lagi nelpon entah siapa yang pasti cewek itu gak suka sendirian di lingkungan yang gak dia kenal.

"Iya, pokoknya Arin harus cepet, Chuu takut sendirian di sini." padahal aslinya di tempat dia banyak banget orang, cuma karena gak ada yang kenal jadi takut.

Namanya Jiwoo, tapi biasa dipanggil Chuu soalnya dia punya channel itube namanya Chuu. Di sana dia suka upload cover lagu, atau dance, atau make up tutorial gitu.

"Chuu !"

Yang dipanggil balik badan karena sumber suara asalnya dari belakang dia, bukannya masang muka seneng dia malah masang muka cemberut.

"Arin lama deh !" protesnya ke cewek yang baru aja dateng nyamperin dia itu.

"Kelasku baru selese tau, dosennya lagi semangat ngasih materi tadi makanya baru keluar jam segini. Jangan ngambek dong." ujar Arin ngasih temennya itu alesan kenapa dia bisa telat gini. Ya, lumayan juga telatnya, hampir 15 menit karena Arin salah prediksi.

"Chuu tuh takut sendirian di sini, mana diliatin temen-temen kamu lagi."

Arin tau kalo Chuu ini introvert anaknya, dan suka takut kalo ada di lingkungan baru yang gak dia kenal. Maka dari itu dia merasa agak bersalah telat begini kalo janjian sama Chuu.

"Iya deh, maaf ya. Jadi kan ke toko bukunya ?"

Iya, Chuu minta temenin Arin buat ke toko buku, mau nyari buku referensi sama buku bacaan katanya biar gak gabut kalo lagi ada waktu kosong, biar gak hapean terus juga.

"Jadi dong ! Tapi mampir dulu, ya, ke kafe depan kampus. Mau beli matcha latte hehe."

"Yaudah, ayok !" dan Arin mah hayuk aja, yang penting tujuannya jelas.

✨The Last 90's✨

Suasana kafe lagi padat soalnya pada bubaran kelas dan langsung nongkrong di sini, ada yang nugas, ada yang cuma sekadar ngobrol sama temen buat ngilangin stress.

Hwiyoung sendiri sibuk banget soalnya dia bagian jaga kasir sama barista tambahan, karena dua temennya yang barista gak mencukupi banget buat keadaan kayak gini. Jadilah Hwiyoung bolak balik counter kasir yang bikin dia capek sendiri. Tapi ya gimana lagi, namanya juga kerjaan, demi nambah duit jajan, duit rokok, dan duit kalo ngajak jalan anak orang.

Gak mau sombong juga, berkat dia, pendapatan kafe jadi naik tiap bulannya soalnya banyak yang beli cuma karena yang jaga kasir ganteng. The power of muka ganteng Hwiyoung emang. Jadi, entah ini disebut apa, tapi Hwiyoung jujur dia antara seneng sama sedih sama kenyataan ini.

"Mas ! Hello !?" panggilan yang cukup keras itu nyadarin Hwiyoung dari lamunannya.

Sial, saking mikirnya sampe ngelamun padahal masih kerja.

"Selamat datang di promise soul, ada yang bisa dibantu ?" SOP kerja.

"Ehm, matcha latte-nya satu, Rin, mau beli apa ?"

Hwiyoung tau dua cewek yang sekarang jadi pelanggannya ini. Yang mesen namanya Chuu, sedangkan yang satunya lagi Arin. Yaiyalah Hwiyoung tau, mereka berdua kan emang terkenal sampe tingkat nasional. Yang satu karena cantik plus selebgram, yang satunya ituber.

"Rum regal aja deh, pengen nyoba." ujar cewek yang lebih tinggi itu.

"Matcha latte satu sama rum regal satu, yang matcha latte gulanya dikit aja ya, mas."

Cowok dibalik mesin kasir itu tentu aja kerja cepet untuk masukin menu yang dipengen dua orang itu.

"Satu matcha latte less sugar sama satu rum regal, ya, kak ? Atas nama kak Chuu, iya kan ?"

Cewek itu keliatan kaget ketika Hwiyoung nyebut namanya.

"Kok bisa tau ?"

"Hehe saya subscriber itube kamu, totalnya 40 ribu kak."

Chuu ngasih uang pecahan 50 ribuan ke Hwiyoung yang kemudian dapet kembalian, dan juga kata-kata penyemangat dari cowok itu.

"Keep it up, ya, saya suka konten-konten itube kamu."

"Wah, makasih banget. Chuu gak nyangka bakal ketemu subscriber gini hehe, makasih."

Cewek itu pun berlalu ke bagian pengambilan sambil terus-terusan senyum, ya, itung-itung Hwiyoung nambah pahala bikin orang bahagia hari ini. Soalnya dari kemaren cewek-cewek dia marah mulu bawannya haha.

✨The Last 90's✨

"Lagi ngapain, tot ?" tanya seseorang yang baru aja dateng, dan Changbin tau bener itu suara siapa.

Namanya Son Chaeyoung, mereka gak sejurusan dan gak sefakultas, mereka temen UKM, UKM taekwondo tepatnya. Chaeyoung emang gitu, cewek tapi kagak ada akhlak sama sekali. Mulutnya rusak, tapi attitude alhamdulillah masih lumayan lah.

"Menurut lo ?" bukannya ngasih jawaban, Changbin malah nyuruh Chaeyoung nebak sendiri.

Ya harusnya cewek itu tau sih kalo Changbin lagi bersih-bersih soalnya dia lagi pegang sapu.

"Oh, piket, ya lo ? Lupa kalo sekarang hari selasa." ujar Chaeyoung kemudian pergi ke bagian lemari piala.

Chaeyoung ngambil kemoceng dan mulai bersihin lemari piala dengan sukarela. Padahal dia gak ada jadwal piket hari ini.

"Lo bukannya piket besok, ya ? Gak dateng latian lo besok ?" tanya Changbin heran.

"Dateng kok, gabut aja gue."

Dan obrolan keputus gitu aja dengan Changbin yang cuma ngangguk-ngangguk tanpa ngejawab apapun lagi. Ya gimana ya, ini mereka cuma berdua di sekre. Harusnya ada anggota lain yang dateng buat piket juga, tapi keknya pada mangkir semua Changbin ditinggal sendirian, bangke emang.

Chaeyoung sendiri gak ada konteks banget dateng ke sekre sendirian begini, dan malah bantuin Changbin piket. Oke, Changbin seneng akhirnya ada yang bantuin setelah dia ngomel-ngomel di grup tadi, tapi kenapa harus Chaeyoung ? Changbin gak mau salting ya di depan mbak crush dia tolong.

Suasana cukup hening karena Changbin pengecut banget gak berani mulai obrolan lagi, di kepala dia udah muter segala macem pertanyaan tapi gak tau kenapa gak ada yang pas gitu.

"Bin, abis ini lo kemana ?" Chaeyoung tiba-tiba bersuara bikin Changbin hampir aja ngelempar sapu yang dia pegang.

Kaget anying.

"Gak kemana-mana, kelas gue udah kelar. Kenapa ?"

"Bantuin gue ngerakit rak buku dong di kosan, gue beli di shofee gitu tapi ternyata self-build raknya."

Oh, Changbin kira apaan.

"Boleh, kapan ?"

"Abis ini kalo lo gak sibuk."

Changbin tuh emang suka bantu-bantuin gitu, dan Chaeyoung jujur agak sungkan mau minta bantuan ke Changbin. Tapi selain Changbin, Chaeyoung gak tau harus ke siapa lagi. Ya soalnya Chaeyoung kenal deket sama cowok ya cuma sama Seo Changbin seorang.

"Oke, gue beresin ini dulu."

Dan Chaeyoung bersyukur bisa kenal cowok macem Changbin yang mau dimintain tolong begini.

"Entar kalo lampu kosan lo mati, terus bapak kos lo gak bisa bantuin, chat gue aja." kata cowok itu lagi bercanda, tapi serius.

"Haha pasti itu mah, sedia 24 jam kan lo ?"

"Demi elo 24 jam, Chae."

✨The Last 90's

Alhamdulillah ini buku ada yang baca 😭 makasih banget buat yang mampir dan ngevote ><

I'm sorry kalo misal masih kurang and I promise I'll be upload the new chapter as soon as possible hehe

Voment juseyo :3

Tengkyuu <3

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang