New start

156 18 1
                                    

Arin, Chuu, dan juga Yunho. Iya, sekarang rangkaiannya jadi bertiga gini gara-gara udah ada yang—otw—jadi couple. Chuu, sebagai orang ketiga di antara Arin dan Yunho, agaknya merasa posisinya lama-lama kegeser juga sama si jangkung satu itu. Cuma ya daripada Arin ngejomblo terus, abis itu digangguin mantannya mulu, mending ada Yunho deh yang bisa jagain sohibnya 24/7 kek satpam komplek gitu. Chuu gak papa kok :')

Untungnya—eh? untung gak ya ?—Yunho suka ngajakin sohibnya juga, ya si Mingi itu. Entah sejak kapan tapi mereka berempat jadi lebih deket dari sebelumnya. Kadang mereka hang out berempat, kadang juga Chuu harus ngalah terus melipir sendirian sama Mingi. Chuu kalo lagi slek sama Mingi manggilnya 'jerapah jelek' ke Mingi. Sedangkan Mingi sendiri juga manggil julukan ke Chuu, kata Mingi Chuu itu berisik kek hamster pundung, jadi yaudah dipanggilnya 'bocil' sama si Mingi.

"Bocil !" panggil Mingi ke Chuu.

"Apa sih bocal bocil mulu ? Mentang-mentang punya badan kek sutet listrik, Chuu punya nama Mingi !"

Dan kalo udah gini Arin sama Yunho cuma bisa memasang senyum awkward, berasa kek orang tua lagi ngajak dua anaknya jalan-jalan tau gak ?

"Sorry, ya, Mingi emang suka gitu kelakuannya." ini Yunho ngomong ke Arin.

"Iya, iya. Ini udah beberapa kali kok kita hang out bareng, aku udah kebiasa kok sama kelakuan random kalian." ujar Arin yang agak bikin Yunho ketampol juga. Soalnya bilangnya 'kalian' wkwk.

"Tapi kamu suka kan ?" kode keraaasss.

Arin malu-malu tapi akhirnya ngejawab, "suka kok." 

Yunho rasanya udah gak sabar pengen nembak Arin sekarang juga, tapi dia sadar lagi di tengah-tengah kafe. Gak-gak, Yunho kudu bikin momen pernyataan cintanya bakal diinget sama Arin seumur hidup. Harus pokoknya mah. Dan kalo begitu, kita tanyakan ke ahlinya aja. Siapa ? Gak ada, tapi dia punya Yohan sama Hangyul kok, meskipun jomblo pendapat mereka kadang boleh juga.

Mingi ? Tuh bocah kebanyakan baca buku medis, kurang romantis, terlalu realistis. Meskipun mantan playboy tuh anak kagak ada romantis-romantisnya, jadi daripada buyar mending kita main aman saja.

"Btw, ada janji gak sabtu besok ?" tanya Yunho ke Arin, langsung aja bikin jadwalnya, kalo takut mulu kapan jalannya ?

"Nggak ada kayaknya, tugas juga biasa aku kelarin sebelum weekend. Kenapa ?"

"Jalan, yuk ! Tapi gak ke mall."

Arin ngerutin dahinya, heran.

"Kemana terusan ?"

"Pantai ? Kayaknya seru gak sih ke pantai sore-sore gitu ?" 

Yunho berhasil, pas dia nyebut pantai, mata Arin langsung memancarkan cahaya kesenangan yang Yunho cari.

"Boleh boleh ! Sambil liat sunset gitu kan ?" dan dari nada ngomong cewek itu, keliatan banget excited-nya.

"Iya, semoga aja Sabtu besok langitnya cerah." 

"Semoga, tapi kalo pun langitnya mendung juga gak masalah sih. Liat pantainya aja udah cukup kok."

Dan ini juga yang bikin Yunho suka sama Arin, selalu positive thinking dan ngeliat hal dari berbagai perspektif. 

"Apa nih pantai-pantai ?" tiba-tiba Mingi muncul ngehancurin semua bayangan skenario yang lagi Yunho susun.

"Kagak." itu Yunho udah bilang sambil ngode Mingi loh, tapi emang dasar Mingi gak pekaan. Heran yang begini dulu kok bisa dapet banyak cewek dah.

"Hah, pantai ? Apa pantai ?" Chuu juga ikutan nyaut jadinya. Sampe sini rasanya Yunho pengen teriak saking frustasinya.

"Sabtu besok mau ke pantai, mau ikut ?" malah Arin nawarin mereka ikutan. Dahlah Yunho nangis aja abis ini.

"Wah, sayang banget. Gue gak bisa, Senin ada kuis gue kudu belajar dari Sabtu." 

PUJA PUJI KERANG AJAIB ULULULU!! Semager apapun Song Mingi, kalo ada kuis dia tetep belajar.

"Sabtu Chuu nemenin mama kondangan, Rin. Kemaren kan Chuu udah bilang juga." 

Yunho pengen sujud syukur, meskipun Mingi gak peka, terus ada Chuu yang ikutan gak peka ternyata semesta ngedukung rencananya.

"Ah, sayang banget. Pokoknya next time harus berangkat liburan bareng berempat." ujar Arin agak kecewa.

"Abis ini kan ujian semester, jadi bisa kayaknya pas udah masuk waktu libur kita pergi liburan bareng gitu." ini Yunho cuma improve sih buat nenangin Arin, tapi dia juga gak keberatan kalo besok-besok pergi bareng berempat.

Atau... haruskah dia ajakin satu komplotannya juga ? Yohan, Hangyul sama Hyewon ?

"Boleh, atur aja waktu sama tempatnya, gue sanggupin sebelum gue koas semester depan." Mingi masuk list.

"Chuu juga, Chuu dah lama gak liburan bareng temen-temen." kalo Arin ikut, Chuu pasti juga ikut.

"Oke ! Entar gue planning dulu, kita rundingin lagi kapan-kapan." putus Yunho yang dianggukin sama yang lainnya.

✨The Last 90's✨

"Yunho mana ?" tanya Hangyul yang baru dateng terus dia gak ngeliat ada sosok tinggi menjulang ke tiang listrik di sana.

"Lagi nge-date, otw jadian keknya." jawab Yohan sambil masang sepatu futsalnya.

"Asik, dapet traktiran nih abis ini." 

Emang dasar sohib magadir, sohibnya jadian dimintain pajak, sohibnya putus dimintain pajak, entar kalo sohibnya nikah bisa dimintain sertifikat tanah juga kayaknya. 

"Lo sama Yeri gimana ?" akhirnya Hangyul memulai, iya memulai prahara rumah tangga. Kagak ada abisnya ini mah.

"Apanya yang gimana ?" nah kan Yohan ngehindar.

Mengingat gimana dia ngomong empat mata sama Yeri, bikin dia agak ngilu tapi gak papa, Yohan setrong kok.

"Lo tuh kalo ditanya jawab lah bege, malah nanya balik. Gue slepet lu lama-lama." Hangyul udah siap ngeslepet Yohan pake handuk kecil yang dia bawa, tapi Yohan keburu ngehindar.

"Ya gak gimana-gimana, gue sama dia masih temenan kok. Emang lo maunya gimana ?"

Hangyul tadinya mau ceramah tapi gak jadi soalnya dia ngeliat ekspresinya Yohan yang berubah, jadi sok tegar sok kuat kek anak pertama yang punya beban nafkahin keluarga.

"Yaudah sih nanya doang, cepet move on lu. Cewek banyak, gak cuma Yeri doang." 

"Harusnya gue yang ngomong gitu ke elo bambang ! Move on lo, cewek banyak gak cuma Tzuyu doang."

"Udah move on kok." kata Hangyul tapi pake bisik-bisik, biar Yohan gak denger.

Ya, benar yorobun. Hangyul udah mulai move on, doain aja dia istiqomah move on nya, biar kalo foto Tzuyu sama cowoknya sekarang lewat di beranda instajramnya dia gak nyesek.

"Ini udah pada ngumpul kan ? Yok langsung aja pemanasan di lapangan !" teriak senior yang ngajak Yohan sama Hangyul buat main futsal. Yang tentunya bikin Yohan sama Hangyul langsung lari ke lapangan buat pemanasan. 

✨The Last 90's✨

Author's note :

Hi :)

Ini gue update sambil ngantuk2, tapi gue pengen aja gitu update cepet2 wkwk

Masih banyak sih ceritanya, semoga kalian gak bosen :(

Jangan lupa voment ya gengs, uwu lopyu ❤️

The Last 90s✨ - 99lineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang