Dark Sky

353 38 1
                                    

Perkara hubungan, Woojin sama Mina itu sama-sama egois. Sama-sama gak mau ngalah dalam hal apapun, tapi pada akhirnya mereka tetep bareng lagi bareng lagi. Karena mereka mikir yaudahlah kalo emang beda. Mina yang sebenernya udah capek ngadepin kelakuan cowoknya yang tiap hari adaaa ajaaaa ulahnya pengen bilang 'pisah' aja rasanya susah minta ampun, kayak... setiap dia liat Woojin dia selalu gak bisa ngomong perihal perpisahan. Dia sampe mikir apakah selamanya dia bakal terperangkap begini terus sama Woojin ?

"Yang, mikir apa sih ? Tugas lo ada yang belom kelar ?" tanya Woojin ke Mina yang lagi zoned out.

"Eh ? Kenapa ?"

"Tuhkan, ada yang gak beres ini. Entar malem lo nugas gak ?" Mina otomatis ngegelengin kepala. 

"Ke alun-alun mau ?" 

"Hah ? Tumbenan lo ngajak ke sana ?" Mina kaget aja sih, soalnya Woojin tuh gak biasa aja ngajak ngedate ke tempat kek gitu. Biasanya cuma kafe, mall, dan sejenisnya.

"Lo keknya suntuk banget, butuh suasana baru. Gimana ?" 

Oh, mungkin ini sih salah satu alesan Mina masih gak bisa lepasin Woojin. Cewek itu senyum tipis.

"Boleh, beliin jagung bakar tapi di sana." Mina ngulurin jari kelingkingnya, minta Woojin janji.

"Iya, iya, jagung bakar doang elah." sambut Woojin kemudian ngacak-ngacak rambut ceweknya gemes.

✨The Last 90's✨

Changbin keknya emang harus berbangga diri deh, soalnya dia sendiri yang bikin progress dan beruntungnya Chaeyoung juga gak ngehalangin Changbin buat deketan. Dan hari ini pun tiba, hari dimana untuk pertama kalinya jalan bareng. Bahagia banget rasanya astaga, semenjak pagi Changbin gak bisa berhenti senyum, sampe ditegur sama temen-temen satu kontrakannya. 

"Bang Changbin hari ini aneh banget, bangun pagi, mandi pagi, masakin sarapan juga. Ada yang tau kenapa ?" tanya salah satu temen sekontrakan Changbin ke penghuni lainnya.

"Tau tuh, mana rajin banget lagi tadi siang nyuci baju. Padahal biasanya 2 minggu baru cuci baju, ini baju baru seminggu udah dicuci." Heran yang lain.

Cowok Leo itu cuma senyum aja dengernya, dia gak mau sesumbar ngasih tau ke yang lain kalo dia dan mbak crush mau jalan.

"Jam segini udah mandi, pake baju bagus lagi, mau kemana lo ?" tanya yang lain juga.

Ini dia kek maen among us dicurigain mulu deh sama temen sekontrakannya.

"Mau nge-date lo ?" 

Gak ngejawab tapi Changbin gak bisa nyembunyiin perasaan senengnya, jadi bibirnya otomatis nyunggingin senyum paling lebar yang pernah dia punya.

"WEH ANJING BENERAN ?! AKHIRNYA BAAANGGG !!" 

Nah kan, yang seneng Changbin yang heboh sekabupaten.

Temen-temen satu kontrakan Changbin yang sering disebut sebagai 'anak-anak nyasar' itu pun pada nyorakin Changbin sampe ramenya gak karuan, entar kalo diprotes tetangga biar bang Chris aja yang ngadepin. Fyi, bang Chris itu yang paling tua di sini, anak semester akhir.

"Sshhh ! Dimarahin tetangga lo semua kalo rame, gue pergi dulu."

"Oleh-olehnya jangan lupa, bang !" 

"Minta apaan ?" jujur aja Changbin ini termasuk anak yang lahir dari keluarga super berkecukupan, jadi dia kalo ada kesempatan bakal nraktir anak-anak di kosan. Hestek penghuni sultan.

"Kabar lo jadian sama dia." ujar Jisung, salah satu anak kosannya juga, tanpa merasa berdosa sambil ngeliatin Changbin.

Changbin senyum doang.

"Kalo itu entar dulu ya dek, mbak crush bisa shock kalo langsung gue tembak malem ini. Gak ada yang nitip ? Yaudah, bye."

Cowok itu langsung pergi dari sana tanpa noleh ke belakang lagi padahal anak kosan pada manggilin dia buat nitip jajan kalo dia balik nanti, terus akhirnya semuanya pada ngeliatin Jisung.

"Apa ?" tanya tuh bocah dengan polosnya.

✨The Last 90's✨

"Wah, mana gak bawa payung lagi." 

Mina sama Woojin udah sampe di alun-alun kota, tapi sayangnya malem ini turun ujan, mana Woojin bawanya motor lagi bukan mobil. Jadi baiklah mereka neduh dulu di warung yang ada di sana. 

Ngeliat ceweknya kayak udah bad mood, Woojin bingung mau ngapain, ini rencana dia tapi emang semuanya Tuhan yang ngatur dan dia gak bisa protes. 

"Pesen teh anget mau gak ?" Mina ngangguk aja.

Akhirnya dipesenin lah teh anget sama Woojin, gak lama kemudian Woojin pamit pergi bentar. Bilangnya sih ke toilet, jadi harus nembus ujan. Mina gak habis pikir sama cowok satu itu. Mina tungguin sampe teh angetnya hampir habis dan ujan udah gak sederes tadi, ada kali 10 menit Woojin pergi gak balik-balik. Mina panik, jangan-jangan Woojin bikin masalah lagi. 

Mina hampir aja pergi dari sana dan mau nembus gerimis juga sebelum dia liat siluet Woojin dateng sambil bawa kantong plastik isi dua batang jagung bakar. Cewek itu cuma ngeliatin sampe akhirnya Woojin duduk lagi di sebelahnya.

"Hehe, surprise !" Mina agak emosi sebenernya jadi sebelum dia senyum ke cowoknya itu dia pukulin dulu si Woojin. 

"Ih kok gue dipukulin sih !" protes Woojin tapi ya diem aja dipukulin sama ceweknya, orang gak sakit banget juga.

"Lo sih nyebelin, bilang kek kalo mau sekalian beli jagung ! Kan gue khawatir !"

Emang pada dasarnya Woojin rese' dia bukannya nenangin Mina malah ngegodain ceweknya, untung aja Mina sabar.

"Utututu yang khawatir, uuu ciyan."

Yang punya warung cuma bisa ngeliatin keuwuan muda-mudi itu dalam diam, pengen ngusir tapi gak tega anak orang dia suruh ujan-ujanan. Bikin berasa aja sendiriannya.

Gak lama kemudian ada pasangan lain yang masuk ke tenda warung, tapi mereka sengaja sih, soalnya bawa payung. Gak kek Mina sama Woojin yang dadakan masuk ke warung.

"Gue kira lo sukanya makan di resto, taunya masih kebawa selera anak kosannya." ujar si cowok ke si cewek yang sibuk milih lauk.

Mereka ada di tenda warung penyetan betewe, gatau penyetan ? Coba gugling sana.

"Berisik, lo suka gak ? Kalo nggak ya biar gue makan sendiri aja." 

Okay, ini mereka berdua keknya bukan pacaran deh, ceweknya egois banget soalnya. Seenggaknya itu sih yang ada di pikiran Mina, dan ketika dia ngeliat Woojin, entah kenapa cowoknya itu kayak berubah sikap lagi gitu.

"Lo kenapa ?" tanya Mina mulai khawatir lagi.

Woojin cuma ngegeleng dan nikmatin jagung bakarnya dalam diam. Aneh, pikir Mina lagi. Terus dia kembali merhatiin dua sejoli yang belom jadi itu. Si cewek kegep lagi ngeliatin ke arah mereka berdua, tapi Mina beneran gak kenal sama cewek itu. Siapa ya ? 

Apa... ? Woojin ?

"Udah selese kan minum nya ? Cabut yuk, dah mulai reda juga ujannya." kata Woojin tiba-tiba. 

Ah, tuhkan, baru aja Mina ngerasa baik-baik aja sekarang malah dibikin overthinking lagi.

"U-udah."

"Ayok !" ajak Woojin yang pergi dari tenda duluan.

Rahasia apalagi ini ya Tuhan, tanya Mina dalem hatinya.

✨The Last 90's✨

It's part of the process

Jangan lupa voment :D

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang